Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melakukan Optimalisasi Media Sosial bagi Pedagang Melalui Internet

Pembelajaran Mandiri & Webinar

Melakukan Optimalisasi Media Sosial bagi Pedagang Melalui Internet

Oleh: GETI Incubator

Pelatihan di GETI Incubator

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini merujuk pada KBJI-5244.02 Pedagang Melalui Internet dan SKKNI Nomor 16 Tahun 2018 dengan Unit Kompetensi G.46RIT00.053.1 mengenai Memberdayakan Media Sosial untuk Menarik Pelanggan Ritel. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan dibimbing agar dapat menguasai teknik pemasaran melalui internet, khususnya melalui media sosial. Setelah merampungkan pelatihan ini, diharapkan peserta akan mampu menjalani karier sebagai pengelola pemasaran perusahaan dengan spesialisasi media sosial, salah satu platform digital yang kini telah menjadi bagian dari kehidupan sebagian besar masyarakat dan tidak dapat dikesampingkan signifikansinya untuk keperluan komersial.

Di era industri 4.0, profesi sebagai tenaga pemasaran di ranah media sosial dapat dipastikan akan makin tinggi permintaannya di berbagai sektor. SDM dengan keahlian ini diperlukan untuk kebutuhan setiap perusahaan yang inginmendongkrak penjualan secara daring. Pernyataan ini diperkuat oleh Hootsuite yang menyebutkan bahwa sampai pada awal tahun 2020 Facebook telah meraup 130 juta pengguna, sementara Instagram sudah menggaet 63 juta pengguna di Indonesia: angka prospektif bagi perusahaan yang ingin mengalihkan pengguna media sosial menjadi konsumen loyal untuk produk/jasa yang ditawarkan.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk menggunakan media sosial, menggunakan media sosial untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan ritel, mempromosikan produk dan pelayanan ritel di media sosial, dan meninjau penggunaan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis.

Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk menggunakan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

2. Peserta mampu menggunakan media sosial untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan ritel sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

3. Peserta mampu mempromosikan produk dan pelayanan ritel di media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

4. Peserta mampu meninjau penggunaan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Platform media sosial Aspek pengetahuan ini bisa dilihat dalam materi BAB 1 pada video topik 22 tentang "Usaha Media sosial" di menit ke 3.12-8.32.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Menggunakan media sosial untuk mendapatkan pelanggan ritel daring secara optimal Aspek keterampilan ini bisa dilihat dalam materi BAB 1 pada video topik 26 tentang "Usaha Media sosial" di menit ke 1.42-8.15.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Kreatif menghasilkan ide-ide pemberdayaan media sosial untuk menarik pelanggan ritel Aspek sikap ini bisa dilihat dalam materi BAB 1 pada video topik 26 tentang "Usaha Media sosial" di menit ke 1.42-8.15.

Kelompok Sasaran

Persyaratan Umum :

1. Sehat jasmani dan rohani

Persyaratan Khusus

1. Pendidikan minimal SMP

2. Mampu mengoperasikan gawai / laptop / komputer dengan koneksi internet

Durasi Per Sesi

1. Usaha Lewat Media Sosial 214 menit

2. Teknik Berjualan di Instagram 190 menit

3. Webinar Teknik Optimalisasi Instagram dan Facebook 60 menit

Total Durasi

464 Menit

Kapasitas Peserta

500 Peserta

Profil Pengajar

1.    Rachmat W. Suryo, S.Kom., M.M. (Instruktur Utama)

Rachmat W. Suryo adalah seorang digital commerce analyst sekaligus asesor di GeTI Incubator yang telah tersertifikasi BNSP. Rachmat telah memiliki 10 tahun lebih pengalaman dan keahlian di banyak bidang, mulai dari manajemen, pemasaran, analisis data, hingga relasi publik. Kemampuan manajemen dan pemasarannya diasah untuk menyampaikan pesan secara tepat sasaran melalui konten, baik dalam bentuk iklan, foto, tulisan, hingga video. Saat ini, e-commerce adalah topik favoritnya.

Berbekal pengalaman yang dimilikinya, Rachmat sering menjadi pemateri dalam kelas online maupun offline dengan topik optimasi media sosial hingga strategi pemasaran. Karena itu, beliau memiliki semangat tinggi dalam membagikan ilmu serta motivasi dalam mengembangkan bisnis melalui e-commerce untuk membantu menumbuhkan ekonomi secara lokal. Daftar kelas-kelas yang diampu oleh beliau agar Anda dapat meraih karier gemilang sebagai global e-commerce expert. 

2.    Ivan Kristian

Ivan Kristian merupakan instruktur GeTI Incubator yang telah tersertifikasi BNSP. Ivan adalah praktisi store operator muda yang pernah sukses membangun bisnis online dari nol hingga memiliki lebih dari 11 ribu followers.

Ivan akan membantu Anda memaksimalkan bisnis di platform digital. Di dalam kelas Ivan, Anda akan diberikan pengetahuan cara-cara berbisnis daring, serta mengoptimalkan marketplace dan media sosial. Bagi Anda yang sedang merintis bisnis online, sudah saatnya kepercayaan pelanggan Anda ambil, penjualan pun berhasil.

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Hari: Jumat

Waktu: 15:00 - 16:00 WIB

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Masuk/login ke online.geti.id;

3.Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja";

4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti;

5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace;

6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan;

Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 08119309114


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp335.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved