Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melakukan Pelayanan Pelanggan untuk Resepsionis

Webinar

Melakukan Pelayanan Pelanggan untuk Resepsionis

Oleh: Satu Edukasi Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
10 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda daring
Okupasi Pelatihan: Resepsionis
Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020
Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara memberikan layanan kepada pelanggan untuk resepsionis, cara melakukan komunikasi lisan dengan pelanggan, cara memenuhi kebutuhan pelanggan untuk resepsionis, cara memproses keluhan pelanggan untuk resepsionis, dan dasar menerapkan kerjasama dengan pelanggan untuk menangani keluhan.
Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti menggunakan aspek pelayanan pelanggan, menerapkan prinsip etika pelayanan, menentukan prioritas keluhan pelanggan, membuat email pemberitahuan dan memproses keluhan pelanggan dengan tepat.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan layanan untuk pelanggan, mengaplikasikan teknik komunikasi dengan pelanggan, memenuhi kebutuhan pelanggan, memproses keluhan pelanggan, dan melakukan aktivitas resepsionis untuk bekerjasama dengan pelanggan sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang resepsionis yang kompeten.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu mengaplikasikan prinsip etika dan membuat naskah pemberitahuan (B) untuk memproses keluhan pelanggan (C) dengan menunjukkan minimal 70 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan (D).

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu: 1. Peserta mampu melakukan layanan untuk pelanggan 2. Peserta mampu mengaplikasikan teknik komunikasi dengan pelanggan 3. Peserta mampu melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan 4. Peserta mampu memproses keluhan pelanggan 5. Peserta mampu melakukan aktivitas resepsionis untuk bekerjasama dengan pelanggan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
10 Aspek Kunci Layanan Pelanggan
Dampak Pelayanan Pelanggan yang Efektif
Jenis Layanan Kepada Pelanggan
Pemahaman Etika Dalam Pelayanan
Meningkatkan Pemahaman tentang Etika Profesional

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Membuat daftar informasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
Melakukan aktivitas memberikan pelayanan kepada pelanggan
Melakukan penyelesaian dari permasalahan yang disajikan
Mengimplementasikan penggunaan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
Mendemonstrasikan teknik komunikasi lisan dengan pelanggan

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Detail dalam memproses keluhan pelanggan
Percaya diri dalam berkomunikasi dengan pelanggan
Tepat dalam memberikan pelayanan kepada pelangga
Memiliki sikap antusias saat memenuhi kebutuhan pelanggan
Cermat dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan

Kelompok Sasaran
1. Peserta memiliki latar belakang SD atau setara.
2. Minat peserta tertuju pada pengelolaan pelayanan pelanggan
3. Peserta dilengkapi dengan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet secara memadai.
4. Peserta diharapkan memiliki akun Zoom atau Google Meet untuk mengikuti sesi pelatihan.

Durasi Per Sesi
1. Memberikan Layanan kepada Pelanggan untuk Resepsionis 180 menit
2. Melakukan Komunikasi Lisan dengan Pelanggan 180 menit
3. Memenuhi Kebutuhan Pelanggan untuk Resepsionis 180 menit
4. Memproses Keluhan Pelanggan untuk Resepsionis 180 menit
5. Dasar Menerapkan Kerjasama dengan Pelanggan untuk Menangani Keluhan 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan memproses keluhan pelanggan karena situasi tidak terduga dengan mengaplikasikan teknik etika dan membuat naskah pemberitahuan yang tepat

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Kelulusan dan Mendapat Sertifikat
Sertifikat akan didapat setelah kamu mengikuti seluruh rangkaian pelatihan

MInimal kehadiran 100% pada webinar
Melakukan Face Recognition/Verifikasi Wajah pada sesi 1-sesi terakhir dan pada saat akan mengerjakan Post Test

Cara Mengakses dan Mendownload Sertifikat
Klik Icon Profil dipojok kanan
Klik Sertifikat Saya
Klik download sertifikat

Profil Pengajar
Kun Husnul adalah seorang profesional resepsionis yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang administrasi dan operasional di industri manufaktur dan telekomunikasi seperti Telkom Indonesia.

Tata cara reedem code untuk peserta Prakerja : 
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berjalan, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan jadwal hari ke 1 berjalan

Cara redeem Pelatihan Daring/Online di Pijar Mahir :
- Klik Kursus Saya
- Klik Kursus online
- Kemudian pilih kursus yang kode redeemnya akan diredeem
- Kemudian klik "mulai kursus", lalu masukan kode redeem prakerja dan klik "redeem kursus"

Cara redeem Pelatihan 
Luring/offline di Pijar Mahir: :
- Peserta wajib datang ke lokasi pelatihan untuk mengikuti kelas dan meredeem redeem code secara langsung di lokasi pelatihan

Kontak Lembaga Pelatihan

+62 813-9436-0363

Email: satuedukasi.cerdas@gmail.com



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000