Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melakukan Pemasaran Media Sosial untuk Spesialis Pemasaran Digital

Pembelajaran Mandiri

Melakukan Pemasaran Media Sosial untuk Spesialis Pemasaran Digital

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Mandiri untuk okupasi Professional Periklaan dan Pemasaran, merujuk kepada rujukan Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020 - Professional Periklaan dan Pemasaran. Dalam pelatihan ini peserta akan fokus untuk mempelajari bagaimana cara menerapkan teknik dan prosedur dalam menerapkan strategi pemasaran melalui analisis pemasaran kompetitor di media sosial, Melalui pelatihan ini, peserta akan Melaksanakan Analisis Lingkungan Bisnis, Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi, Mengolah Data Riset, Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools), Mempersiapkan Konten Digital, Menciptakan Pengalaman Bagi Pengguna Media Digital, Merencanakan Riset Terhadap Sebuah Produk dan/atau Merek.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu menerapkan teknik dan prosedur dalam menerapkan strategi pemasaran melalui analisis pemasaran kompetitor di media sosial dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktek mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang tenaga Pemasaran Operasional) yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

Peserta mampu menentukan jenis konten pilar pada iklan atau pemasaran dalam digital marketing

Peserta mampu mengimplementasikan pelaksanaan konsep pemasaran perusahaan

Peserta mampu melakukan analisis kompetitor di media sosial dan juga analisis PESTEL

Peserta mampu melakukan analisis SWOT dan membuat perencanaan pemasaran digital

Peserta mampu menentukan tipe konten media sosial dan pemanfaatan fitur serta tren terbaru

Peserta mampu mengimplementasikan metode membangun loyalitas konsumen


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep dan Fungsi Digital Marketing

Prospek Karier Digital Marketing

Jenis-Jenis Digital Marketing

Tantangan yang Dihadapi Digital Marketer

Pilar-Pilar Digital Marketing

Peran Website dan Landing Page

Peran Customer Relationship Management (CRM)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Peserta mampu merespon trend terbaru dalam digital marketing

Peserta mampu membuat analisis konsep Marketing Mix 4P dan 7P

Peserta mampu mengimplementasikan pelaksanaan analisis PESTEL

Peserta mampu membuat perencanaan pemasaran digital melalui analisis SWOT

Peserta mampu membuat ide konten di media sosial

Peserta mampu melakukan eksperimen A/B Testing untuk iklan media sosial


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Percaya diri dalam menentukan jenis dari digital marketing

Akurat dalam melaksanakan analisis konsep Marketing Mix 4P dan 7P

Inisiatif dalam melaksanakan pembaharuan trend perubahan teknologi dan trend pasar

Efektif dalam mempraktekkan penggunaan analisis SWOT

Tepat dalam membuat ide konten di media sosial

Benar dalam mengolah data laporan iklan media sosial


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat

2. Peserta dengan latar belakang pemasaran digital

3. Peserta dengan ketertarikan pada bidang pemasaran digital

4. Peserta memiliki smartphone/laptop dengan jaringan internet yang memadai

5. Peserta memiliki akun zoom


Durasi Per Sesi

Konsep Digital Marketing : 1 jam 41 menit 14 detik

Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Perusahaan 1 jam 18 menit 48 detik

Melakukan Analisis Lingkungan Bisnis : 1 jam 49 menit 31 detik

Menyusun Rencana Pemasaran : 1 jam 21 menit 10 detik

Menggunakan Aplikasi Media Sosial : 1 jam 42 menit 36 detik

Mengolah Data Riset dan Program Loyalitas Pelanggan : 1 jam 23 menit 13 detik


Total Durasi

556 menit


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Kapasitas Pelatihan

10000 Peserta


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan melakukan analisis elemen pemasarannya meliputi bauran promosi, STP, dan IMC, menyusun analisis SWOT dari merek dan analisis kegiatan merek di media sosial, termasuk media sosial yang digunakan dan konten yang digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen dan kegiatan promosi, semua hasil analisis dibuat dalam bentuk Powerpoint


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

Sabhrina Salsabella adalah seorang praktisi di bidang media sosial di beberapa perusahaan dan memiliki pengalaman . Selain memiliki pengalaman di industri agency, Sabhrina juga memilki pengalaman di beberapa industri terkait sosial media.


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri

3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com

4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem

5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya

6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah

7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi 

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Pilih kategori Prakerja

4. Di beranda Cakap, pilih tab Upskill

5. Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”

6. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.

7. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja

8. Untuk melihat cara menukar kode belajar &kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp850.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved