Pembelajaran Mandiri
Melakukan Pemasaran Media Sosial untuk Spesialis Pemasaran Digital
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Mandiri untuk
okupasi Professional Periklaan dan Pemasaran, merujuk kepada
rujukan Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK)
2020 - Professional Periklaan dan Pemasaran. Dalam pelatihan
ini peserta akan fokus untuk mempelajari bagaimana cara
menerapkan teknik dan prosedur dalam menerapkan strategi
pemasaran melalui analisis pemasaran kompetitor di media
sosial, Melalui pelatihan ini, peserta akan Melaksanakan Analisis
Lingkungan Bisnis, Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi,
Mengolah Data Riset, Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi
Daring (Online Tools), Mempersiapkan Konten Digital, Menciptakan Pengalaman Bagi Pengguna Media Digital,
Merencanakan Riset Terhadap Sebuah Produk dan/atau Merek.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menerapkan teknik dan prosedur dalam menerapkan strategi pemasaran melalui analisis pemasaran kompetitor di media sosial dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktek mandiri sesuai dengan standar nasional (SKKNI Bidang tenaga Pemasaran Operasional) yang berlaku.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
Peserta mampu menentukan jenis konten pilar pada iklan atau pemasaran dalam digital marketing
Peserta mampu mengimplementasikan pelaksanaan konsep pemasaran perusahaan
Peserta mampu melakukan analisis kompetitor di media sosial dan juga analisis PESTEL
Peserta mampu melakukan analisis SWOT dan membuat perencanaan pemasaran digital
Peserta mampu menentukan tipe konten media sosial dan pemanfaatan fitur serta tren terbaru
Peserta mampu mengimplementasikan metode membangun loyalitas konsumen
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Konsep dan Fungsi Digital Marketing
- Prospek Karier Digital Marketing
- Jenis-Jenis Digital Marketing
- Tantangan yang Dihadapi Digital Marketer
- Pilar-Pilar Digital Marketing
- Peran Website dan Landing Page
- Peran Customer Relationship Management (CRM)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Peserta mampu merespon trend terbaru dalam digital marketing
- Peserta mampu membuat analisis konsep Marketing Mix 4P dan 7P
- Peserta mampu mengimplementasikan pelaksanaan analisis PESTEL
- Peserta mampu membuat perencanaan pemasaran digital melalui analisis SWOT
- Peserta mampu membuat ide konten di media sosial
- Peserta mampu melakukan eksperimen A/B Testing untuk iklan media sosial
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Percaya diri dalam menentukan jenis dari digital marketing
- Akurat dalam melaksanakan analisis konsep Marketing Mix 4P dan 7P
- Inisiatif dalam melaksanakan pembaharuan trend perubahan teknologi dan trend pasar
- Efektif dalam mempraktekkan penggunaan analisis SWOT
- Tepat dalam membuat ide konten di media sosial
- Benar dalam mengolah data laporan iklan media sosial
Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta dengan latar belakang pemasaran digital
3. Peserta dengan ketertarikan pada bidang pemasaran digital
4. Peserta memiliki smartphone/laptop dengan jaringan internet yang memadai
5. Peserta memiliki akun zoom
Durasi Per Sesi
Konsep Digital Marketing : 1 jam 41 menit 14 detik
Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Perusahaan : 1 jam 18 menit 48 detik
Melakukan Analisis Lingkungan Bisnis : 1 jam 49 menit 31 detik
Menyusun Rencana Pemasaran : 1 jam 21 menit 10 detik
Menggunakan Aplikasi Media Sosial : 1 jam 42 menit 36 detik
Mengolah Data Riset dan Program Loyalitas Pelanggan : 1 jam 23 menit 13 detik
Total Durasi
556 menit
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning
Kapasitas Pelatihan
10000 Peserta
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan melakukan analisis elemen pemasarannya meliputi bauran promosi, STP, dan IMC, menyusun analisis SWOT dari merek dan analisis kegiatan merek di media sosial, termasuk media sosial yang digunakan dan konten yang digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen dan kegiatan promosi, semua hasil analisis dibuat dalam bentuk Powerpoint
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.
Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Profil Pengajar
Sabhrina Salsabella adalah seorang praktisi di bidang media
sosial di beberapa perusahaan dan memiliki pengalaman . Selain
memiliki pengalaman di industri agency, Sabhrina juga memilki
pengalaman di beberapa industri terkait sosial media.
Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri
3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com
4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem
5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya
6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah
7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Pilih kategori Prakerja
4. Di beranda Cakap, pilih tab Upskill
5. Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”
6. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.
7. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja
8. Untuk melihat cara menukar kode belajar &kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Batas Waktu redem code Prakerja :
1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :
- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap
Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :
- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.
Kontak Lembaga Pelatihan
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp850.000