Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melakukan Penjualan Barang Campuran di Facebook for Business untuk Menjadi Pedagang melalui Internet

Pembelajaran Mandiri

Melakukan Penjualan Barang Campuran di Facebook for Business untuk Menjadi Pedagang melalui Internet

Oleh: STUDiLMU -

Pelatihan di STUDiLMU -

0

4.9(890)
929 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Apakah Anda familiar dengan istilah penjual online? Atau Anda salah satu yang bekerja sebagai pedagang melalui internet? Berjualan melalui media internet, khususnya media sosial seperti Facebook merupakan salah satu alternatif bagi sebagian orang untuk bekerja. Selain dapat mencapai pasar secara luas, bekerja sebagai pedagang online juga memiliki waktu kerja yang lebih fleksibel.
Sebagai pedagang melalui internet, Anda harus mengetahui tugas-tugas apa saja yang harus dilakukan agar peran Anda sebagai pedagang melalui internet berjalan dengan efektif. Tanpa mengetahui tugas-tugasnya, seorang pedagang melalui internet bisa kehilangan banyak kesempatan untuk memiliki keuntungan yang lebih besar. 
Dalam pelatihan ini, Anda akan belajar pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang perlu dimiliki oleh seorang pedagang melalui internet yang kompeten dan handal seperti mengenal tugas seorang pedagang melalui internet, mengenal Facebook sebagai media usaha Anda, keterampilan membuat desain menarik menggunakan Canva, keterampilan mengelola keuangan, hingga layanan pelanggan.

Tujuan Umum Pelatihan
Tujuan umum dari pelatihan ini adalah peserta mampu melakukan penjualan barang campuran untuk menjadi pedagang melalui internet berbasis Facebook

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Menjelaskan teknik mempromosikan barang dan jasa melalui Internet 
2. Menarik minat pelanggan terhadap barang dan jasa melalui iklan di Facebook
3. Membuat perangkat informasi dan brosur kepada pelanggan, 
4. Menjelaskan proses membuat perjanjian penjualan di Facebook 
5. Menjelaskan proses dan pengiriman barang dan jasa 
6. Membuat laporan sederhana kegiatan penjualan melalui internet. 
7. Menjelaskan tentang layanan pelanggan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Teknik mempromosikan barang dan jasa melalui internet (materi “apa saja tugas pedagang melalui internet?”)
2. Proses membuat perjanjian di facebook (materi “membuat perjanjian online”)
3. Proses dan pengiriman barang dan jasa (materi “mengatur pemesanan dan pengiriman barang atau jasa”)
4. Layanan pelanggan (materi “pelayanan pelanggan bagi para penjual online”)

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menarik minat pelanggan terhadap barang dan jasa melalui iklan di Facebook (materi “mengenal macam-macam media promosi di Facebook”)
2. Membuat perangkat informasi dan brosur kepada pelanggan (materi “menambahkan media menarik”)
3. Membuat laporan sederhana kegiatan penjualan melalui internet (materi “memulai pengolahan data penjualan dalam ms. Excel”)

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Percaya diri (materi “penutup”)

Kelompok Sasaran
1. Pedagang melalui internet untuk berbagai jenis barang atau jasa
2. Setiap orang yang ingin berprofesi menjadi pedagang melalui internet khususnya Facebook
3. Tingkat Pendidikan: minimal SMA/SMK/yang setara


Durasi Per Sesi

Section 1: Mempromosikan Barang dan jasa Melalui internet 57 Menit
Section 2: Menarik minat pelanggan terhadap barang/jasa di Facebook 38 Menit
Section 3: Membuat perangkat informasi dan brosus di Facebook dengan Canva (Bagian 1) 39 Menit
Section 4: Membuat perangkat informasi dan brosur di Facebook dengan Canva (bagian 2) 72 Menit
Section 5: Membuat laporan kegiatan penjualan melalui internet (bagian 1) 65 Menit
Section 6: Membuat laporan kegiatan penjualan melalui internet (bagian 2) 115 Menit
Section 7: Pelayanan Pelanggan Bagi Para Pedagang Melalui Internet 55 menit
Section 8: Melayani Keluhan Pelanggan 59 menit
Section 9: Cakap Bernegosiasi dengan Pelanggan 119 menit
Section 10: Membuat Perjanjian Penjualan Dan Mengatur Proses Pengiriman 29 menit

Total Durasi
554 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin, pukul 16.00 – 17.00

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Intan Rizki Yuliani S.I.Kom.
Intan Rizki Yuliani S.I.Kom. adalah sarjana Ilmu Komunikasi Massa, dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - The London Schoolof Public Relations. Selain itu yang bersangkutan juga sudah mendapatkan beberapa sertifikasi, salah satunya certifiedprogram Strategic Issue Management, Australia. Perjalanankarirnya selama 10 tahun di bidang training and development menjadikannya sangat termotivasi untuk terus mengembangkanpengetahuan dan kemampuan dirinya. Setelah menamatkanpendidikannya, yang bersangkutan bekerja di salah satu DigitalMarketing Agency, di Jakarta. Banyak pengalaman dan hal-hal baru yang didapatkan. Setelahnya, yang bersangkutan berkecimpung di sebuah lembaga Training Performance Improvement lebih dari 8 tahun melayani berbagai macam perusahaan besar di Indonesia, baik skala nasional maupun multinasional.

Penukaran Kode Voucher
1. Silakan Download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS  dan dapat juga  Kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com
2. Pilih Program "Prakerja" lalu “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun STUDiLMU atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun STUDiLMU
3. Kemudian silakan Anda isi formulir pendaftaran tersebut dengan data Anda. Setelah data berhasil di lengkapi, Silakan klik "Kirim Pendaftaran"
4. Setelah penukaran berhasil, kursus Anda berada di halaman depan atau klik "Kursus Saya" untuk memulai pelatihan
5. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021

Syarat dan Ketentuan
1. Tidak ada batas maksimal jumlah pembelian voucher.
2. Voucher dapat ditukarkan di Aplikasi dengan cara  download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU Android  atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS
3. Atau dapat juga kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com/voucher (untuk pendaftaran awal) dan https://pelatihanprakerja.studilmu.com (untuk login selanjutnya menonton pelatihan online)
4. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021
5. Kode voucher hanya dapat di redeem 1 (satu) kali. Ketika voucher telah di redeem maka video tersebut dapat dibuka kembali apabila diperlukan untuk menonton sampai dengan 1 (satu) tahun dari tanggal redeem.
6. Dengan menggunakan voucher dan mendaftar di STUDiLMU, pelanggan menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku pada STUDiLMU Online Course.
7. Voucher yang belum di redeem dapat dipindahtangankan kepada pihak lain untuk digunakan, namun kode voucher tidak dapat diuangkan.
8. Apabila terdapat kendala atau kesulitan dalam menggunakan voucher, silakan menghubungi Customer Service STUDiLMU melalui SMS/WhatsApp Center di 081338387750 dapat juga melalui email ke cs.prakerja@studilmu.com . Layanan tersedia di hari Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 WIB.

Kontak Lembaga Pelatihan
WA: 081338387750

E-Mail: cs.prakerja@studilmu.com
Telegram: @STUDiLMU1


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(890 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp800.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved