Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melakukan Penjualan Melalui Telepon Sebagai Telesales & Telemarketer

Webinar

Melakukan Penjualan Melalui Telepon Sebagai Telesales & Telemarketer

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Belajar melakukan penjualan melalui telepon bagi kamu yang ingin menjadi seorang Telesales & Telemarketer, semua bisa dipelajari di kelas ini!


Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menjalankan peran sebagai seorang telesales dan telemarketing, serta menjalankan tugas dalam  menawarkan produk serta melakukan penjualan kepada customer dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Peserta mampu melaksanakan peran dan tanggung jawab seorang telesales/telemarketing,  mengklasifikasikan Inbound & Outbound Telesales dan cold calling & warm calling, menggambarkan customer journey atau pengalaman pelanggan dan peran telesales-telemarketing di dalamnya, serta menyusun Personal Learning Objectives.
  • Peserta mampu berkomunikasi secara efektif dengan menggunakan tipe - tipe bahasa: oratorical, deliberative, consultative, casual dan intimate, serta mengadaptasi sales skills: Product knowledge & Storyteller.
  • Peserta mampu menyusun naskah dan membuat pertanyaan - pertanyaan  untuk digunakan dalam berkomunikasi telesales dan telemarketing dengan menggunakan struktur naskah.
  • Peserta mampu membangun hubungan yang baik bersama pelanggan dengan teknik ‘warm-up’ dan keterampilan mendengarkan aktif-reflektif, serta berempati dan membangun personalitas, bersikap jujur terkait produk, maupun menentukan pertanyaan - pertanyaan rapport-building.
  • Peserta mampu menggunakan Hypnosis tricks untuk melakukan persuasi pelanggan, menentukan kesalahan - kesalahan dalam panggilan telepon, menyelidiki buying signal ketika melakukan panggilan telepon, serta melakukan penelusuran kontak atau call tracking menggunakan tracking sheet.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Klasifikasi Inbound & Outbound  marketing, cara melakukan cold calling & warm calling, customer journey
Tipe - tipe bahasa, keterampilan penjualan, menjual produk
Penulisan naskah telesales/telemarketing, cara memilih pertanyaan, struktur naskah
Cara berempati dan membangun personalitas & hubungan pelanggan, teknik warm-up,  keterampilan mendengarkan aktif-reflektif.
Hypnosis tricks, penelusuran kontak/call tracking, buying signal.



Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mempraktekkan cold calling & warm calling dengan pemetaan pengalaman pelanggan.
Menggunakan tipe - tipe bahasa: oratorical, deliberative, consultative, casual dan intimate, serta mengadaptasi sales skills: Product knowledge & Storyteller
Menulis Naskah telesales dan telemarketing berdurasi 2 menit.
Membangun hubungan yang baik bersama pelanggan
Menggunakan Hypnosis tricks untuk melakukan persuasi pelanggan.



Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Proaktif, kolaboratif, berfokus kepada pelanggan (customer oriented)
Komunikatif, Memahami produk (product knowledge), Storyteller (Pencerita yang baik)
Kreatif, analitis, komunikatif, kritis
Empati, personal branding, Pendengar yang baik, komunikatif.
Menggunakan Hypnosis tricks untuk melakukan persuasi pelanggan.



Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
1. Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas

2. Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat

3. Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar


Durasi Per Sesi

- Hari pertama (Senin) / 18.30-21.30 WIB . Aktivitas Sesi Pembukaan dan Pengenalan Telesales & Telemarketer : 180 menit

Hari kedua (Selasa) / 18.30-21.30 WIB. Berkomunikasi & Sales Skills Untuk Mendapatkan Pelanggan : 180 menit

- Hari ketiga (Rabu) / 18.30-21.30 WIB. Menulis Naskah Telesales & Telemarketing Untuk Berkomunikasi : 180 menit

Hari keempat (Kamis) / 18.30-21.30 WIB. Membangun Hubungan Yang Baik Bersama Pelanggan : 180 menit

Hari kelima (Jum’at) / 18.30-21.30 WIB. Melakukan Panggilan Telepon & Tracking contact : 180 menit


Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
150 Peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test

Unjuk Keterampilan
Peserta akan diminta untuk membuat sebuah Sales Pitch dan Sales Script sesuai dengan instruksi yang diberikan

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
06-03-2023 s.d. 10-03-2023
13-03-2023 s.d. 17-03-2023
27-03-2023 s.d. 31-03-2023
10-04-2023 s.d. 14-04-2023
17-04-2023 s.d. 21-04-2023
24-04-2023 s.d. 28-04-2023
08-05-2023 s.d. 12-05-2023
22-05-2023 s.d. 26-05-2023
05-06-2023 s.d. 09-06-2023
12-06-2023 s.d. 16-06-2023
19-06-2023 s.d. 23-06-2023


Profil Pengajar
Maria Andriana Suryawati
Seorang profesional pada bidang telemarketing-telesales berpengalaman lebih dari 6 tahun. Selama berkarir Maria memiliki segudang portofolio pekerjaan dan pencapaian pada multisektor perusahaan seperti keuangan, properti, manufaktur, serta energi terbarukan yang saat ini menjadi perusahaan tempatnya bekerja.
Eko Purnomo Wiji Wijayanto
Berpengalaman sebagai telemarketing-telesales sejak tahun 2008 hingga saat ini. Pengalamannya pada posisi tersebut menjadi bagian dari tim telemarketing-telesales pada berbagai perusahaan dengan industri yang berbeda mulai dari asuransi, keuangan, kesehatan, sampai konsultan teknologi dan informasi. 
Nuryaman
Nuryaman merupakan seorang profesional pada bidang telemarketing dan telesales dengan pengalaman lebih dari 7 tahun sebagai Supervisor pada ranah telesales. Sebagai seorang telemarketer, Nuryaman sudah berpengalaman pada industri asuransi, kesehatan, dan keuangan.

Panduan Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/prakerja/webinar/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja)
4. Klik "Redeem Kelas", kamu akan diarahkan pada halaman Detail Pembelian.
a. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM. (Pastikan email yang di daftarkan aktif dan sesuai dengan email yang terdaftar di Prakerja)
b. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
c. Masukan Kode Redeem yang di dapatkan dari dashboard Prakerja.
d. Klik tombol "Tukarkan"

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606 


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.250.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved