Webinar
Melakukan Penjualan Melalui Telepon Sebagai Telesales & Telemarketer
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Belajar melakukan penjualan melalui telepon bagi kamu yang ingin menjadi seorang Telesales & Telemarketer, semua bisa dipelajari di kelas ini!
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menjalankan peran sebagai seorang telesales dan telemarketing, serta menjalankan tugas dalam menawarkan produk serta melakukan penjualan kepada customer dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
- Peserta mampu melaksanakan peran dan tanggung jawab seorang telesales/telemarketing, mengklasifikasikan Inbound & Outbound Telesales dan cold calling & warm calling, menggambarkan customer journey atau pengalaman pelanggan dan peran telesales-telemarketing di dalamnya, serta menyusun Personal Learning Objectives.
- Peserta mampu berkomunikasi secara efektif dengan menggunakan tipe - tipe bahasa: oratorical, deliberative, consultative, casual dan intimate, serta mengadaptasi sales skills: Product knowledge & Storyteller.
- Peserta mampu menyusun naskah dan membuat pertanyaan - pertanyaan untuk digunakan dalam berkomunikasi telesales dan telemarketing dengan menggunakan struktur naskah.
- Peserta mampu membangun hubungan yang baik bersama pelanggan dengan teknik ‘warm-up’ dan keterampilan mendengarkan aktif-reflektif, serta berempati dan membangun personalitas, bersikap jujur terkait produk, maupun menentukan pertanyaan - pertanyaan rapport-building.
- Peserta mampu menggunakan Hypnosis tricks untuk melakukan persuasi pelanggan, menentukan kesalahan - kesalahan dalam panggilan telepon, menyelidiki buying signal ketika melakukan panggilan telepon, serta melakukan penelusuran kontak atau call tracking menggunakan tracking sheet.
- Klasifikasi Inbound & Outbound marketing, cara melakukan cold calling & warm calling, customer journey
- Tipe - tipe bahasa, keterampilan penjualan, menjual produk
- Penulisan naskah telesales/telemarketing, cara memilih pertanyaan, struktur naskah
- Cara berempati dan membangun personalitas & hubungan pelanggan, teknik warm-up, keterampilan mendengarkan aktif-reflektif.
- Hypnosis tricks, penelusuran kontak/call tracking, buying signal.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mempraktekkan cold calling & warm calling dengan pemetaan pengalaman pelanggan.
- Menggunakan tipe - tipe bahasa: oratorical, deliberative, consultative, casual dan intimate, serta mengadaptasi sales skills: Product knowledge & Storyteller
- Menulis Naskah telesales dan telemarketing berdurasi 2 menit.
- Membangun hubungan yang baik bersama pelanggan
- Menggunakan Hypnosis tricks untuk melakukan persuasi pelanggan.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Proaktif, kolaboratif, berfokus kepada pelanggan (customer oriented)
- Komunikatif, Memahami produk (product knowledge), Storyteller (Pencerita yang baik)
- Kreatif, analitis, komunikatif, kritis
- Empati, personal branding, Pendengar yang baik, komunikatif.
- Menggunakan Hypnosis tricks untuk melakukan persuasi pelanggan.
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
1. Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
2. Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
3. Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar
Durasi Per Sesi
- Hari pertama (Senin) / 18.30-21.30 WIB . Aktivitas Sesi Pembukaan dan Pengenalan Telesales & Telemarketer : 180 menit
- Hari kedua (Selasa) / 18.30-21.30 WIB. Berkomunikasi & Sales Skills Untuk Mendapatkan Pelanggan : 180 menit
- Hari ketiga (Rabu) / 18.30-21.30 WIB. Menulis Naskah Telesales & Telemarketing Untuk Berkomunikasi : 180 menit
- Hari keempat (Kamis) / 18.30-21.30 WIB. Membangun Hubungan Yang Baik Bersama Pelanggan : 180 menit
- Hari kelima (Jum’at) / 18.30-21.30 WIB. Melakukan Panggilan Telepon & Tracking contact : 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan diminta untuk membuat sebuah Sales Pitch dan Sales Script sesuai dengan instruksi yang diberikan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
06-03-2023 s.d. 10-03-2023
13-03-2023 s.d. 17-03-2023
27-03-2023 s.d. 31-03-2023
10-04-2023 s.d. 14-04-2023
17-04-2023 s.d. 21-04-2023
24-04-2023 s.d. 28-04-2023
08-05-2023 s.d. 12-05-2023
22-05-2023 s.d. 26-05-2023
05-06-2023 s.d. 09-06-2023
12-06-2023 s.d. 16-06-2023
19-06-2023 s.d. 23-06-2023
Profil Pengajar
Maria Andriana Suryawati
Seorang profesional pada bidang telemarketing-telesales berpengalaman lebih dari 6 tahun. Selama berkarir Maria memiliki segudang portofolio pekerjaan dan pencapaian pada multisektor perusahaan seperti keuangan, properti, manufaktur, serta energi terbarukan yang saat ini menjadi perusahaan tempatnya bekerja.
Eko Purnomo Wiji Wijayanto
Berpengalaman sebagai telemarketing-telesales sejak tahun 2008 hingga saat ini. Pengalamannya pada posisi tersebut menjadi bagian dari tim telemarketing-telesales pada berbagai perusahaan dengan industri yang berbeda mulai dari asuransi, keuangan, kesehatan, sampai konsultan teknologi dan informasi.
Nuryaman
Nuryaman merupakan seorang profesional pada bidang telemarketing dan telesales dengan pengalaman lebih dari 7 tahun sebagai Supervisor pada ranah telesales. Sebagai seorang telemarketer, Nuryaman sudah berpengalaman pada industri asuransi, kesehatan, dan keuangan.
Panduan Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/prakerja/webinar/catalog
2. Pilih kelas sesuai dengan kode voucher yang kamu beli dari mitra pembelian
3. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja (kelas.com/prakerja)
4. Klik "Redeem Kelas", kamu akan diarahkan pada halaman Detail Pembelian.
a. Masukan email dan password yang sudah terdaftar di dashboard masuk KELAS.COM. (Pastikan email yang di daftarkan aktif dan sesuai dengan email yang terdaftar di Prakerja)
b. Masukan Kode Voucher yang di kirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms
c. Masukan Kode Redeem yang di dapatkan dari dashboard Prakerja.
d. Klik tombol "Tukarkan"
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.250.000