Pembelajaran Mandiri
Melatih Keterampilan Negosiasi untuk Bagian Pengadaan Pasca Covid-19
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Pandemi Covid-19 banyak mengubah tatanan sosial dan bisnis. Perusahaan menghadapi dilema untuk mampu bertahan di tengah menurunnya aktifitas bisnis, bahkan terpaksa berhenti beroperasi dan harus merumahkan karyawannya.
Selain itu, perusahaan juga menghadapi tantangan bagaimana memenuhi kewajibannya kepada mitra bisnis (vendor, bank, instansi pajak atau kepada customer). Khususnya para Professional Procurement yang berperan menjaga keberlangsungan supply material, alat kerja dan kebutuhan operasional lainnya, secara langsung menghadapi ‘porak poranda’nya dari aliran supply chain, dimana terjadi kelangkaan supply material karena banyak perusahaan tidak beroperasi lagi, sementara produk tidak terserap di pasar dan pemasukan hampir tidak ada?
Bagaimana perusahaan menyikapi hal ini? Perusahaan harus melakukan banyak perubahan baik dalam beroperasi maupun dalam bekerjasama dengan mitra bisnis. Bagi Professional Procurement yang memegang kendali hampir 80% uang di perusahaan untuk pengadaan, memegang peranan kunci untuk merenegosiasikan kembali model kerjasamanya dengan mitra bisnis demi terjaganya keberlangsungan usaha kedua belah pihak (‘mutual survival’), baik antara Buyer maupun Seller.
Bagaimana agar negosiasi pasca krisis Covid-19 ini berhasil? Hal-hal apa yang perlu dipersiapkan oleh para Professional Procurement? Temukan jawabannya di pelatihan Negotiation Skills for Professional Procurement in the post Covid-19.
Sasaran Program
Mampu mereview peluang renegosiasi kerjasama dengan mitra bisnis post Covid-19
Memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam negosiasi bisnis pasca Covid-19
Memahami strategi dan taktik dalam negosiasi bisnis untuk mewujudkan hubungan bisnis jangka panjang dengan mitra bisnis
Memahami tips & trik dalam negosiasi offline maupun online
Garis Besar Program
Identifikasi peluang renegosiasi kerjasama dengan mitra bisnis post Covid-19
Perencanaan negosiasi bisnis pasca Covid-19 :
Kerangka Dasar Negosiasi :
BATNA,
Reservation Price,
Zona of possible agreement ( ZOPA)
Strategi dan taktik dalam negosiasi bisnis
Tips & trik dalam negosiasi offline maupun online
Metode Program
Interactive Lecture & Discussion
Simulasi & Studi Kasus
Interactive Quiz, Live Q&A
Video Pembelajaran
Apa yang akan anda dapatkan?
Pre/Post Test
Softcopy Materi PDF (Diberikan di hari H)
E-Certificate
Target Peserta
Supervisor, Manager, Senior Manager , Professional Procurement atau Operational yang Bermitra dengan Supplier
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp660.000