Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melayani Pelanggan bagi Customer Service Workers

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Melayani Pelanggan bagi Customer Service Workers

Oleh: karier.mu .

Pelatihan di karier.mu .

0

4.9(3K)
3640 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Mengapa program ini penting untuk diambil?
Program ini bertujuan untuk mempelajari teknik aplikatif yang dapat dilakukan untuk menjadi seorang customer service. Manfaat yang diberikan adalah peserta dapat menguasai dasar pengetahuan terkait customer service, memahami aspek-aspek penting yang berpengaruh dalam proses pelayanan, hingga bagaimana strategi memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Program ini memberikan pengalaman belajar yang sesuai konteks kehidupan peserta, memberikan contoh-contoh hingga studi kasus yang dapat dihubungkan pada kehidupan atau pengalaman bekerja peserta. Program ini menyediakan berbagai aktivitas belajar yakni menonton video, membaca infografis dan e-booklet, mengerjakan kuis mandiri, serta terdapat pembelajaran interaktif.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?
Program ini memberikan pembelajaran terkait seputar dasar pengetahuan terkait customer service, memahami miskonsepsi, tugas serta tanggung jawab seorang customer service, memahami aspek-aspek penting yang berpengaruh dalam proses pelayanan, cara membangun hubungan baik dengan pelanggan, serta memahami strategi pelayanan terbaik pada pelanggan. Materi yang dihadirkan sangat mudah untuk dipraktekkan dan tentunya berhubungan dengan kehidupan sehari-hari atau kontekstual. Kompetensi yang disasar dari program ini adalah cerdas, reflektif, komunikatif, inovatif, berprinsip, berkomitmen, dan berorientasi tindakan.

Apa kompetensi yang disasar pada program ini dan urgensi kompetensi tersebut?
Pada program ini, peserta akan diberikan bekal terkait dengan konsep dasar serta tugas dan tanggung jawab seorang customer service. Kompetensi yang disasar merujuk pada okupasi Tenaga Tata Usaha Informasi Pusat Kontak (KBJI 4222.00). Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai seorang customer service. Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti pengetahuan aspek penting dalam melayani pelanggan, cara membangun hubungan yang baik dengan pelanggan serta jenis-jenis strategi maupun teknik yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi ketika menghadapi pelanggan. Adapun kompetensi-kompetensi tersebut sangat penting agar peserta dapat melakukan pekerjaan sehari-hari seorang customer service dengan baik.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menerapkan konsep dan strategi pelayanan pelanggan dengan efektif pada pelanggan

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu memahami konsep dasar mengenai customer service dengan tepat
2. Peserta mampu menguasai aspek-aspek penting yang berpengaruh terhadap proses pelayanan pelanggan dengan baik
3. Peserta mampu menguasai cara membangun hubungan baik dengan pelanggan secara tepat
4. Peserta mampu menguasai macam-macam strategi pelayanan dengan baik
5. Peserta mampu memahami miskonsepsi, tugas serta tanggung jawab seorang customer service

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Mengetahui apa itu Customer Service, peran, fungsi dan tanggung jawab (Sekilas Tentang Customer Service & Tugas, Tanggung Jawab serta Miskonsepsi seputar Customer Service)
2. Mengetahui pengertian dan mengapa pelanggan itu penting (Sekilas Tentang Customer Service)
3. Mengetahui perbedaan Customer Service, Support dan Care (Tugas, Tanggung Jawab serta Miskonsepsi seputar Customer Service)

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mampu menciptakan kesan yang baik kepada pelanggan (Topik Aspek Penting dalam Proses Pelayanan)
2. Mampu membangun hubungan yang baik dengan pelanggan (Topik Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan)
3. Mampu menunjukkan empati kepada pelanggan (Topik Strategi Pelayanan Terbaik)

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Menampilkan sikap ketegasan saat mengatasi konflik kepada pelanggan (Topik Strategi Pelayanan Terbaik)

Kelompok Sasaran
Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang mau atau pernah belajar menjadi seorang customer service, minimal pendidikan SMA/SMK. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.

Durasi Per Sesi
1. Sekilas Tentang Customer Service : 53 menit

2. Tugas, Tanggung Jawab serta Miskonsepsi seputar Customer Service : 48 Menit
3. Aspek Penting dalam Proses Pelayanan : 98 Menit
4. Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan : 56 Menit
5. Strategi Pelayanan Terbaik : 100 Menit

Total Durasi
370 Menit

Kapasitas Kelas
Unlimited

Profil Pengajar
Maulana Malik Ichsan*
Maulana Malik Ichsan berkecimpung di dunia customer service selama kurang lebih 7 tahun pertama kali mengawali menjadi seorang customer service di perusahaan penerbangan Lion Air selama 1 tahun, mulai dari situ Maulana mulai menyukai passion yang berhubungan langsung dengan konsumen. Tidak hanya di perusahaan penerbangan, Maulana juga pernah menjadi agent customer service yang melayani pengiriman makanan atau food delivery. Dengan background pengalaman kerja tersebut, Maulana diberikan kesempatan untuk mensupervisi divisi customer service di perusahaan start-up, kemudian setelah berjalan 6 bulan, dia dipercaya untuk mengemban amanah peran sebagai manager customer service, dan sudah berjalan selama 5 tahun sebagai manager. Saat ini Maulana diberikan kepercayaan oleh manajemen Sekolah.mu untuk memegang divisi customer service yang berjalan hingga saat ini.

Jadwal Konsultasi Mingguan dengan Tenaga Pelatih
Jumat, 16.00-17.00

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Log in ke https://prakerja.karier.mu/
3. Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
4. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
5. Klik “Tukar Kode Voucher"
6. Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”

Kontak Lembaga Pelatihan
email : kariermu@sekolahmu.co.id
WA : 0811-890-2171
FB : Karier.mu
IG : @karier.mu


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(3221 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp300.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved