Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Melayani Pelanggan dengan Service Excellence untuk Customer Service

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Melayani Pelanggan dengan Service Excellence untuk Customer Service

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.4(29)
38 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Mengapa program ini penting untuk diikuti? 

Customer Service merupakan pekerjaan yang mempunyai kedudukan sangat penting dalam suatu bisnis. Profesi ini adalah presentasi atau brand image dalam memberikan pelayanan yang prima dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Maka, kesempatan berkarir di bidang tersebut sangat terbuka luas karena setiap perusahaan sangat membutuhkan kualitas Customer Service yang baik. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta dapat berkontribusi dan mengaplikasikan Customer Service Excellence untuk meningkatkan kualitas bisnis dari suatu perusahaan. 

Apa tujuan dari program ini?

Dengan adanya pelatihan ini peserta dapat mengembangkan kompetensinya dalam hal melayani pelanggan dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang berlaku. Seluruh aspek kompetensi seperti pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam program ini akan bermanfaat bagi peserta yang akan berkarir di bidang pelayanan pelanggan atau Customer Service.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini? 

Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari materi yang berkaitan dengan pelayanan Customer Service. Materi tersebut di antaranya adalah memberikan layanan kepada pelanggan, mengelola layanan pelanggan, menangani konflik, memproses keluhan pelanggan, memenuhi kebutuhan pelanggan dan menerapkan etika profesi. Peserta juga akan mempelajari aspek-aspek penting sebagai Customer Service, seperti kemampuan berkomunikasi yang baik untuk menghasilkan pelayanan yang berkualitas.

Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini? 

Lapangan kerja yang tersedia untuk bidang pelayanan pelanggan masih sangat luas sekali seperti contohnya bagian Customer Service (Call Center), Customer Service (Frontliner). Bahkan jenjang karir sangat memungkinkan untuk berada di level Back Office, Marketing Staff, Relationship Manager ataupun kepala cabang.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur dan sikap profesional dalam melayani tamu dengan Service Excellence untuk Customer Service sesuai standar nasional (SKKNI) dan prosedur yang berlaku.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menjelaskan konsep dan prinsip dasar pelayanan prima 

2. Peserta mampu menjelaskan unsur-unsur dan kualitas dari pelayanan prima serta cara melakukan pelayanan yang efektif dan efisien 

3. Peserta mampu mengidentifikasi kebutuhan pelayanan sesuai SOP

4. Peserta mampu menangani keluhan pelanggan sesuai prosedur organisasi 

5. Peserta mampu berkomunikasi dengan baik dan benar sesuai SOP dalam melakukan pelayanan pelanggan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Konsep dan prinsip pelayanan prima 

2. Unsur-unsur kualitas pelayanan prima

3. Macam-macam kebutuhan pelanggan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Mengidentifikasi kebutuhan pelayanan sesuai SOP

2. Menangani keluhan pelanggan sesuai prosedur organisasi

3. Mengidentifikasi kebutuhan, harapan dan tingkat kepuasan pelanggan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Komunikatif 

2. Responsif

3. Empati


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan minimal SMA 

2. Memiliki smartphone/laptop dan jaringan internet. 

3. Memiliki latar belakang pekerjaan bidang pelayanan pelanggan tingkat dasar.


Durasi Per Sesi

TOPIK 1: Memberikan Layanan Kepada Pelanggan 131 menit

TOPIK 2: Mengelola Layanan Pelanggan Berkualitas 41 menit

TOPIK 3: Menangani Konflik 33 menit

TOPIK 4: Memproses Keluhan Pelanggan 92 menit

TOPIK 5: Memenuhi Kebutuhan Pelanggan 83 menit

TOPIK 6: Menerapkan Etika Profesi 20 menit


Total Durasi

403 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Level Pelatihan

Basic


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Selasa 10.00-11.00


Profil Pengajar

Meiningsih Puji Rahayu 

Meiningsih Puji Rahayu adalah seorang profesional di bidang Customer Service dengan pengalaman bekerja lebih dari 25 tahun di berbagai perusahaan. Bidang utama yang Ia geluti adalah Customer Service Excellence, Communication & Negotiation serta Public Speaking.


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar

2. Registrasikan dirimu

3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu

4. Klik tombol "Tukar Kode"

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"

 

Kontak Lembaga Pelatihan

WhatsApp +6281287160055


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.4

/5

(29 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved