Webinar
Melayani Pelanggan Menggunakan Bahasa Inggris
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan komunikasi peserta dalam Bahasa Inggris secara efektif, terutama dalam konteks layanan pelanggan sesuai dengan peran sebagai Contact Center Information Clerks dalam Indonesia Occupational Tasks and Skills 2020. Program ini mengintegrasikan empati, profesionalisme, etika, dan teknik komunikasi efektif guna membangun hubungan positif dengan pelanggan. Peserta diberikan wawasan dan keterampilan praktis dalam mendengarkan aktif, menanggapi kebutuhan pelanggan, mengelola keluhan, serta menggunakan tata bahasa dan kosakata Inggris yang tepat dalam berbagai situasi layanan pelanggan.
Pelatihan ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengembangkan keterampilan interaksi yang akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat citra perusahaan.
Peserta akan mempelajari materi berikut:
1. Membangun Empati dan Profesionalisme dalam Layanan Pelanggan
2. Penguasaan Kosakata dan Tata Bahasa Inggris dalam Konteks Layanan Pelanggan
3. Komunikasi Efektif dalam Bahasa Inggris untuk Layanan Pelanggan
4. Keterampilan Membaca dan Memahami Dokumen dalam Bahasa Inggris
5. Menanggapi Pelanggan dengan Akurasi dan Efisiensi dalam Bahasa Inggris
Pelatihan bertujuan memberikan peserta kemampuan penting dalam melayani pelanggan dengan menggunakan Bahasa Inggris secara efektif dan memberikan layanan yang berkualitas.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan Melayani Pelanggan Menggunakan Bahasa Inggris mampu menggunakan kemampuan Bahasa Inggris efektif untuk berkomunikasi dan memberikan layanan pelanggan yang berkualitas dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan sesuai SKKNI Nomor 27 Tahun 2009 tentang Bahasa Inggris untuk Tenaga Administrasi Profesional dan SKKNI Nomor 170 Tahun 2016 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Jasa Profesional, Ilmiah dan Teknis Golongan Pokok Kegiatan Kantor Pusat Dan Konsultasi Manajemen Bidang Manajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management)
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengembangkan empati, kesabaran, dan keramahan, serta menunjukkan profesionalisme dalam pelayanan pelanggan.
Peserta mampu menggunakan kosakata layanan pelanggan yang relevan dengan tata Bahasa Inggris yang benar.
Peserta mampu meningkatkan keterampilan komunikasi efektif, termasuk kejelasan berbicara, intonasi yang tepat, dan mendengarkan secara aktif.
Peserta mampu membaca dan memahami teks berbahasa Inggris, seperti email dan dokumen kerja, secara efektif.
Peserta mampu memahami dan menanggapi instruksi, pertanyaan, atau permintaan dari pelanggan dengan Bahasa Inggris dengan akurat.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pemahaman kosakata dan tata Bahasa Inggris yang berkaitan dengan Layanan Pelanggan
Pemahaman terhadap produk/layanan perusahaan
Pemahaman terkait komunikasi yang efektif dalam berbahasa Inggris
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Berbicara Bahasa Inggris efektif saat melayani pelanggan
Mendengarkan secara aktif saat melayani pelanggan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Peduli dalam menjelaskan kepada pelanggan.
Konsisten dalam menunjukkan inisiatif yang berkaitan dengan layanan pelanggan
Profesional dalam menjelaskan kepada pelanggan
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Target dan Persyaratan Peserta:Usia 18 - 64 tahun
Pendidikan minimal SD
Memiliki ketertarikan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam ranah pelayanan pelanggan
Peserta yang memiliki smartphone
Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
Peserta memiliki akun Google Meet
Durasi Per Sesi
Membangun Empati dan Profesionalisme dalam Layanan Pelanggan 180 menit
Penguasaan Kosakata dan Tata Bahasa Inggris dalam Layanan Pelanggan 180 menit
Komunikasi Efektif dalam Bahasa Inggris untuk Layanan Pelanggan yang Unggul 180 menit
Keterampilan Membaca dan Memahami Dokumen dalam Bahasa Inggris 180 menit
Menanggapi Pelanggan dengan Akurasi dan Efisiensi dalam Bahasa Inggris 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta pelatihan Melayani Pelanggan Menggunakan Bahasa Inggris mampu menggunakan kemampuan Bahasa Inggris efektif untuk berkomunikasi dan memberikan layanan pelanggan yang berkualitas dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Titis Dwi adalah seorang Customer Service yang memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun dalam bidang Customer Support.
Devandira memiliki sepak terjang yang cukup lama dalam bidang Customer Service dan Customer Care. Ia juga kerap diundang untuk menjadi pembicara terkait Customer Success.
Malik Akbar Junaidi adalah seorang Customer Success Specialist dengan pengalaman kerja lebih dari lima tahun dalam menghadapi customer.
Panduan Redeem Voucher
How to Redeem
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri
3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com
4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya
6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah
7. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung
8. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Pilih kategori Prakerja Di beranda Cakap, pilih tab Upskill Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”
4. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.
5. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja
6. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung
7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/prakerja/Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.400.000