Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Memahami Perilaku Bertransaksi Konsumen

Pembelajaran Mandiri

Memahami Perilaku Bertransaksi Konsumen

Oleh: Hacktiv8 .

Pelatihan di Hacktiv8 .

0

5.0(2)
1 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Memahami perilaku konsumen menjadi hal yang krusial di dalam bisnis. Namun demikian, memahami perilaku konsumen memiliki banyak tantangan dan tidak mudah untuk mengidentifikasinya. Customer Behavior adalah studi mengenai individu yang bertransaksi dengan suatu organisasi, dengan cara bagaimana konsumen tersebut menentukan, memilih dan menggunakan produk dan pelayanan yang ditawarkan oleh organisasi. Hal ini terkait dengan motivasi secara psikologi, dan spesifik pada penggunaan panca indera yang dapat membantu konsumen menentukan pilihannya. Bagi organisasi bisnis, hal ini tentu sangat penting dan krusial untuk dipelajari dan mengaplikasikan strategi yang diperlukan.


Tujuan Umum Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta diharapkan mampu untuk memahami perilaku bertransaksi konsumen untuk pengambilan strategi bisnis.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mampu menjelaskan efek dari perilaku konsumen dalam pengambilan strategi

2. Mampu menjelaskan cara menjalin relasi dengan konsumen

3. Mampu menjelaskan pendekatan yang dapat ditempuh dalam mempengaruhi konsumen

4. Mampu menjelaskan pemanfaatan lima panca indera dalam memahami perilaku konsumen


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Mampu memahami efek dari perilaku konsumen

2. Mampu memahami cara identifikasi konsumen

3. Mampu memahami penggunaan lima panca indera dari perilaku bertransaksi konsumen


Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Mampu mengimplementasikan cara memahami konsumen berdasarkan efek dari perilaku konsumen

2. Mampu mengidentifikasi konsumen

3. Mampu menggunakan berbagai pendekatan untuk mempengaruhi konsumen

4. Mampu memanfaatkan lima panca indera dalam memahami perilaku konsumen


Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Mampu bersikap simpatik terhadap perilaku konsumen

2. Mampu meningkatkan rasa memiliki di dalam diri konsumen


Kelompok Sasaran

1. Pelatihan dapat diikuti oleh seluruh latar belakang jenjang pendidikan

2. Sebelum mempelajari Course ini, diharapkan kalian memiliki pemikiran yang terbuka, keinginan belajar yang tinggi, serta mau mengaplikasikan materi yang ada ke dunia nyata

3. Peserta dapat mengikuti kelas dengan menggunakan komputer/laptop pribadi dan smartphone.

4. Namun disarankan demi pembelajaran yang maksimal, peserta melakukan proses pembelajaran melalui komputer/laptop pribadi.


Durasi Per Sesi
1. Efek dari Perilaku Konsumen : 34 menit

2. Identifikasi Konsumen : 50 menit

3. Lima Panca Indera : 14 menit


Total Durasi
98 Menit


Kapasitas Peserta
Unlimited


Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek


Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Formatives Test


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar
Theresia Lestari, S.A.B, M.M.

Theresia Lestari adalah seorang Country Executive Program Director di CLTC (Critical Life Training & Coaching). Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun membuat kurikulum dan modul pelatihan, Theresia ingin membagikan ilmunya dengan cara yang baru bersama KODE.


Kontak Lembaga Pelatihan :
(021) 8067 5787


Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi https://auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem atau kamu dapat mengklik button Redeem.
6. Silahkan memasukkan 12 digit voucher code yang kamu punya dan klik button “Redeem”.
7. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp349.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved