Pembelajaran Mandiri
Memahami Perilaku Bertransaksi Konsumen
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Memahami perilaku konsumen menjadi hal yang krusial di dalam bisnis. Namun demikian, memahami perilaku konsumen memiliki banyak tantangan dan tidak mudah untuk mengidentifikasinya. Customer Behavior adalah studi mengenai individu yang bertransaksi dengan suatu organisasi, dengan cara bagaimana konsumen tersebut menentukan, memilih dan menggunakan produk dan pelayanan yang ditawarkan oleh organisasi. Hal ini terkait dengan motivasi secara psikologi, dan spesifik pada penggunaan panca indera yang dapat membantu konsumen menentukan pilihannya. Bagi organisasi bisnis, hal ini tentu sangat penting dan krusial untuk dipelajari dan mengaplikasikan strategi yang diperlukan.
Tujuan Umum Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta diharapkan mampu untuk memahami perilaku bertransaksi konsumen untuk pengambilan strategi bisnis.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mampu menjelaskan efek dari perilaku konsumen dalam pengambilan strategi
2. Mampu menjelaskan cara menjalin relasi dengan konsumen
3. Mampu menjelaskan pendekatan yang dapat ditempuh dalam mempengaruhi konsumen
4. Mampu menjelaskan pemanfaatan lima panca indera dalam memahami perilaku konsumen
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mampu memahami efek dari perilaku konsumen
2. Mampu memahami cara identifikasi konsumen
3. Mampu memahami penggunaan lima panca indera dari perilaku bertransaksi konsumen
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Mampu mengimplementasikan cara memahami konsumen berdasarkan efek dari perilaku konsumen
2. Mampu mengidentifikasi konsumen
3. Mampu menggunakan berbagai pendekatan untuk mempengaruhi konsumen
4. Mampu memanfaatkan lima panca indera dalam memahami perilaku konsumen
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Mampu bersikap simpatik terhadap perilaku konsumen
2. Mampu meningkatkan rasa memiliki di dalam diri konsumen
Kelompok Sasaran
1. Pelatihan dapat diikuti oleh seluruh latar belakang jenjang pendidikan
2. Sebelum mempelajari Course ini, diharapkan kalian memiliki pemikiran yang terbuka, keinginan belajar yang tinggi, serta mau mengaplikasikan materi yang ada ke dunia nyata
3. Peserta dapat mengikuti kelas dengan menggunakan komputer/laptop pribadi dan smartphone.
4. Namun disarankan demi pembelajaran yang maksimal, peserta melakukan proses pembelajaran melalui komputer/laptop pribadi.
Durasi Per Sesi
1. Efek dari Perilaku Konsumen : 34 menit
2. Identifikasi Konsumen : 50 menit
3. Lima Panca Indera : 14 menit
Total Durasi
98 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Formatives Test
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Theresia Lestari, S.A.B, M.M.
Theresia Lestari adalah seorang Country Executive Program Director di CLTC (Critical Life Training & Coaching). Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun membuat kurikulum dan modul pelatihan, Theresia ingin membagikan ilmunya dengan cara yang baru bersama KODE.
Kontak Lembaga Pelatihan :
(021) 8067 5787
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi https://auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem atau kamu dapat mengklik button Redeem.
6. Silahkan memasukkan 12 digit voucher code yang kamu punya dan klik button “Redeem”.
7. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp349.000