Webinar
•Memaksimalkan Pemasaran dengan Teknik Fotografi Produk
Oleh: LPK Cerdas
Pelatihan di Pijar Mahir
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Okupasi Pelatihan: Profesional periklanan dan pemasaran
Rujukan Okupasi: Indotask 2020
Gambaran Pelatihan
Program pelatihan ini bertujuan untuk membuat foto produk dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktek mandiri sesuai dengan standar nasional pertanian (SKKNI bidang fotografi dan pemasaran) yang berlaku.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait dengan menentukan elemen pencahayaan, mengatur ketajaman gambar, menentukan sudut pengambilan, menentukan latar depan dan latar belakang, menentukan komposisi pemotretan, mengerjakan pemotretan bendan, dan menggunakan media sosial dan aplikasi daring (online tools).
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Pengenalan Dasar Fotografi Produk
Sesi 2: Pencahayaan dan Pengaturan Produk
Sesi 3: Pengeditan dan Retouching Foto Produk
Sesi 4: Penyempurnaan Teknik Fotografi Produk
Sesi 5: Strategi Pemasaran dengan Foto Produk
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu membuat foto produk (B) dengan menunjukkan penguasaan materi minimal 70 persen (D) melalui unjuk keterampilan (C).
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Menganalisis Komposisi yang Baik dalam Fotografi
2. Menggunakan Keterampilan Pencahayaan dan Pengaturan Produk dalam Praktik
3. Menggunakan Fitur-Fitur Penting dalam Aplikasi Pengeditan Foto
4. Menggunakan Teori dan Konsep Dasar Depth of Field dan Fokus dalam Fotografi Produk
5. Melakukan Keterampilan Mengoptimalkan Penggunaan Foto Produk di Berbagai Platform
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Teknik framing dan rule of thirds
- Fitur kamera pada smartphone
- Jenis aplikasi pengeditan foto
- Teknik pengeditan foto produk
- Tools dalam pengeditan foto
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Meniru Teknik Komposisi dalam Fotografi Produk
- Melakukan Penyesuaian Pengaturan Kamera pada Smartphone untuk Fotografi Produk
- Melakukan Penyesuaian Properti Pendukung untuk Fotografi Produk
- Mengonstruksi Latar Belakang yang Sesuai dengan Produk
- Meniru Teknik Pengeditan Foto
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Tepat Membedakan Fotografi Produk dan Jenis Fotografi Lainnya
- Percaya Diri Menjelaskan Peran Fotografi Produk dalam Menarik Minat Pelanggan
- Percaya Diri Menjelaskan Peran Cahaya dan Jenis-Jenis Pencahayaan serta Pengaruhnya Terhadap Produk
- Tepat Mengatur Latar Belakang yang Sesuai dengan Produk
- Cermat Membedakan Jenis Aplikasi Pengeditan Foto di Smartphone
Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK2. Peserta yang memiliki pengetahuan dasar fotografi
3. Peserta dengan ketertarikan pada bidang fotografi
4. Peserta memiliki kamera atau perangkat yang dapat digunakan untuk memotret
5. Peserta memiliki smartphone/laptop dengan software photo editing
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk mengambil foto produk dengan menerapkan konsep depth of field, teknik pencahayaan yang sesuai, dan penggunaan mode manual pada smartphone untuk menghasilkan foto yang optimal.Kemudian peserta diminta untuk membuat analisis detail keunggulan produk yang ditunjukkan sesuai dengan skenario dan menentukan serta menjelaskan latar belakang dan properti yang digunakan dalam foto produk tersebut
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
1. Muhammad Syahar, berpengalaman 8 tahun di IT, Networking, Telekomunikasi, dan Digital Marketing. Pengelola perusahaan content creator dan Trainer di program SDM pemerintah dan swasta, mencerminkan dedikasi dan kontribusinya yang beragam2. Abi Shifa Assaum mengawali karirnya sejak tahun 2015 sebagai freelance photographer. Beliau mengembangkan karirnya di bidang tersebut sebagai freelancer, content creative, hingga menjadi pengajar di beberapa lembaga pelatihan.
3. Semuel Stevanus Tak mengawali karirnya sebagai telemarketing pada 2007. Kemudian beliau mendalami digital marketing dan SEO specialist, dan content creator. Aktif sebagai trainer untuk mengisi materi SEO, content creator
Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Chaterine
Contact Support : +62 816 1777 8602
Email : customerservice@lpkcerdas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(1 Rating)
0
0
0
0
0