Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Memaksimalkan Pengembangan Bisnis bagi Spesialis Pengembangan Bisnis

Webinar

logo-prakerja

Memaksimalkan Pengembangan Bisnis bagi Spesialis Pengembangan Bisnis

Oleh: Cakap -

logo-prakerja

Pelatihan di Cakap -

0

4.5(15)
27 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk Pengenalan Ruang Lingkup Profesi Business Development, Strategi Komunikasi dalam Business Development, Strategi Pemasaran B2B dalam Business Development, Melakukan Rencana Aktivitas Penjualan dan Mengevaluasi Proses Business Development Perusahaan.
Peserta akan dimasukkan kedalam Whatsapp group. Mohon pastikan bahwa nomor Whatsapp bisa dihubungi

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menerapkan strategi pemasaran dalam aktivitas penjualan bisnis ke bisnis (B2B) sesuai dengan teknik penyusunan marketing plan B2B (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) saat uji praktik (C)

Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Peserta mampu mendeskripsikan kemampuan, tugas dan tanggung jawab seorang tenaga profesional bisnis
2. Peserta mampu menerapkan strategi komunikasi yang efektif terhadap pelanggan potensial
3. Peserta mampu mendemonstrasikan  penyusunan marketing plan B2B
4. Peserta mampu melaksanakan keterampilan penjualan B2B
5. Peserta mampu melaksanakan proses evaluasi business development perusahaan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Konsep dasar business development
- Tugas dan tanggung jawab business development
- Elemen pemasaran perusahaan dalam business development
- Jenis-jenis bisnis (B2B & B2C)
- Skill yang dibutuhkan seorang business development
Konsep dasar strategi komunikasi   
- Tipe-tipe pelanggan dalam business development

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Mendeskripsikan jenis-jenis bisnis dalam sebuah perusahaan
- Melakukan strategi komunikasi yang efektif
- Mendemonstrasikan strategi pendekatan pelanggan potensial (B2B)
- Mendemonstrasikan penyusunan marketing plan B2B
- Memilih media yang digunakan dalam implementasi strategi pemasaran
- Melaksanakan pengelolaan waktu penjualan B2B

- Melaksanakan keterampilan penjualan B2B
- Melaksanakan proses evaluasi business development perusahaan

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Tepat
- Ramah
- Baik dan bijaksana
- Komunikatif
- Teliti

Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan minimal pendidikan SMA / SMK sederajat
2. Usia 18-60 tahun
3. Peserta dengan ketertarikan dibidang pengembangan bisnis (bisnis development)
4. Peserta yang memiliki laptop atau komputer
5. Peserta yang memiliki jaringan internet

Durasi Per Sesi
 
Pengenalan Ruang Lingkup Profesi Business Development: 180 menit
Strategi Komunikasi dalam Business Development: 180 menit
Strategi Pemasaran B2B dalam Business Development: 180 menit
Melakukan Rencana Aktivitas Penjualan: 180 menit
Mengevaluasi Proses Business Development Perusahaan: 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
50

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Berdasarkan studi kasus yang diberikan, peserta diminta untuk membuat email marketing B2B yang berisi informasi terupdate mengenai perusahaan Techno Furniture, penawaran furniture terbaik perusahaan tersebut, dan mengapa mereka harus meningkatkan kualitas inventaris kantor dengan produk yang mereka tawarkan.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat 
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja

- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Profil Pengajar
Syahrial Maulida Tsalis
Syahrial Maulida T adalah Business Development Associate di Cakap tahun 2021, tugasnya adalah mencari klien baru dan menjaga relasi antar klien. Sejak tahun 2022 hingga saat ini, ia bekerja sebagai Business Team Leader di Cakap bertugas meningkatkan pendapatan perusahaan dan mengembangkan bisnis

Panduan Redeem Voucher
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem.  Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli

Panduan Redem Code Redem
- Cek Redem kamu di dashboard Prakerja/email kamu
- Redem, redem code tersebut di platform Cakap

Kontak Lembaga Pelatihan
Thnkps://cakap.com/prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.5

/5

(15 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved