Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Memaksimalkan Pengembangan Bisnis bagi Spesialis Pengembangan Bisnis

Webinar

Memaksimalkan Pengembangan Bisnis bagi Spesialis Pengembangan Bisnis

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalS1

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam program pelatihan ini peserta akan fokus untuk, Melaksanakan Komunikasi Efektif, Melaksanakan Analisis Lingkungan Bisnis, Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi, Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Daring (Online Tools), Menyusun Pelayanan yang Khas Berdasarkan Merek organisasi (Branded Service), Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan, Membangun Relasi Pelanggan dan Jejaring Bisnis, Melaksanakan Keterampilan Penjualan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) mampu menerapkan strategi pemasaran dalam aktivitas penjualan bisnis ke bisnis (B2B) sesuai dengan teknik penyusunan marketing plan B2B (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) saat uji praktik (C)


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:

1. Peserta mampu mendeskripsikan kemampuan, tugas dan tanggung jawab seorang tenaga profesional bisnis

2. Peserta mampu menerapkan strategi komunikasi yang efektif terhadap pelanggan potensial

3. Peserta mampu mendemonstrasikan  penyusunan marketing plan B2B

4. Peserta mampu melaksanakan keterampilan penjualan B2B

5. Peserta mampu melaksanakan proses evaluasi business development perusahaan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Konsep dasar business development

- Tugas dan tanggung jawab business development

- Elemen pemasaran perusahaan dalam business development

- Jenis-jenis bisnis (B2B & B2C)

- Skill yang dibutuhkan seorang business development

Konsep dasar strategi komunikasi   

- Tipe-tipe pelanggan dalam business development


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mendeskripsikan jenis-jenis bisnis dalam sebuah perusahaan

- Melakukan strategi komunikasi yang efektif

- Mendemonstrasikan strategi pendekatan pelanggan potensial (B2B)

- Mendemonstrasikan penyusunan marketing plan B2B

- Memilih media yang digunakan dalam implementasi strategi pemasaran

- Melaksanakan pengelolaan waktu penjualan B2B

- Melaksanakan keterampilan penjualan B2B

- Melaksanakan proses evaluasi business development perusahaan

 

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Tepat

- Ramah

- Baik dan bijaksana

- Komunikatif

- Teliti

  

Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan minimal pendidikan S1

2. Usia 18-60 tahun

3. Peserta dengan ketertarikan dibidang pengembangan bisnis (bisnis development)

4. Peserta yang memiliki laptop atau komputer

5. Peserta yang memiliki jaringan internet


Durasi Per Sesi 

Hari Pertama (Senin) 18.00 - 21.00 WIB Pengenalan Ruang Lingkup Profesi Business Development 180 menit

Hari Kedua (Selasa) 18.00 - 21.00 WIB Strategi Komunikasi dalam Business Development 180 menit

Hari Ketiga (Rabu) 18.00 - 21.00 WIB Strategi Pemasaran B2B dalam Business Development 180 menit

Hari Keempat (Kamis) 18.00 - 21.00 WIB Melakukan Rencana Aktivitas Penjualan 180 menit

Hari Kelima (Jumat) 18.00 - 21.00 WIB Mengevaluasi Proses Business Development Perusahaan 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Berdasarkan studi kasus yang diberikan, peserta diminta untuk membuat email marketing B2B yang berisi informasi terupdate mengenai perusahaan Techno Furniture, penawaran furniture terbaik perusahaan tersebut, dan mengapa mereka harus meningkatkan kualitas inventaris kantor dengan produk yang mereka tawarkan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.


Jadwal Pelatihan

8 Mei - 12 Mei 2023

22 Mei - 26 Mei 2023

5 Juni - 9 Juni 2023

12 Juni - 16 Juni 2023

19 Juni - 23 Juni 2023


Profil Pengajar

Syahrial Maulida Tsalis

Syahrial Maulida T adalah Business Development Associate di Cakap tahun 2021, tugasnya adalah mencari klien baru dan menjaga relasi antar klien. Sejak tahun 2022 hingga saat ini, ia bekerja sebagai Business Team Leader di Cakap bertugas meningkatkan pendapatan perusahaan dan mengembangkan bisnis.


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data kamu
3. Kamu akan menemukan button tukar kode pada homepage upskill.cakap.com, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
4. Kode belajar berhasil ditukar, selanjutnya kamu bisa memilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan kamu (batch)
5. Setelah memilih jadwal belajar, silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
6. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
7. Silahkan masukkan kode redeem/kode prakerja yang terdapat pada dashboard prakerja kamu
8. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Masuk ke Menu Cakap Upskill
4. Jika sudah masuk ke menu Cakap Upskill, masukan kode belajar dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Konfirmasi batch kamu
6. Kode belajar berhasil di redeem.  Langkah selanjutnya masukkan kode redeem/kode prakerja
7. Kode redeem/prakerja berhasil ditukar, silahkan akses kursus saya untuk melihat detail kelas yang telah kamu beli


Panduan Redem Code Redem

- Cek Redem kamu di dashboard Prakerja/email kamu
- Redem, redem code tersebut di platform Cakap


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/prakerja/

Hotline: +6281287160055

Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved