Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Memaksimalkan Penjualan dengan Komunikasi Efektif dan Negosiasi

Webinar

Memaksimalkan Penjualan dengan Komunikasi Efektif dan Negosiasi

Oleh: LPK Cerdas

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
11 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Daring
Okupasi Pelatihan: Perwakilan Penjualan (Sales)
Rujukan Okupasi:  IndoTaSK 2020 - Perwakilan Penjualan Komersial
Gambaran Pelatihan
Pelatihan ini cocok untuk calon atau professional Sales/Tenaga Penjualan yang ingin meningkatkan kompetensi kerja nya. Di akhir pelatihan ini, diharapkan Peserta pelatihan mampu menggunakan komunikasi dan negosiasi yang efektif sebagai sales representative dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan sesuai dengan SKKNI Nomor 124 Tahun 2022 - Pemasaran.
Kompetensi yang Dilatih
Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang seperti apa peran sales representative dalam proses penjualan produk atau jasa. Memahami bagaimana cara mengimplementasikan komunikasi dan mendengar keinginan pelanggan. Peserta juga akan belajar tentang bagaimana merancang presentasi penjualan dan bahasa tubuh yang sesuai untuk mendukung proses penjualan, mengetahui cara menemukan kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta bagaimana teknik closing dan negosiasi saat proses penjualan berlangsung.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Mengenal Konsep Desain dan Perancang Grafis: 180 menit
Sesi 2: Menyusun Design Brief: 180 menit
Sesi 3: Teknologi dan Perangkat Lunak Desain Grafis: 180 menit
Sesi 4: Menciptakan Karya Desain: 180 menit
Sesi 5: Mengevaluasi dan Menyusun Hasil Karya Desain: 180 menit

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menggunakan komunikasi dan negosiasi yang efektif sebagai sales representative dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:
- Mengeksekusi peran sales representative dalam penjualan dan tantangan yang akan dihadapi
- Mengimplementasikan komunikasi yang efektif dan teknik mendengarkan aktif dalam konteks penjualan
- Merancang struktur presentasi penjualan, gesture dan ekspresi wajah dalam komunikasi
- Mengeksekusi kebutuhan dan keinginan pelanggan
- Merancang teknik menutup penjualan dan bernegosiasi yang menguntungkan kedua belah pihak

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Peran sales representative dalam penjualan dan tantangan yang akan dihadapi

Komunikasi yang efektif dan teknik mendengarkan aktif dalam konteks penjualan
Struktur presentasi penjualan, gesture dan ekspresi wajah dalam komunikasi
Kebutuhan dan keinginan pelanggan
Teknik menutup penjualan dan bernegosiasi yang menguntungkan kedua belah pihak

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membangun etika dan integritas dalam penjualan
Merespon tantangan dalam penjuala
Membangun komunikasi verbal dan non-verbal
Menyusun komunikasi efektif dalam penjualan
Mengkonstruksi strategi menjawab pelanggan dengan tepat
Meniru gesture dan ekspresi wajah dalam komunikasi

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Cermat dalam mendemonstrasikan etika dan integritas dalam penjualan
Teliti dalam menjelaskan tugas dan peran sales representative
Teliti dalam membandingkan komunikasi verbal dan non-verbal
Aktif dalam mendemonstrasikan teknik mendengarkan aktif dalam konteks penjualan
Cermat dalam melayani objeksi pelanggan
Akurat dalam menampilkan gesture dan ekspresi wajah dalam berkomunikasi

Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 60 tahun
Min pendidikan SD sederajat

Syarat dan pendidikan lainnya
1. Peserta memiliki latar belakang SD
2. Peserta memiliki ketertarikan di bidang penjualan
3. Peserta memiliki smartphone/laptop/komputer dengan koneksi internet yang memadai
4. Peserta memiliki akun zoom/google meet untuk mengikuti pelatihan

Total Durasi
900 Menit

Kapasitas Peserta
150 Peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat skenario respon untuk mengatasi objeksi dari pelanggan dengan memperhatikan beberapa poin, diantaranya mendengarkan dengan baik, memberikan penjelasan yang jelas, mengatasi keberatan dengan solusi yang tepat, memastikan untuk menggunakan komunikasi verbal, gesture, dan ekspresi wajah yang sesuai dan membuat rekaman video tentang scenario respon tersebut.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Irwan Zulkifli, Head of Operation di PT Haruka Evolusi Digital Utama (kini PT Pintar Pemenang Asia), Agustus 2014–September 2022. Memimpin tim akademik, berkoordinasi lintas departemen, mencerminkan kepemimpinan dalam manajemen operasional Adi Saifulla, Pendiri & CEO Mallsampah sejak 2015, Komisioner PT. Hukum Digital Indonesia sejak 2018. Dengan pengalaman 9 tahun di PT Mall Sampah, memiliki keterampilan komunikasi dan negosiasi yang unggul.
Wahyuniar Yusuf, pengajar praktik di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sejak April 2022, serta Trainer Nasional Fasilitator di ROOTS KEMENDIKBUD RISTEK sejak tahun 2022. Dedikasinya mencerminkan komitmen terhadap peningkatan pendidikan dan pengembangan fasilitator nasional.

Kontak Lembaga Pelatihan
PIC : Wira Franzdes Simarmata
Contact support : +62 816-1777-8602
Email : cerdaskaryabestari@gmail.com


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved