Webinar
Memandu Wisata Menggunakan Bahasa Inggris
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari kosakata khusus, frasa, dan struktur kalimat dalam bahasa Inggris yang relevan dengan kegiatan pemanduan wisata, serta teknik storytelling yang menarik untuk menggambarkan keunikan setiap destinasi. Dengan menekankan pada soft skills, seperti kemampuan interpersonal, empati, dan pelayanan pelanggan yang berkesan, pelatihan ini melengkapi peserta dengan keahlian komunikatif untuk melayani pasar wisata internasional.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan akan mengembangkan keterampilan komunikasi bahasa Inggris yang esensial untuk pemandu wisata, termasuk pemahaman budaya lintas budaya, keterampilan naratif untuk storytelling, dan pengetahuan ekowisata dan keberlanjutan, sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan oleh SKKNI No. 234 Tahun 2023 dan SKKNI No. 221 Tahun 2023, dengan menunjukkan nilai minimal 60 persen pada saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu mengimplementasikan kosakata dasar serta frasa yang digunakan dalam konteks pemandu wisata
Peserta mampu menyusun deskripsi yang jelas dan menarik tentang berbagai jenis tempat wisata dan fasilitas terkait
Peserta mampu mengimplementasikan kemampuan menanggapi pertanyaan dan keluhan dengan strategi komunikasi yang efektif
Peserta mampu mengevaluasi strategi komunikasi antarbudaya yang sesuai untuk berinteraksi dengan wisatawan dari berbagai latar belakang budaya
Peserta mampu mengimplementasikan penggunaan teknik storytelling yang canggih untuk meningkatkan pengalaman wisata dan mempromosikan keberlanjutan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Kosakata dasar dan frasa
Deskripsi tempat wisata
Strategi komunikasi dala layanan pelanggan
Komunikasi antar budaya
Teknik storytelling dalam promosi ekowisata
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan kosakata dan frasa dalam percakapan dasar dengan wisatawan.
Merancang deskripsi tempat wisata yang menarik dan informatif
Menunjukkan kemampuan menanggapi keluhan dengan solusi yang konstruktif
Menerapkan teknik komunikasi yang sesuai dengan etika budaya yang beragam
Mengintegrasikan isu lingkungan dalam narasi pemanduan wisata
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Menggunakan kosakata dan frasa dalam percakapan dasar dengan wisatawan.
Merancang deskripsi tempat wisata yang menarik dan informatif
Menunjukkan kemampuan menanggapi keluhan dengan solusi yang konstruktif
Menerapkan teknik komunikasi yang sesuai dengan etika budaya yang beragam
Mengintegrasikan isu lingkungan dalam narasi pemanduan wisata
Syarat dan Ketentuan Lainnya
Target dan Persyaratan Peserta:Usia 18 - 64 tahun
Pendidikan minimal SD
Memiliki ketertarikan dalam bidang peningkatan kemampuan berbahasa Inggris dalam ranah pemandu wisata
Peserta yang memiliki smartphone
Peserta memiliki jaringan internet yang memadai Peserta memiliki akun Google Meet
Durasi Per Sesi
Memahami Dasar-dasar Bahasa Inggris untuk Pemandu Wisata 180 menit
Deskripsi Tempat Wisata dan Fasilitas 180 menit
Menangani Pertanyaan dan Keluhan 180 menit
Budaya dan Etika Berkomunikasi 180 menit
Strategi Komunikasi Lanjutan dan Mengatasi Tantangan Situasi Tak Terduga 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk menyusun sebuah satu berita untuk empat media (cetak, radio, televisi, dan daring) berdasarkan informasi dan keterampilan yang diperoleh selama kursus "Writing for Journalists." Tugas ini akan menguji kemampuan peserta dalam menyajikan berita secara efektif dan profesional.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Seruni Puspita adalah seorang lulusan universitas di Australia yang mendalami manajemen pariwisata dan pemandu wisata. Ia memiliki pengalaman menjadi pemandu dan konsultan wisata sejak 2014.
Panduan Redeem Voucher
How to Redeem
1. Masuk ke website upskill.cakap.com
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri
3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com
4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem"
5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya
6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah
7. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung
8. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Atau
1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap
2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu
3. Pilih kategori Prakerja Di beranda Cakap, pilih tab Upskill Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”
4. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.
5. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja
6. Kamu hanya dapat menukar kode redeem/kode prakerja 60 menit sebelum kelas dimulai hingga 60 menit pada saat kelas berlangsung
7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/prakerja/Hotline: +6281287160055
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.400.000