Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Memasarkan Bisnis Franchise untuk Business Development Specialist

Webinar

Memasarkan Bisnis Franchise untuk Business Development Specialist

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam pelatihan ini peserta akan mengenal cara memasarkan bisnis franchise bagi seorang spesialis pengembangan bisnis. Peserta akan mempelajari strategi komunikasi pengembangan
produk bisnis franchise, strategi pemasaran produk, rencana aktivitas penjualan produk franchise dan mengevaluasi proses bisnis franchise.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu mengimplementasikan penggunaan media sosial untuk memasarkan bisnis franchise dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:

1. Mengaplikasikan cara memasarkan bisnis franchise

2. Mendemonstrasikan komunikasi efektif dalam pemasaran

3. Menunjukkan penggunaan media sosial untuk pemasaran

4. Menyusun rencana aktivitas penjualan produk

5. Membuat strategi penjualan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Konsep Dasar Business Development

- Tugas dan Tanggung jawab Business Development

- Konsep Dasar Bisnis Franchise

- Perbedaan Franchise, Franchisor, Franchisee

- Istilah-istilah Franchise

- Komunikasi Bisnis

- Teknik Komunikasi Efektif


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mampu meniru keterampilan seorang Business Development Specialist

- Mengikuti cara berkomunikasi bisnis dengan penggunaan bahasa Indonesia yang benar

- Meniru metode pertukaran informasi dalam membangun dan memelihara jejaring bisnis

- Meniru model bisnis franchise dan peran manajemen dalam pengembangan jaringan bisnis

- Mengkonstruksi analisis data untuk mengevaluasi kinerja pemasaran dan membuat kesimpulan yang didukung oleh bukti

- Mengendalikan keterampilan dalam

- mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan

- Membuat strategi penjualan berdasarkan analisis kinerja untuk meningkatkan hasil penjualan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Tepat dalam membedakan antara franchise, franchisor, dan franchisee

- Lugas dalam menjelaskan istilah-istilah franchise

- Cekatan dalam mendemonstrasikan gaya komunikasi pelanggan

- Cekatan dalam membedakan komunikasi intrapersonal dan interpersonal

- Pandai dalam mendemonstrasikan gaya komunikasi pelanggan

- Teliti dalam membenarkan faktor-faktor demografis yang mempengaruhi preferensi konsumen di berbagai lokasi

- Cerdik dalam menghubungkan peran media sosial dan pemasaran digital dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan kesadaran merek


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SLTA/SMA/SMK
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai pelaku bisnis
3. Peserta yang tertarik menjadi spesialis pengembangan bisnis
4. Peserta yang memiliki smartphone
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet


Durasi Per Sesi

SESI 1: Pengenalan Ruang lingkup Profesi Business Development dan Bisnis Franchise 180 menit

SESI 2: Strategi Komunikasi dalam Business Development Produk Franchise 180 menit

SESI 3: Strategi Pemasaran Produk Franchise dalam Business Development 180 menit

SESI 4: Melakukan Rencana Aktivitas Penjualan Produk Franchise 180 menit

SESI 5: Mengevaluasi Proses Bisnis Franchise Perusahaan 180 menit


Total Durasi

900 menit


Metode Pembelajaran

Daring


Kapasitas Pelatihan

100


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta membuat laporan tertulis tentang rencana pengembangan pemasaran yang komprehensif untuk sebuah franchise meliputi pemasaran digital, pemasaran lokal dan program loyalitas.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

14-02-2024 s.d. 18-02-2024,
21-02-2024 s.d. 25-02-2024,
28-02-2024 s.d. 03-03-2024
06-03-2024 s.d. 10-03-2024,
13-03-2024 s.d. 17-03-2024,
20-03-2024 s.d. 24-03-2024,
03-04-2024 s.d. 07-04-2024,
17-04-2024 s.d. 21-04-2024,
24-04-2024 s.d. 28-04-2024
Rabu - Minggu 18.30-21.30


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

1. Irman Febrianto irman febrianto berpengalaman sebagai Senior Partnership Manager di Cakap.com. mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang kolaborasi dengan perusahaan dan universitas, sambil menjaga hubungan yang solid dengan berbagai stakeholders. Sebagai Marketing Manager di PT. Top Food Indonesia, berhasil merencanakan dan melaksanakan strategi promosi yang efektif untuk memperluas bisnis perusahaan. Sebagai Head of Business Development di PT. Sense Of Money, saya memiliki keahlian dalam mengidentifikasi prospek klien dan mengarahkan pengembangan bisnis perusahaan secara strategis.

2. Dhea Arviana Wijianti dhea arviana wijanti merupakan seseorang yang pernah bekerja sebagai media sosial pemasaran sdi sebuah katering aqiqah. memiliki kemampuan berbicara di depan umum. memiliki sifat yang bekerja keras, analytical thinking dan memiliki jiwa leadership yang mampu bekerja dengan berbagai profir yang berbeda.

3. Iyun Winarsih S.Ds, M.Ikom Iyun merupakan praktisi dalam bidang franchise dan berpengalaman menghandle polo group. Iyun juga berpengalaman dalam bidang social media specialist dalam memasarkan atau berkomunikasi dengan klien


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri

3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com

4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem

5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya

6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah

7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi 

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Pilih kategori Prakerja

4. Di beranda Cakap, pilih tab Upskill

5. Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”

6. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.

7. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja

8. Untuk melihat cara menukar kode belajar &kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.400.000