Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Memasarkan Produk dan Jasa Secara Efektif untuk Digital marketer

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Memasarkan Produk dan Jasa Secara Efektif untuk Digital marketer

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

4.7(93)
118 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Mengapa program ini penting untuk diikuti?
Peran seorang marketing di sebuah perusahaan berkaitan erat dengan berhasilnya bisnis yang terkait. Bagian-bagian lain dari perusahaan tersebut mungkin dapat menghasilkan suatu barang/jasa yang berguna bagi pelanggan maupun masyarakat, namun tanpa adanya peran marketing di dalam proses ini, perusahaan tidak akan mendapatkan pelanggan dan tidak mendapatkan penghasilan. Digital marketing yang dibahas dalam pembelajaran ini tidaklah jauh berbeda dengan marketing pada umumnya. Pekerjaan digital marketer muncul seiring dengan berkembangnya teknologi dan sosial media. Apabila dulu pebisnis banyak menggunakan media cetak untuk memasarkan barang dan jasa mereka, kini mereka banyak mengandalkan sosial media dan internet.
Internet menawarkan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari mulai dari tren terbaru, hiburan, berita terkini, platformkomunitas, dan lain-lain. Hal ini menjadi sebuah daya tarik utama internet dan membuat jumlah orang yang menggunakan internet pun semakin bertambah tiap harinya. Karena itu internet menjadi sebagai tempat pemasaran barang dan jasa yang ideal, yang membuat pekerjaan digital marketingpun semakin diperlukan untuk keberhasilan sebuah bisnis. Untuk menjadi seorang digital marketer yang baik dibutuhkan beberapa kemampuan atau kompetensi. Hal ini dapat dimulai dari komunikasi, perencanaan, penulisan surat, penggunaan media sosial, dan lain-lain. Seorang digital marketer juga harus memiliki kemampuan interpersonal yang baik, sehingga mereka dapat bernegosiasi dan melayani pelanggan sesuai kebutuhan mereka.Pelatihan ini menyiapkan para peserta untuk mempelajari pengetahuan, keterampilan, serta sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang digital marketer. Dengan menggunakan metode ajar ceramah interaktif, demonstrasi dari pemateri, serta studi kasus, peserta akan lebih mudah menangkap materi. Peserta juga bisa mengerjakan kuis yang disediakan oleh pemateri untuk menerapkan materi yang telah mereka pelajari.

Apa tujuan dari program ini?
Program ini bertujuan untuk mempelajari aspek-aspek yang diperlukan untuk menjadi seorang digital marketer yang mampu memasarkan dan menjalin komunikasi serta bernegosiasi dengan pelanggan. Pengetahuan serta keterampilan yang didapatkan dari program ini bisa bermanfaat untuk mereka yang sedang mendalami maupun ingin memulai karir sebagai digital marketer.

Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?
Dalam program pelatihan ini peserta akan dihadapkan pada dua kelompok besar pembelajaran. Kelompok yang pertama akan berkaitan erat dengan aspek-aspek marketing seperti: merencanakan riset terhadap merek, menyusun rencana aktivitas penjualan, penulisan bisnis, melakukan pendekatan kepada pelanggan potensial, melaksanakan keterampilan penjualan dan mewujudkan kepuasan pelanggan. Kelompok yang kedua akan bersinggungan tentang aspek digital, seperti menggunakan aplikasi berbasis internet dan penggunaan spreadsheet untuk kebutuhan pemasaran.Apa jenis pekerjaan yang relevan dengan program ini?Peserta yang mengikuti program ini diharapkan mampu mengaplikasikan teori aplikatif dalam pekerjaan yang berhubungan dengan marketing, sales, digital marketing, copywriter, dan social media specialist.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, dan sikap profesional dalam memasarkan produk dan jasa secara efektif untuk Digital Marketer sesuai dengan standar nasional (SKKNI) dan prosedur yang berlaku.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu menjelaskan prosedur dalam merencanakan riset termasuk teknik dalam mengidentifikasi masalah.
2. Peserta mampu menjelaskan metode-metode riset dan sampling.
3. Peserta mampu merencanakan riset terhadap sebuah riset sesuai dengan prosedur yang berlaku.
4. Peserta mampu menjelaskan daftar dan target pekerjaan, prioritas pekerjaan, dan prioritas pelanggan.
5. Peserta mampu menyusun rencana aktivitas penjualan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
6. Peserta mampu menjelaskan tujuan penulisan bisnis, format kerangka pesan serta kriteria penulisan efektif.
7. Peserta mampu melakukan penulisan bisnis atau business writing sesuai dengan prosedur yang berlaku.
8. Peserta mampu menjelaskan strategi-strategi dalam mencari pelanggan potensial, prosedur penulisan data serta komunikasi pemasaran efektif.
9. Peserta mampu berkomunikasi dan menjalin kontak dengan pelanggan secara komunikatif dan bertanggung jawab.
10. Peserta mampu menjelaskan teknik analisis kebutuhan pelanggan, prosedur dalam presentasi serta kelengkapannya dan bagaimana menangani keberatan pelanggan.
11. Peserta mampu bersikap teliti atau detail pada aspek-aspek kebutuhan pelanggan.
12. Peserta mampu menjelaskan kebutuhan dasar pelanggan, prosedur dalam penawaran pelayanan dan ekspektasi kerja.
13. Peserta mampu menjelaskan sarana penunjang pelayanan serta prosedur dalam memberikan layanan.
14. Peserta mampu memberikan pelayanan dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang berlaku serta bersikap komunikatif ketika memberikan pelayanan. 
15. Peserta mampu menjelaskan penggunaan aplikasi berbasis internet (Google Search Engine, Situs Web, Wordpress, Blog, UTM, LinkTree, Shorten URL, Google Display - Video - Search, Twitter, TikTok) serta prosedur Search Engine Optimization untuk pemasaran.
16. Peserta mampu menggunakan aplikasi berbasis internet dengan teliti, cermat dan bertanggung jawab.
17. Peserta mampu menjelaskan prosedur serta aspek-aspek penting dalam penggunaan spreadsheet tingkat dasar untuk kebutuhan pemasaran.
18. Peserta mampu menganalisis data dengan menggunakan teknik serta formula sesuai dengan prosedur yang berlaku secara teliti.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan 
(Knowledge)
1. Prosedur dalam merencanakan riset termasuk teknik dalam mengidentifikasi masalah
2. Metode-metode riset dan sampling
3. Daftar dan target pekerjaan, prioritas pekerjaan, dan prioritas pelanggan. 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Merencanakan riset terhadap sebuah riset sesuai dengan prosedur yang berlaku
2. Menyusun rencana aktivitas penjualan sesuai dengan prosedur yang berlaku
3. Melakukan penulisan bisnis atau business writing sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)
1. Berkomunikasi dan menjalin kontak dengan pelanggan secara komunikatif dan bertanggung jawab
2. Bersikap teliti atau detail pada aspek-aspek kebutuhan pelanggan
3. Bersikap komunikatif ketika memberikan pelayanan

Kelompok Sasaran
Pelatihan ini dapat diikuti oleh masyarakat umum dengan kriteria sebagai berikut.
1. Peserta dengan minimal pendidikan D3
2. Memiliki perangkat dan jaringan internet
3. Memiliki ketertarikan dalam bidang pemasaran
4. Memiliki ketertarikan dalam penggunaan aplikasi berbasis internet untuk pemasaran
5. Memiliki latar belakang bidang pemasaranatau digital marketing

Durasi Per Sesi
TOPIK 1: Merencanakan Riset Terhadap Sebuah Merek :b29 Menit 48 detik
TOPIK 2: Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan : 26 Menit 15 detik
TOPIK 3: Penulisan Bisnis (Business Writing) : 34 Menit 1 detik
TOPIK 4: Melakukan Pendekatan Kepada Pelanggan Potensial : 43 Menit 51 detik
TOPIK 5: Melaksanakan Keterampilan Penjualan : 29 Menit
TOPIK 6:Mewujudkan Kepuasan Pelanggan : 38 Menit 44 detik
TOPIK 7: Menggunakan Aplikasi Berbasis Internet : 146 Menit 59 detik
TOPIK 8: Menggunakan Spreadsheet Tingkat Dasar untuk Kebutuhan Pemasaran : 32 Menit 42 detik

Total Durasi
381 menit 33 detik

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih
Sabtu 11.00-12.00

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Mode Penyampaian

Self Paced Learning
Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah, studi kasus, dan simulasi.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar
Alvin Dwi Saputra
Alvin Dwi Saputra adalah seorang Digital Marketer Profesional dengan pengalaman lebih dari 4 tahun. Beliau memiliki pengalaman dalam merencanakan dan mengimplementasikan aktivitas digital marketing dari berbagai perusahaan dan dengan berbagai tujuan aktivitas pemasaran. Aktivitas digital marketing yang dilakukan meliputi aktivitas di kanal Google, Facebook, TikTok, Search Engine, dan lain-lain. 

Cara redeem voucher :
1. Masuk ke link web https://upskill.cakap.com/tukar-kode-belajar
2. Registrasikan dirimu
3. Masukan kode belajar dari pembelian kamu
4. Klik tombol "Tukar Kode"
Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/CakapPijarmahir  

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Jika sudah masuk ke aplikasi, masukan kode voucher dan klik "redeem"


Kontak Lembaga Pelatihan
Apabila mengalami kesulitan dapat menghubungi tim support kami di +62 812-8716-0055
Website Lembaga : https://cakap.com

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(93 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp500.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved