Memasarkan Produk & Jasa Melalui Media Sosial Instagram untuk Menjadi Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Memasarkan Produk & Jasa Melalui Media Sosial Instagram untuk Menjadi Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Kelas ini mengajarkan Pengetahuan, Sikap dan Keterampilan yang diperlukan agar Anda bisa mulai berkarir sebagai Spesialis Pemasaran (Social Media Specialist), seperti: cara melakukan pemasaran di Instagram, membuat profile yang menarik, membuat konten Instagram yang menjual, hingga mindset pemasaran melalui Instagram.
Instagram telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna di Indonesia (per awal 2021). Sehingga banyak sekali potensial yang bisa Anda dapatkan dari media sosial Instagram.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu:
- Peserta mampu melakukan penyusunan & implementasi strategi marketing di Instagram sesuai dengan budget & KPI perusahaan
- Peserta mampu melakukan riset pasar & riset kompetitor untuk media sosial Instagram dan Marketplace sesuai dengan update terbaru dari Instagram
- Peserta mampu melakukan desain & pembuatan konten Feed & Story sederhana sesuai dengan trend terbaru untuk calon konsumen dengan menggunakan Smartphone / Laptop
Tujuan Khusus Pelatihan
Peserta mampu:
Mengetahui Cara Melakukan Riset Produk di Dunia Digital (media sosial, Google Trends dan marketplace)
Mengetahui Cara Algoritma Instagram Bekerja
Mengetahui Cara Kerja Tagar di dalam Instagram
Membuat Kalender Konten di Instagram
Membuat Design Instagram Feed & Story Menggunakan Aplikasi Canva
Membuat Perencanaan Marketing di Instagram
Melatih Sikap & Konsistensi untuk Mencapai Hasil Pemasaran yang Diinginkan Melalui Instagram
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Mengetahui Cara Melakukan Riset Produk di Dunia Digital:
Materi: Mengenal Tipe Profile Instagram, Monetisasi dan Riset Produk
Mengetahui Cara Algoritma Instagram Bekerja:
Materi: Hashtag & Algoritma Instagram
Mengetahui Cara Kerja Tagar di dalam Instagram:
Materi: Hashtag & Algoritma Instagram
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat Kalender Konten di Instagram
Materi: Pembuatan Konten di Instagram
Membuat Design Instagram Feed & Story Menggunakan Aplikasi Canva
Materi: Pembuatan Konten di Instagram
Membuat Perencanaan Marketing di Instagram
Materi: Marketing di Instagram
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Melatih Konsistensi untuk Mencapai Hasil Pemasaran yang Diinginkan Melalui Instagram
Materi: Mengenal Tipe Profile Instagram, Monetisasi dan Riset Produk
Kelompok Sasaran
Kelas ini dapat diikuti oleh pemula yang belum pernah berkecimpung di dunia IT sama sekali (Fresh Graduate S1, Lulusan SMA maupun Lulusan SMK) dan memiliki Smartphone
Peserta harus dapat menggunakan Smartphone (Android / iOS) untuk operasi sederhana, seperti memotret gambar & mendownload Aplikasi
Durasi Per Sesi
Mengenal Tipe ProfileInstagram, Monetisasi dan Riset Produk 60 Menit
Riset Kompetitor di Instagram 20 Menit
Membuat Profile Instagram yang Menjual 15 Menit
Inspirasi Konten Instagram 20 Menit
Hashtag dan Algoritma Instagram 25 Menit
Pembuatan Konten di Instagram 90 Menit
Marketing di Instagram 35 Menit
Kesimpulan 10 Menit
BONUS: Sukses di Bidang Digital Marketing di Indonesia 85 Menit
Total Durasi
360 Menit
Kapasitas Kelas
Unlimited
Level Pelatihan Metode Pembelajaran Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek Metode Evaluasi 1. Pre Test Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Basic / Tingkat Dasar
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap Hari Jumat: 08:00 - 09:00
Profil Pengajar
Aditya Kristanto Goenawan, B.Eng
Lulusan Teknik Elektro dengan Predikat Summa Cum Laude dari National University of Singapore (NUS)
Serial Entrepreneur dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing.
Aditya telah meng-handle Digital Marketing di lebih dari 100 Perusahaan, dengan bidang yang sangat bervariasi, dari B2B, Teknis, Properti, Herbal, Event hingga Fashion & Makanan.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir https://pijarmahir.id, klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Langkah Penukaran Kode Voucher di LP (PAKAR) :
- Kunjungi https://pakar.co.id/redeem
- Input Kode Voucher Anda
- Klik Redeem
Kontak Lembaga Pelatihan :
Email: info@pakar.co.id
Whatsapp: 0811-1892-527
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(2061 Rating)
0
0
0
0
0
Rp300.000