Webinar
Memasarkan Produk Sebagai Tenaga Penjual Pintu ke Pintu
Highlight
Info Penting Kursus di Pijar Mahir
- Kamu bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
- Sertifikat bisa kamu akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Keterampilan sebagai penjual dari pintu ke pintu telah menjadi kunci keberhasilan bisnis sejak dulu. Berkembangnya zaman, kegiatan sales merambah ke dunia virtual hingga kemampuan untuk menjual melalui contact center atau telesales juga menjadi tidak kalah pentingnya. Dalam kelas daring ini, Anda kini bisa belajar untuk memiliki keterampilan langsung kerja menjadi seorang sales maupun telesales mandiri.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta belajar mampu memahami, mengenali, menerapkan, dan menunjukkan penguasaan konsep strategis dan praktis pemasaran yang digunakan sebagai tenaga penjual dari pintu ke pintu minimal sebesar 60% dalam melakukan aktivitas penjualan, baik secara tradisional maupun daring (SKKNI Nomor 389 Tahun 2013 - Pemasaran) melalui tugas praktik dan uji keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
Membangun karakter dan persona seorang penjual dari pintu ke pintu dan penjual melalui contact center yang profesional
Memahami dasar-dasar dan siklus dalam penjualan serta tipe-tipe pelanggan
Merencanakan penjualan dan menyiapkan penjualan & presentasi sebagai penjual dari pintu ke pintu dan penjual melalui contact center
Mengenal dan memahami konsep-konsep komunikasi dan penanganan penolakan saat melakukan penjualan dari pintu ke pintu dan penjual melalui contact center
Memahami cara-cara mendapatkan pekerjaan di bidang penjualan dari pintu ke pintu dan penjualan melalui contact center serta membangun bisnis mandiri dengan keterampilan penjualan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar pemasaran
Konsep komunikasi bisnis
Konsep personal selling
Konsep keterampilan penjualan (selling skill)
Konsep keterampilan penjualan (sales planning)
Konsep keterampilan penjualan (service excellence)
Konsep pemetaan titik sentuh pelanggan (customer touch point)
Konsep komunikasi merek
Konsep perilaku konsumen
Konsep pengembangan produk
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menirukan pola komunikasi dalam penjualan yang dilakukan antar individu atau kelompok
Merancang kebutuhan untuk penjualan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan
Menginisiasi pengumpulan informasi
Menunjukkan penguasaan terhadap effective listening
Mengombinasikan berbagai gestur persuasif dan tepat dalam melakukan sales pitch
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Ketelitian dalam menganalisis detail lingkungan usaha
Ketekunan dalam menganalisis metode komunikasi merek
Kreativitas dan inovasi
Perhatian pada kebutuhan pelanggan
Perhatian pada detail elemen-elemen keterampilan menjual
Perhatian pada detail elemen-elemen keterampilan pembentuk rencana penjualan
Perhatian yang detail dalam mendengarkan keluhan pelanggan
Perhatian pada detail komunikasi merek agar dapat menciptakan komunikasi terintegrasi
Sikap cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
Sikap cekatan dalam mempelajari perkembangan variasi bauran komunikasi pemasaran dan mengintegrasikan dengan rencana komunikasi merek sesuai kapasitas
Sikap inisiatif dalam membina hubungan dengan konsumen sebagai bentuk sikap peduli terhadap kebutuhan konsumen
Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Memiliki gawai (HP atau laptop)
Memiliki akses internet yang stabil
Memiliki aplikasi Zoom
Memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang penjualan
Durasi Per Sesi
Hari ke 1
09.00-09.15 WIB : 15 menit
- Aktivitas Pembuka
- Perkenalan trainer dan perkenalan singkat peserta di chat dan ice breaking
- Pre-test
09.15-12.15 WIB. Pertemuan 1 Pengantar Bidang Penjualan : 180 menit
Hari ke 2
09.00-12.00 WIB. Pertemuan 2. Memahami Sales Framework & Pelanggan : 180 menit
Hari ke 3
09.00-12.00 WIB. Pertemuan 3. Merencanakan Penjualan : 180 menit
Hari ke 4
09.00-12.00 WIB. Pertemuan 4. Mengatasi Penolakan dan Perkenalan Telesales : 180 menit
Hari ke 5
09.00-12.00 WIB. Pertemuan 5. Mengenali Peluang Lowongan Kerja sebagai Tenaga Penjual dari Pintu ke Pintu dan Melalui Contact Center : 180 menit
12.00-12.15. Aktivitas Penutup : 15 menit
Total Durasi
930 menit
Kapasitas Peserta
50 peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Dalam unjuk keterampilan ini, kamu akan diminta untuk membuat presentasi tertulis mengenai produk kosmetik dan juga berlatih role-play melakukan penjualan secara langsung kepada klien. File yang dikumpulkan berbentuk PPT dan video role-play dengan format .mp4.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
08-05-2023 s.d. 12-05-2023
01-06-2023 s.d. 05-06-2023
08-06-2023 s.d. 12-06-2023
Profil Pengajar
Sylvia Yong
Sylvia Yong berpengalaman selama 15 tahun dalam bidang sales dan bekerja dengan berbagai sales team. Di samping pernah menjadi manajer produk di industri farmasi nasional, ia juga memiliki pengalaman ekstensif dalam bidang pemasaran di industri yang sama. Ia aktif memberikan seminar & pelatihan produk & sales kepada >10.000 audiens.
Kontak Lembaga Pelatihan
cs edukarir: info@edukarir.co.id
0881 082067489 (Arif)
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.300.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian