Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Memasarkan Produk Sebagai Tenaga Penjual Pintu ke Pintu

Webinar

Memasarkan Produk Sebagai Tenaga Penjual Pintu ke Pintu

Oleh: Langsung Kerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
12 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Keterampilan sebagai penjual dari pintu ke pintu telah menjadi kunci keberhasilan bisnis sejak dulu. Berkembangnya zaman, kegiatan sales merambah ke dunia virtual hingga kemampuan untuk menjual melalui contact center atau telesales juga menjadi tidak kalah pentingnya. Dalam kelas daring ini, Anda kini bisa belajar untuk memiliki keterampilan langsung kerja menjadi seorang sales maupun telesales mandiri.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta belajar mampu memahami, mengenali, menerapkan, dan menunjukkan penguasaan konsep strategis dan praktis pemasaran yang digunakan sebagai tenaga penjual dari pintu ke pintu minimal sebesar 60% dalam melakukan aktivitas penjualan, baik secara tradisional maupun daring (SKKNI Nomor 389 Tahun 2013 - Pemasaran) melalui tugas praktik dan uji keterampilan

Tujuan Khusus Pelatihan
Membangun karakter dan persona seorang penjual dari pintu ke pintu dan penjual melalui contact center yang profesional
Memahami dasar-dasar dan siklus dalam penjualan serta tipe-tipe pelanggan
Merencanakan penjualan dan menyiapkan penjualan & presentasi sebagai penjual dari pintu ke pintu dan penjual melalui contact center
Mengenal dan memahami konsep-konsep komunikasi dan penanganan penolakan saat melakukan penjualan dari pintu ke pintu dan penjual melalui contact center
Memahami cara-cara mendapatkan pekerjaan di bidang penjualan dari pintu ke pintu dan penjualan melalui contact center serta membangun bisnis mandiri dengan keterampilan penjualan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Konsep dasar pemasaran
Konsep komunikasi bisnis
Konsep personal selling
Konsep keterampilan penjualan (selling skill)
Konsep keterampilan penjualan (sales planning)
Konsep keterampilan penjualan (service excellence)
Konsep pemetaan titik sentuh pelanggan (customer touch point)
Konsep komunikasi merek
Konsep perilaku konsumen
Konsep pengembangan produk

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menirukan pola komunikasi dalam penjualan yang dilakukan antar individu atau kelompok
Merancang kebutuhan untuk penjualan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan
Menginisiasi pengumpulan informasi
Menunjukkan penguasaan terhadap effective listening
Mengombinasikan berbagai gestur persuasif dan tepat dalam melakukan sales pitch

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Ketelitian dalam menganalisis detail lingkungan usaha
Ketekunan dalam menganalisis metode komunikasi merek
Kreativitas dan inovasi
Perhatian pada kebutuhan pelanggan
Perhatian pada detail elemen-elemen keterampilan menjual
Perhatian pada detail elemen-elemen keterampilan pembentuk rencana penjualan
Perhatian yang detail dalam mendengarkan keluhan pelanggan
Perhatian pada detail komunikasi merek agar dapat menciptakan komunikasi terintegrasi
Sikap cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
Sikap cekatan dalam mempelajari perkembangan variasi bauran komunikasi pemasaran dan mengintegrasikan dengan rencana komunikasi merek sesuai kapasitas 
Sikap inisiatif dalam membina hubungan dengan konsumen sebagai bentuk sikap peduli terhadap kebutuhan konsumen

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Pendidikan minimal SD

Syarat dan ketentuan lainnya
Memiliki gawai (HP atau laptop)
Memiliki akses internet yang stabil
Memiliki aplikasi Zoom
Memiliki minat dan ketertarikan dalam bidang penjualan

Durasi Per Sesi
Pertemuan 1 : Pengantar Bidang Penjualan (180 menit)
Pertemuan 2 : Memahami Sales Framework & Pelanggan (180 menit)
Pertemuan 3 : Merencanakan Penjualan (180 menit)
Pertemuan 4 : Mengatasi Penolakan dan Perkenalan Telesales (180 menit)
Pertemuan 5 : Mengenali Peluang Lowongan Kerja sebagai Tenaga Penjual dari Pintu ke Pintu dan Melalui Contact Center (180 menit)

Total Durasi
930 menit

Kapasitas Peserta
60 peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
- Instruksi Unjuk keterampilan akan di infokan di LMS Lembaga Pelatihan dan akan di infokan oleh tenaga pada saat webinar berlangsung
- Peserta wajib mengerjakan unjuk keterampilan dengan batas pengumpulan max 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan
- Pemeriksaan hasil dan pemberian nilai unjuk keterampilan dilakukan dari Lembaga Pelatihan maksimal 2 x 24 jam setelah tenggat maksimal dari Penyertaan Hasil Unjuk Keterampilan oleh Peserta

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
08-05-2023 s.d. 12-05-2023
01-06-2023 s.d. 05-06-2023
08-06-2023 s.d. 12-06-2023

Profil Pengajar
Sylvia Yong
Sylvia Yong berpengalaman selama 15 tahun dalam bidang sales dan bekerja dengan berbagai sales team. Di samping pernah menjadi manajer produk di industri farmasi nasional, ia juga memiliki pengalaman ekstensif dalam bidang pemasaran di industri yang sama. Ia aktif memberikan seminar & pelatihan produk & sales kepada >10.000 audiens.

Kontak Lembaga Pelatihan
cs edukarir: info@edukarir.co.id
0881 082067489 (Arif)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.300.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved