Webinar
Memasarkan Produk Secara Digital
Oleh: Hacktiv8 .
Pelatihan di Hacktiv8 .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini ditujukan bagi calon Digital Marketer yang ingin menguasai strategi pemasaran produk secara digital, termasuk pembuatan iklan di platform Facebook, Instagram, dan Google, serta kemampuan dalam membuat website pemasaran sendiri. Tujuan umum dari pelatihan ini adalah agar lulusan program dapat berhasil memasarkan produk secara efektif melalui platform digital.
Tujuan khusus pelatihan mencakup kemampuan melakukan market research mandiri untuk memahami potensi pasar dan produk dari bisnis masing-masing. Selain itu, peserta akan belajar menggunakan platform pemasaran seperti Facebook Ads dan Instagram Ads secara optimal untuk mencapai target pasar dengan efisien. Peserta juga akan mempelajari pembuatan konten web sederhana dan melakukan optimasi halaman web, serta menggunakan platform search engine dan teknik merekayasa halaman web agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Terakhir, peserta akan diajarkan tentang integrasi berbagai platform marketing dan digital asset untuk membangun sebuah perjalanan pemasaran yang efektif. Pelatihan akan diselenggarakan secara daring dalam 8 sesi.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu memasarkan produk melalui Meta Ads dan Google Ads sesuai standar pemasaran produk secara digital dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat melakukan market research secara mandiri
2. Peserta dapat membuat Ads menggunakan platform Facebook
3. Peserta Dapat Menggunakan Insight Audience dan Segmen Pasar untuk Menentukan Target Iklan
4. Peserta dapat menggunakan berbagai platform iklan digital untuk integrasi ke website sederhana
5. Peserta dapat mengkustomisasi audiens dan melakukan Retargeting & Strategy
6. Peserta dapat membuat web sederhana
7. Peserta dapat membuat ads google search network
8. Peserta dapat menerapkan konsep Google Display Network dan video ads
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Prinsip-prinsip pemasaran digital
- Target penjualan dan peluang pasar
- Fitur-fitur Facebook Ads, Instagram Shop, Google Ads dan Tiktok Ads untuk pemasaran
- Penggunaan platform marketing dan search engine untuk menjangkau target pasar dengan efisien
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mengidentifikasi target pasar
- Menggunakan fitur pada platformFacebook Ads, Instagram Shop, GoogleAds dan Tiktok Ads untuk pemasaran digital
- Membuat konten web yang optimal untuk menunjang pemasaran
- Merekayasa halaman web agar lebih mudah ditemukan oleh search engine
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Berpikir kritis dan analitis
- Beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan platform digital
- Mengasah kemampuan diri berkomunikasi yang baik untuk beriklan, melakukan analisa pasar dan konsumen
- Memanfaatkan kemampuan berkomunikasi untuk dapat berkolaborasi dengan pelaku usaha lain
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA/sederajat.
2. Berusia minimal 18 tahun.
3. Peserta diharapkan memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris agar lebih mudah memahami istilah dalam Bahasa Inggris
4. Peserta diwajibkan memiliki Akun Facebook, Fanpage Facebook dan Instagram, sebuah website atau blog sederhana
5. Peserta diharapkan memiliki Kartu Kredit untuk media pembayaran iklan (opsional).
6. Peserta wajib menggunakan komputer/laptop
7. Peserta memiliki laptop/komputer untuk pembelajaran. Untuk persyaratan device minimal adalah Processor Core i3 (recommended: Core i5), RAM minimum 4GB dan ada 100GB storage available
Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Dasar Pemasaran dan Riset Pemasaran 120 menit
2. Iklan Digital Berbayar: Facebook dan Instagram Ads Bagian 1 120 menit
3. Iklan Digital Berbayar: Facebook dan Instagram Ads Bagian 2 120 menit
4. Iklan Digital Berbayar: Facebook, Instagram dan Tiktok Ads level Lanjutan Bagian 1 120 menit
5. Iklan Digital Berbayar: Facebook, Instagram dan Tiktok Ads level Lanjutan Bagian 2 120 menit
6. Membuat Web Sederhana 120 menit
7. Search Engine Marketing dan Google Ads Bagian 1 120 menit
8. Search Engine Marketing dan Google Ads Bagian 2 120 menit
Total Durasi
960 menit
Kapasitas Peserta
150 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada unjuk keterampilan, peserta akan diminta membuat proposal bisnis berupa pemasaran produk secara digital. Peserta akan diminta menuliskan seluruh kriteria proposal bisnis dengan mencantumkan: Nama bisnis, Rencana bisnis, Tujuan bisnis, serta Rencana keuangan. Proposal bisnis harus menyertakan informasi tentang analisis pasar, strategi pemasaran digital, rencana keuangan, dan tim manajemen, serta mencantumkan akun bisnis peserta.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
04-03-2024 s.d. 20-03-2024,
25-03-2024 s.d. 12-04-2024,
22-04-2024 s.d. 08-05-2024,
13-05-2024 s.d. 28-05-2024
Profil Pengajar
1. Geofakta Razali (Utama)
Geofakta Razali memiliki pengalaman sebagai seorang praktisi dan akademisi komunikasi (assistant professor) di industri yang
berbeda-beda. Beberapa profesi yang pernah digeluti Geofakta diantaranya adalah penyiar, pengarah lapangan (floor director TV), public relation, dan manager marketing komunikasi.
2. Revo Ramadhany
Revo memiliki pengalaman 10 tahun di dunia digital marketing dan memiliki skill: Media planning & media buying, Digital strategist,
Performance marketing, affiliate marketing, email marketing, dan CRM. Saat ini sedang menjalankan banyak program pelatihan sebagai lecturer meng-handle banyak proyek freelance digital marketing.
3. Amanda Fajrina Fitri Nasution
Amanda memiliki pengetahuan dalam bidang performance marketing, strategi kreatif, dan sebagai pendidik dengan pengalaman kerja lebih dari 8 tahun di berbagai industri. Keahliannya meliputi pemasaran media sosial, strategi online-to-offline (O2O), dan strategi merek. Saat
ini aktif sebagai instruktur digital marketing di Hacktiv8 Indonesia.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem-prakerja atau kamu dapat mengklik button “Redeem” di menu bar, kemudian pilih jenis voucher “Prakerja”.
6. Silakan memasukkan kode redemption yang kamu dapat dari dashboard Prakerja
7. Klik button “Redeem Voucher”.
8. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE
9. Setelah itu, kamu akan mendapat email berupa informasi seputar kelas. Pastikan selalu mengecek inbox email kamu
Kontak Lembaga Pelatihan
Email: halo@hacktiv8.ac.idWhatsApp: (021) 8067 5787
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0