Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membangun Reputasi Perusahaan dan Kepercayaan Publik untuk Manajer Hubungan Masyarakat

Pembelajaran Mandiri

Membangun Reputasi Perusahaan dan Kepercayaan Publik untuk Manajer Hubungan Masyarakat

Oleh: Skill Academy

Pelatihan di Skill Academy

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Keberadaan tim public relations di sebuah perusahaan adalah posisi yang penting hingga saat ini. Tidak hanya sebagai wajah dari perusahaan, public relations juga berperan sentral dalam menjaga kepercayaan khalayak. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat dan arus informasi semakin cepat, karena semakin banyak yang menggunakan media sosial. Terpaan kabar hoax juga semakin merajalela. Kemampuan menganalisa data menjadi salah satu kompetensi penting yang perlu dikuasai, karena manajer hubungan masyarakat dituntut untuk bisa melakukan riset terkait program dan aktivitas yang akan dijalankan. Selain itu, seorang manajer humas juga harus bisa menjaga hubungan baik dengan semua stakeholdernya, kreatif dalam membuat event terkait perusahaan, cekatan dan loyal saat menghadapi rekan-rekan media, memiliki ide-ide inovatif untuk menciptakan program sosial yang bermanfaat untuk masyarakat luas, dan juga piawai saat menangani isu, krisis, dan juga opini publik.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta belajar mampu merencanakan, mengatur, dan menjalankan kegiatan Humas perusahaan di bawah petunjuk pimpinan untuk membangun dan menjaga citra baik perusahaan sesuai dengan standar perusahaan.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Membuat perencanaan program Humas
2. Menyusun anggaran dan laporan keuangan
3. Menjalin hubungan dengan media
4. Melaksanakan monitoring media
5. Melaksanakan special event
6. Membuat dan melaksanakan konferensi dan siaran pers
7. Melaksanakan manajemen isu dan krisis
8. Melakukan lobby dan negosiasi
9. Melaksanakan kampanye PR
10. Melaksanakan program CSR dan community development
11. Menyelenggarakan digital PR (Merencanakan, mengatur, dan menjalankan kegiatan Humas perusahaan di bawah petunjuk pimpinan untuk membangun dan menjaga citra baik perusahaan sesuai dengan standar perusahaan.)

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Mengetahui cara menyusun riset program kehumasan
2. Memahami analisa pemberitaan terkait perusahaan
3. Mengetahui cara membuat perencanaan program kehumasan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menerapkan teknik penyusunan program humas
2. Menerapkan komunikasi persuasif
3. Memanfaatkan media internal

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Menjalin komunikasi yang baik dalam manajemen relasi
2. Memiliki integritas
3. Memiliki jiwa kepemimpinan

Kelompok Sasaran

1. Minimal pendidikan SMA/sederajat 

2. Tenaga profesional Sumber Daya Manusia (HR)

3. Memiliki gawai (PC/laptop) untuk mengakses materi online dengan koneksi internet yang stabil

4. Memiliki dan mampu mengoperasikan aplikasi pengolah kata dan browser


Durasi Per Sesi
1. Course Overview (05:18 Menit)
2. Menyiapkan Data Terkait Program Humas (20:22 Menit)
3. Menyusun Program Humas (17:22 Menit)
4. Merencanakan Anggaran dan Laporan Keuangan (06:59 Menit)
5. Menjalin Hubungan dengan Internal Stakeholder (06:12 Menit)
6. Menjalin Hubungan dengan Eksternal Stakeholder (16:50 Menit)
7. Menjalin Hubungan Baik dengan Media (38:13 Menit)
8. Social Media Strategy & Monitoring (25:56 Menit)
9. Menyelenggarakan Event Khusus Kehumasan (19:36 Menit)
10. Melakukan Lobby dan Negosiasi (42:09 Menit)
11. Menjadi Juru Bicara Perusahaan (14:13 Menit)
12. Menyiapkan Materi Ringkasan (04:05 Menit)
13. Menyelenggarakan Konferensi Pers (10:48 Menit)
14. Membuat Siaran Pers (09:23 Menit)
15. Membuat Kampanye Humas (05:14 Menit)
16. Manajemen Isu & Krisis (10:29 Menit)
17. Menyelenggarakan Digital Humas (06:44 Menit)
18. Program CSR dari Perusahaan untuk Masyarakat (69:27 Menit)
19. Kaitan CSR dan COmmunity Development (11:03 Menit)
20. Membuat Laporan Program Humas (14:09 Menit)
21. Tugas Praktik (21:00 Menit)

Total Durasi
367 Menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Profil Pengajar
Anggini Setiawan*
Seorang profesional komunikasi yang berpengalaman lebih dari 12 tahun bekerja di industri hubungan masyarakat, komunikasi dan bahasa, memberikan layanan untuk berbagai industri di bidang teknologi. Terampil dalam Komunikasi Strategis, Hubungan Masyarakat, Keterlibatan Pemangku Kepentingan, dan Komunikasi Pemasaran Digital. Latar belakang pendidikan pemasaran dan teknologi informasi.

Jadwal Mingguan 
Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Tiap Jumat, jam 16.00-17.00 WIB, Mulai dari 30 Juli 2021

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Panduan Redeem Voucher
1. Kunjungi website www.skillacademy.com atau download Aplikasi Skill Academy di Play Store
2. Pilih “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun Skill Academy atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun Skill Academy
3. Klik "Tukarkan" pada bagian penukaran voucher di homepage atau halaman prakerja
4. Masukkan kode voucher yang sudah Anda dapatkan dari  Pijar Mahir lalu klik "Gunakan Voucher"
5. Setelah penukaran berhasil silakan klik ''Lihat Kelas'' atau cek pada bagian “Kelas Saya” untuk mengikuti kelasnya
6. Selamat Anda dapat langsung mulai belajar dan mengikuti pelatihan di Skill Academy

Kontak Lembaga Pelatihan
Tel : 021-4000-8000
Email: info@skillacademy.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp675.000