Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Memberikan Pelayanan Terbaik Sebagai Penjaga Toko

Webinar

Memberikan Pelayanan Terbaik Sebagai Penjaga Toko

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Penjaga toko adalah sosok yang punya tanggung jawab besar dalam menjaga sebuah toko offline. Seorang shopkeeper sebaiknya perlu menguasai beberapa skill seperti kemampuan komunikasi, kemampuan menggunakan komputer atau teknologi, dan kemampuan marketing. Kelas ini menyediakan pelatihan untuk menambah kompetensi pengelolaan layanan bagi seorang penjaga toko. 

Tujuan Umum Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu menjalankan penguasaan peran sebagai seorang penjaga toko dalam menerapkan pelayanan terbaik dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan peserta mampu :
Mempraktikkan keterampilan penjualan.
Menunjukkan pelaksanaan penyampaian pengetahuan produk kepada calon pembeli dan cara display produk yang baik.
Menunjukkan komunikasi dua arah dengan pembeli secara efektif dengan pembawaan yang positif.
Mempraktikkan pelayanan terbaik sebagai penjaga toko.
Mengendalikan stres dalam lingkungan kerja dengan cara yang positif dan meminimalisir angka kehilangan di toko.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Percakapan dengan calon pelanggan potensial, presentasi penjualan, penawaran produk, penutupan penjualan, negosiasi, komitmen pembelian, aktivitas penjualan.
Informasi dan pengetahuan tentang produk, fitur produk, manfaat produk, penataan produk.
Kebutuhan pelanggan, menutup penjualan, catatan penjualan, dukungan penjualan.
Kebutuhan layanan pelanggan, pelaksanaan layanan, dimensi kualitas layanan, pelayanan prima.
Pengelolaan stres individu, teknik dan pengelolaan stres di dalam tim, strategi membangun tim dan moral, keterampilan mengelola stok untuk menekan angka kehilangan produk.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mempraktikkan keterampilan penjualan yang efektif dalam interaksi dengan pelanggan.
Menunjukkan pemahaman tentang produk, mencakup pemahaman mendalam mengenai fitur-fitur, keuntungan yang ditawarkan, serta cara display produk yang sesuai.
Menunjukkan keterampilan komunikasi yang memfasilitasi dialog dua arah yang efektif dengan pembeli, dengan menjaga sikap yang positif dan responsif.
Mempraktikkan pelayanan berkualitas tinggi sebagai penjaga toko.
Mengendalikan stres dalam lingkungan kerja dengan sikap yang positif dan solusi yang efektif, serta mengendalikan pergerakan stok untuk menekan angka kehilangan pada toko.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif, pro aktif, dan sigap dalam mengimplementasikan keterampilan penjualan mulai dari komunikasi dengan pelanggan hingga melaksanakan komitmen pembelian.
Cermat, komunikatif, sabar dan inisiatif dalam memproses informasi dan manfaat produk dengan tepat kepada calon pembeli, serta melakukan display produk yang dijual
Kreatif, responsif, dan solutif dalam menentukan kebutuhan pelanggan dan menyajikan solusi yang sesuai.
Perhatian, pro aktif, dan cepat tanggap dalam mengimplementasikan kualitas pelayanan secara keseluruhan.
Teliti, cermat, dan terbuka dalam melaksanakan pengelolaan stres baik individu maupun tim dengan menerapkan berbagai teknik dan strategi yang relevan, serta  peka terhadap keadaan toko dalam pengamanan stok produk.

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Pendidikan min SD

Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
2. Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SD sederajat
3. Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar

Durasi Per Sesi
Dasar - dasar Menguasai Keterampilan Penjualan : 180 menit
Menguasai Pengetahuan Produk untuk Meningkatkan Penjualan dan Penataan Barang Dagang di Toko (Display) : 180 menit
Strategi Komunikasi untuk Menyelesaikan Masalah Pelanggan : 180 menit
Kiat - kiat Memberikan Pelayanan Pelanggan yang Memuaskan : 180 menit
Mengelola Masalah dan Tekanan Kerja sebagai Penjaga Toko dan Menekan Angka Kehilangan (Shrinkage) : 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
60 peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta akan diminta untuk membuat analisis sederhana kebutuhan pelanggan berdasarkan kriteria yang sudah disebutkan mulai dari identifikasi jenis dan kebutuhan, hingga cara memenuhi harapan pelanggan. Setelah itu, peserta diminta untuk membuat dialog menjawab kebutuhan dan menghadapi pelanggan yang melakukan komplain.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
04-09-2023 – 08-09-2023
11-09-2023 – 15-09-2023
18-09-2023 – 22-09-2023
25-09-2023 – 29-09-2023
02-10-2023 – 06-10-2023
09-10-2023 – 13-10-2023
16-10-2023 – 20-10-2023
23-10-2023 – 27-10-2023
30-10-2023 – 03-11-2023
06-11-2023 – 10-11-2023
13-11-2023 – 17-11-2023
20-11-2023 – 24-11-2023
27-11-2023 – 01-12-2023

Profil Pengajar
Shela Rosviana adalah seorang profesional dalam bidang Pramuniaga dan sudah berpengalaman selama lebih dari 5 tahun sebagai seorang pramuniaga dan sales di salah toko ritel terbesar di Indonesia.

Panduan Redeem Voucher
1. Buka link prakerja.kelas.com 
2. Lakukan login atau daftar akun 
3. Masuk ke katalog prakerja
4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem
5. Pilih tombol redeem kelas
6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja
7. Masukan Kode Voucher dan Kode Redeem yang sudah kamu terima dari  Mitra Pembelian
8. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved