Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Antarmuka Website Untuk Menjadi Web Developer

Webinar

Membuat Antarmuka Website Untuk Menjadi Web Developer

Oleh: Gamelab Indonesia

Pelatihan di Gamelab Indonesia

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 45 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini mengajakmu untuk memahami perancangan design interface untuk kamu bisa meningkatkan skill sebagai web developer!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu untuk membuat antarmuka website yang menarik serta tepat guna dengan menunjukkan penguasaan materi dengan nilai minimal 70% pada presentasi singkat di unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan, peserta mampu : 
Mengenal dasar struktur dan fungsi dokumen di dalam HTML

Memahami dasar CSS di HTML dan menganalisis pemahaman terhadap langkah atau teknik pembuatan antarmuka dengan HTML dan CSS

Memahami dasar HTML dan CSS pada Bootstrap serta mengetahui teknik pembuatan halaman awal (Homepage)

Membuat halaman login, register, dan about us.

Membuat Halaman daftar, dan detail produk


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Dasar - dasar library, komponen atau framework yang diperlukan

Konsep data dan struktur data

Fungsi, file dan sumber daya sehingga dapat disusun dengan rapi

Cara mengimplementasikan user interface pada antarmuka website

Dasar Bootstrap sebagai framework yang akan digunakan untuk membuat antarmuka website

Error pada antarmuka yang dibangun dan memperbaiki


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Merancang sebuah antarmuka website menggunakan HTML CSS dan Bootstrap sebagai framework

Mengimplementasikan user interface pada antarmuka website yang dibangun

Menggunakan struktur data untuk membuat sebuah antarmuka website

Menggabungkan library, komponen atau framework yang dibutuhkan untuk membuat antarmuka website

Menyusun semua fungsi, file atau sumber daya yang lain dalam organisasi yang rapi.

Menjalankan kode program dan melakukan pengujian untuk dapat diperbaiki


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dan tekun mengikuti penjelasan pelatih dengan baik

Kritis menanyakan hal yang tidak dipahami untuk dapat dipahami dan dikembangkan

Berpikir sistematis dan terencana untuk dapat mencapai suatu tujuan

Konsisten dan tekun dengan apa yang dikerjakan

Bijaksana dalam mengatur waktu pengerjaan suatu proyek

Disiplin waktu dengan bijaksana menggunakan waktu agar projek yang dikerjakan dapat diselesaikan tepat waktu


Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 45 tahun


Syarat dan ketentuan lainnya

1. Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop) dan koneksi internet
2. Peserta memiliki dasar-dasar logika pemrograman
3. Peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai Game programmer
4. Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar
5. Peserta wajib mengikuti rangkaian pertemuan yang sudah ditentukan
6. Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli



Durasi Per Sesi
Hari ke 1
13.00 - 13.30. Pembukaan : 30 Menit 
13.30 - 16.30. Struktur dan Elemen HTML : 180 Menit 

Hari ke 2
13.00 - 16.00. Struktur dan Sintaks CSS : 180 Menit 

Hari ke 3
13.00 - 16.00. Membuat Halaman Homepage dan Navigation Bar : 180 Menit 

Hari ke 4
13.00 - 16.00. Membuat Halaman Login, Register dan About Us : 180 Menit 

Hari ke 5
13.00 - 16.00. Membuat Halaman Daftar dan Detail Produk : 180 Menit 


Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta
50 peserta


Metode Pembelajaran
Daring


Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan
Diakhir pelatihan kamu akan mengikuti Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan keterampilan yang sudah kamu pelajari dalam pelatihan ini. Kamu akan diminta untuk membuat web buatan kamu sendiri dan menunjukkannya.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan
08-05-2023 s.d 12-05-2023

15-05-2023 s.d 20-05-2023

22-05-2023 s.d 26-05-2023

29-05-2023 s.d 03-06-2023

05-06-2023 s.d 09-06-2023

12-06-2023 s.d 16-06-2023

19-06-2023 s.d 23-06-2023

10-06-2023 s.d 14-07-2023

17-07-2023 s.d 22-07-2023

24-07-2023 s.d 28-07-2023

31-07-2023 s.d 04-08-2023


Profil Pengajar
Eka Prasetyo
Eka Prasetyo merupakan seorang trainer yang penuh pengalaman dibidang programming. Mengawali karir pertama sebagai seorang web programmer dan juga pernah berkarir sebagai Mobile Programmer dan Blockchain programmer di sebuah perusahaan IT. Saat ini menjadi profesional trainer di bidang programming di Gamelab Indonesia.


Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
1. Buka www.gamelab.id/prakerja
2. Masukkan kode voucher
3. Masukkan kode redemption
4. Tekan "Mulai Belajar"
5. Input Nama, Email, Nomor HP
6. Yes! Pelatihan siap dimulai


Kontak Lembaga Pelatihan
Email : prakerja@gamelab.id
Nomor : +6281323844339


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.750.000