Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Brand Dikenal oleh Konsumen

Webinar

Membuat Brand Dikenal oleh Konsumen

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Webinar

Okupasi Pelatihan: Advertising and Marketing Professionals

Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020

Gambaran Pelatihan Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai marketing communication, antara lain adalah berkomunikasi dengan konsumen, riset pemasaran, penyelenggaraan event, promosi brand, serta menjalin relasi dengan konsumen.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait konsep dasar, tugas dan peran marketing communication. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran umum pekerjaan seorang marketing communication, serta bekal tambahan seperti pengetahuan seputar keterampilan komunikasi dan menjalin relasi, persiapan instrumen riset pemasaran, perencanaan, penyelenggaraan dan evaluasi event, serta perencanaan dan analisis kegiatan promosi brand. Tujuan Pembelajaran Peserta pelatihan mampu mempraktikkan aktivitas promosi brand kepada konsumen melalui pembuatan draft proposal dan kegiatan riset konsumen, penawaran produk, negosiasi dan close selling.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu mempraktikkan aktivitas promosi brand kepada konsumen melalui pembuatan draft proposal dan kegiatan riset konsumen, penawaran produk, negosiasi dan close selling dengan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Menunjukkan keterampilan komunikasi dengan konsumen menggunakan bahasa lisan, tulisan, dan bahasa tubuh dengan memperhatikan faktor dalam berkomunikasi. 

  • Menunjukkan penguasaan riset pemasaran yang mencakup pemahaman mengenai kebutuhan, tujuan, dan metode dalam persiapan instrumen riset pemasaran.

  • Mempraktikkan keterampilan dalam  perencanaan, penyelenggaraan event dan evaluasi event.

  • Menunjukkan penguasaan mengenai pemasaran yang mencakup pemahaman dalam perencanaan dan analisis kegiatan penjualan promosi brand. 

  • Mempraktikkan keterampilan dalam menjalin relasi yang baik dengan konsumen, Customer Relation Management, Customer Retention dan Loyalty Pelanggan.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Cara komunikasi pelanggan dengan bahasa lisan, tulisan, dan bahasa tubuh, teknik komunikasi yang efektif, faktor yang diperhatikan dalam berkomunikasi dengan lawan bicara

Penentuan kebutuhan, tujuan, dan metode dalam persiapan instrumen riset pemasaran

Perencanaan, penyelenggaraan dan evaluasi event

Informasi mengenai pemasaran, perencanaan dan analisis kegiatan penjualan yang berhubungan dengan kegiatan promosi brand

Customer Relation Management, Customer Retention, Loyalty Pelanggan, testimoni pelanggan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Mempraktikkan keterampilan berkomunikasi dengan konsumen.

Menunjukkan penguasaan tentang riset pemasaran

Menunjukkan keterampilan dalam penyelenggaraan event

Menunjukkan penguasaan pemasaran dalam promosi brand.

Mempraktikkan keterampilan menjalin relasi dengan konsumen


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Komunikatif

Cekatan

Kreatif

Inovatif

Sigap


Syarat dan pendidikan lainnya

- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas

- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat

- Peserta yang ingin mengemban profesi sebagai Marketing Communication / yang sudah mengemban profesi sebagai Marketing Communication dan ingin mengupgrade skill dan kemampuannya

- Peserta yang tertarik pada bidang pemasaran Memiliki gawai / perangkat elektronik untuk mengikuti webinar, mengerjakan Tugas/Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan


Durasi Per Sesi

Membangun Komunikasi dengan Konsumen : 180 menit

Pentingnya Riset Konsumen dalam Pengembangan Produk : 180 menit

Merencanakan Event untuk Meningkatkan Brand Awareness : 180 menit

Inovasi dalam Promosi Brand : 180 menit

Membangun Relasi Konsumen yang Menguntungkan : 180 menit


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk menjalankan peran sebagai seorang Marketing Communication dalam membuat draft proposal, menyusun rencana membangun relasi kepada konsumen dan membuat naskah sederhana yang menunjukkan aktivitas riset konsumen, penawaran produk, serta negosiasi.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Lenny Theresia Lenny

Theresia merupakan seorang profesional yang telah berpengalaman dalam bidang pemasaran selama lebih dari lima tahun. Beliau sudah berkecimpung dalam banyak perusahaan dan perusahaan terakhir beliau bekerja adalah ZAP Clinic sebagai Head of Marketing Communication.


Langkah Redeem Voucher

1. Buka link http://www.kelas.com/  

2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)

3. Masuk ke katalog prakerja

4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem

5. Pilih tombol redeem kelas

6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja

7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms 

8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja.

9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)

*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x


Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com



Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved