Webinar
•Membuat Brand Dikenal oleh Konsumen
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Okupasi Pelatihan: Advertising and Marketing Professionals
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai marketing communication, antara lain adalah berkomunikasi dengan konsumen, riset pemasaran, penyelenggaraan event, promosi brand, serta menjalin relasi dengan konsumen.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait konsep dasar, tugas dan peran marketing communication. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran umum pekerjaan seorang marketing communication, serta bekal tambahan seperti pengetahuan seputar keterampilan komunikasi dan menjalin relasi, persiapan instrumen riset pemasaran, perencanaan, penyelenggaraan dan evaluasi event, serta perencanaan dan analisis kegiatan promosi brand. Tujuan Pembelajaran Peserta pelatihan mampu mempraktikkan aktivitas promosi brand kepada konsumen melalui pembuatan draft proposal dan kegiatan riset konsumen, penawaran produk, negosiasi dan close selling.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu mempraktikkan aktivitas promosi brand kepada konsumen melalui pembuatan draft proposal dan kegiatan riset konsumen, penawaran produk, negosiasi dan close selling dengan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Menunjukkan keterampilan komunikasi dengan konsumen menggunakan bahasa lisan, tulisan, dan bahasa tubuh dengan memperhatikan faktor dalam berkomunikasi.
Menunjukkan penguasaan riset pemasaran yang mencakup pemahaman mengenai kebutuhan, tujuan, dan metode dalam persiapan instrumen riset pemasaran.
Mempraktikkan keterampilan dalam perencanaan, penyelenggaraan event dan evaluasi event.
Menunjukkan penguasaan mengenai pemasaran yang mencakup pemahaman dalam perencanaan dan analisis kegiatan penjualan promosi brand.
- Mempraktikkan keterampilan dalam menjalin relasi yang baik dengan konsumen, Customer Relation Management, Customer Retention dan Loyalty Pelanggan.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Cara komunikasi pelanggan dengan bahasa lisan, tulisan, dan bahasa tubuh, teknik komunikasi yang efektif, faktor yang diperhatikan dalam berkomunikasi dengan lawan bicara
Penentuan kebutuhan, tujuan, dan metode dalam persiapan instrumen riset pemasaran
Perencanaan, penyelenggaraan dan evaluasi event
Informasi mengenai pemasaran, perencanaan dan analisis kegiatan penjualan yang berhubungan dengan kegiatan promosi brand
Customer Relation Management, Customer Retention, Loyalty Pelanggan, testimoni pelanggan
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Mempraktikkan keterampilan berkomunikasi dengan konsumen.
Menunjukkan penguasaan tentang riset pemasaran
Menunjukkan keterampilan dalam penyelenggaraan event
Menunjukkan penguasaan pemasaran dalam promosi brand.
Mempraktikkan keterampilan menjalin relasi dengan konsumen
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Komunikatif
Cekatan
Kreatif
Inovatif
Sigap
Syarat dan pendidikan lainnya
- Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
- Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA/SMK sederajat
- Peserta yang ingin mengemban profesi sebagai Marketing Communication / yang sudah mengemban profesi sebagai Marketing Communication dan ingin mengupgrade skill dan kemampuannya
- Peserta yang tertarik pada bidang pemasaran Memiliki gawai / perangkat elektronik untuk mengikuti webinar, mengerjakan Tugas/Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan
Durasi Per Sesi
Membangun Komunikasi dengan Konsumen : 180 menit
Pentingnya Riset Konsumen dalam Pengembangan Produk : 180 menit
Merencanakan Event untuk Meningkatkan Brand Awareness : 180 menit
Inovasi dalam Promosi Brand : 180 menit
Membangun Relasi Konsumen yang Menguntungkan : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk menjalankan peran sebagai seorang Marketing Communication dalam membuat draft proposal, menyusun rencana membangun relasi kepada konsumen dan membuat naskah sederhana yang menunjukkan aktivitas riset konsumen, penawaran produk, serta negosiasi.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Theresia merupakan seorang profesional yang telah berpengalaman dalam bidang pemasaran selama lebih dari lima tahun. Beliau sudah berkecimpung dalam banyak perusahaan dan perusahaan terakhir beliau bekerja adalah ZAP Clinic sebagai Head of Marketing Communication.
Langkah Redeem Voucher
1. Buka link http://www.kelas.com/
2. Lakukan login atau daftar akun (apabila kamu belum memiliki akun kelas.com)
3. Masuk ke katalog prakerja
4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem
5. Pilih tombol redeem kelas
6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja
7. Masukan Kode Voucher yang dikirimkan mitra KELAS.COM melalui halaman transaksi, email atau pun sms8. Masukan Kode Redeem yang didapatkan dari dashboard Prakerja.
9. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)
*Note : untuk 1 kode voucher hanya dapat ditukarkan 1x
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0