Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Copywriting di Media Sosial untuk Menjadi Spesialis Periklanan

Pembelajaran Mandiri

Membuat Copywriting di Media Sosial untuk Menjadi Spesialis Periklanan

Oleh: JFC Plus

Pelatihan di JFC Plus

0

4.6(16)
18 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini akan mengajarkan tentang salah satu jenis pekerjaan (okupasi) dalam bidang marketing, khususnya dalam penulisan copy iklan dan script media. Pelatihan ini ditujukan untuk peserta yang ingin menjadi seorang Copywriter. Menurut KBJI 2431.01 (spesialis periklanan), jenis pekerjaan ini mengembangkan dan mengkoordinasikan strategi iklan dan kampanye dengan merencanakan dan mengembangkan kebijakan iklan dan kampanye untuk mendukung tujuan penjualan; menciptakan kesadaran konsumen dan secara efektif mempromosikan barang dan jasa; menulis copy iklan dan script media.Kompetensi atau okupasi yang akan dijelaskan adalah jenis-jenis copywriting beserta cara penulisannya untuk masing-masing jenis tersebut, sehingga peserta dapat mengetahui, menentukan, dan membuat tulisan yang sesuai dengan kebutuhannya. Kemudian, akan dijelaskan juga mengenai formula dan tips pada bidang copywriting agar peserta dapat membangun diri dengan sikap yang positif dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada dalam bidang pekerjaan ini. Berdasarkan keadaan dan peluang yang ada, serta berdasarkan sumber dari WEF Future of Jobs 2020, hal-hal yang terkait dengan marketing (Digital Marketing) menempati peringkat ke-4 pekerjaan yang dibutuhkan dan dicari di Indonesia ke depannya. Dan copywriting merupakan salah satu bagian yang paling krusial dalam bidang Digital Marketing. Selain itu, saat ini hampir semua entitas bisnis, baik berupa korporat besar maupun UMKM, sedang mencari tenaga yang terkait dengan Digital Marketing, dimana salah satunya adalah Copywriter. Karena itu, salah satu urgensi dari Copywriter adalah kemampuan untuk menulis secara efektif dan persuasif; untuk membuat pelanggan mengenal entitas bisnis, serta terdorong untuk menggunakan produk/jasa yang ditawarkan oleh entitas bisnis.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menentukan jenis copywriting, memilih formula dan menuliskannya dengan menarik dan efektif secara tepat.

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat memahami definisi mengenai copywriting
2. Peserta dapat memahami ruang lingkup pada copywriting.
3. Peserta dapat memahami pilar copywriting.
4. Peserta dapat memahami anatomi copywriting.
5. Peserta dapat memahami formula pada copywriting.
6. Peserta dapat memiliki sikap disiplin dalam penulisan pada copywriting.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat memahami definisi mengenai copywriting.
2. Peserta dapat memahami ruang lingkup pada copywriting.
3. Peserta dapat memahami pilar copywriting.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat memahami anatomi copywriting.
2. Peserta dapat memahami formula pada copywriting.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta dapat memiliki sikap disiplin dalam penulisan pada copywriting.

Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA
2. Memiliki laptop/PC
3. Memiliki koneksi internet
4. Memiliki software/aplikasi untuk menulis
5. Memiliki smartphone
6. Menginstall aplikasi sosial media (seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok) pada smartphone yang dimiliki

Durasi Per Sesi
Bab 1. Pengenalan dan Scope Copywriting : 110 menit
Bab 2. Pilar, Anatomi, dan Tips Copywriting : 130 menit
Bab 3. Formula dalam Copywriting : 120 menit

Total Durasi
360 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Hari Rabu pukul 11.00 WIB durasi 1 jam
Deskripsi konsultasi:
Sesi Konsultasi dengan Fasilitator (Nur Indah Wuriani) untuk membahas diskusi tanya jawab mengenai pelatihan Membuat Copywriting di Media Sosial untuk Menjadi Spesialis Periklanan setiap hari Rabu pukul 11.00 WIB durasi 1 jam.

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Nur Indah Wuriani
Nur Indah Wuriani adalah pekerja kreatif khususnya di bidang penulisan kreatif dan copywriting dengan pengalaman lebih dari 7 tahun. Sejak lulus kuliah dari program studi Sastra Daerah Universitas Indonesia pada 2014, Indah fokus pada karier penulisan sebagai creative writer dan copywriter di bawah divisi Creative and Visual PT Triyakom. Nur Indah berkontribusi sebagai penulis kreatif dan editor di berbagai media online seperti Foody.id, Kumparan, dan Tomato Media Vietnam. Nur Indah Wuriani, Memiliki latar belakang Pendidikan terakhir Magister di Universitas Diponegoro, pada program studi Magister Ilmu Komunikasi sembari bekerja penuh waktu sebagai copywriter di PT Unitedtronik Perkasa Sejahtera. Pada akhir tahun, 2020 sampai saat ini Nur Indah Wuriani bergabung ke PT Digitalisasi Pemuda Indonesia atau Digital Skola sebagai Senior copywriter.

Panduan Redeem Voucher
1. Log in ke https://prakerja.karier.mu/
2. Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
3. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia 
4. Klik “Tukar Kode Voucher" 
5. Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”

Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp: +6282262116553

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.6

/5

(16 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp499.000