Pembelajaran Mandiri
Membuat Copywriting yang Menarik Pelanggan
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan "Membuat Copywriting yang Menarik Pelanggan" ini bertujuan agar peserta mampu membuat tulisan copywriting menarik. Lebih spesifik, mereka diharapkan mengkonstruksikan dasar-dasar copywriting dan memahami peran kunci dalam strategi pemasaran. Peserta juga akan dapat membuat riset dan Unique Selling Proposition (USP), serta menulis copy yang menarik dan meyakinkan.Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu membuat tulisan copywriting yang menarik dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Mengkonstruksikan dasar-dasar copywriting dan pentingnya copywriting dalam strategi pemasaran.
2. Membuat bahan riset dan USP untuk persiapan penulisan copy.
3. Membuat tulisan copy yang menarik dan meyakinkan untuk menarik pelanggan.
4. Mengkombinasikan teknik pengujian dan pengoptimalan untuk meningkatkan efektivitas copywriting.
5. Membuat portofolio dan membangun karir atau bisnis di bidang copywriting.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Sejarah dan evolusi copywriting
Teknik riset pasar dan analisis audiens
Prinsip AIDA dan struktur teks penjualan
SEO dan keyword research dalam copywriting
Etika dan aspek legal copywriting
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Membuat konten copywriting berdasarkan riset
Merancang buyer persona dan USP yang efektif
Mengkonstruksi copy yang SEO-friendly
Menerapkan teknik A/B testing dalam copywriting
Mengoptimalkan copy untuk berbagai platform
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Teliti dalam menganalisis kebutuhan audiens
Komunikatif dalam penyampaian value proposition
Inisiatif dalam melakukan riset dan adaptasi tren
Kreatif dalam storytelling dan penulisan headline
Empati terhadap perspektif konsumen
Kelompok Sasaran
1. Umur minimal 18 dan maksimal 64 tahun
2. Pendidikan terakhir adalah SD
Syarat dan ketentuan lainnya
1. Memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
2. Memiliki laptop atau gadget pribadi
3. Mampu mengoperasikan komputer
4. Memiliki jaringan internet yang stabil
5. Minimal Pendidikan SD
6. Memiliki ketertarikan dalam Copywriting, Content Writing dan Digital Marketing
7. Memiliki kelengkapan alat praktik laptop/komputer yang bisa mengakses Microsoft Office atau Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan
Durasi Per Sesi
Mengkonstruksikan dasar-dasar copywriting dan pentingnya copywriting dalam strategi pemasaran 114 menit
Membuat bahan riset dan USP untuk persiapan penulisan copy 110 menit
Membuat tulisan copy yang menarik dan meyakinkan untuk menarik pelanggan 109 menit
Mengkombinasikan teknik pengujian dan pengoptimalan untuk meningkatkan efektivitas copywriting 102 menit
Membuat portofolio dan membangun karir atau bisnis di bidang copywriting 108 menit
Total Durasi
545 Menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Metode Pembelajaran
Self Paced Learning
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Dalam unjuk keterampilan ini, Anda akan mempraktekkan kemampuan membuat copywriting yang menarik dengan fokus pada tiga sektor: kecantikan, makanan, dan jasa. Anda diharapkan mampu mengintegrasikan pemahaman tentang Buyer Persona, Value Proposition, dan Unique
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Kezia Rafinska Soplantila
Senior Content di Advotics, mahir dalam copywriting, content planning, SEO copywriting, dan digital marketing. Sebelumnya, Senior Content Writer di Online Pajak dan berpengalaman dalam web content writing. Juga memiliki latar belakang di bidang produksi konten dan broadcasting serta pernah menjadi PR & Marketing Communication Executive di PT Graha Lifestyle.
Cara Redem Kode Voucher
1. Kunjungi link https://lkpykcmi.eduqat.com/id/redeem-prakerja
sebelum melanjutkan, silakan login terlebih dahulu menggunakan email & password yang telah diberikan
Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.
2. Input kode redeem
3. Input kode voucher yang telah diberikan.
4. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.
5. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah
Kontak Lembaga Pelatihan
Website : https://yayasan-kcmi.com/lembaga-kursus-dan-pelatihan/
Email : kcmindonesiaofficial@gmail.com
Cs : 082148763450
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.000.000