Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Copywriting yang Menarik Pelanggan

Pembelajaran Mandiri

Membuat Copywriting yang Menarik Pelanggan

Oleh: LKP KCMI

Pelatihan di LKP KCMI

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan "Membuat Copywriting yang Menarik Pelanggan" ini bertujuan agar peserta mampu membuat tulisan copywriting menarik. Lebih spesifik, mereka diharapkan mengkonstruksikan dasar-dasar copywriting dan memahami peran kunci dalam strategi pemasaran. Peserta juga akan dapat membuat riset dan Unique Selling Proposition (USP), serta menulis copy yang menarik dan meyakinkan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu membuat tulisan copywriting yang menarik dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Mengkonstruksikan dasar-dasar copywriting dan pentingnya copywriting dalam strategi pemasaran.

2. Membuat bahan riset dan USP untuk persiapan penulisan copy.

3. Membuat tulisan copy yang menarik dan meyakinkan untuk menarik pelanggan.

4. Mengkombinasikan teknik pengujian dan pengoptimalan untuk meningkatkan efektivitas copywriting.

5. Membuat portofolio dan membangun karir atau bisnis di bidang copywriting.


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Sejarah dan evolusi copywriting

Teknik riset pasar dan analisis audiens

Prinsip AIDA dan struktur teks penjualan

SEO dan keyword research dalam copywriting

Etika dan aspek legal copywriting


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Membuat konten copywriting berdasarkan riset

Merancang buyer persona dan USP yang efektif

Mengkonstruksi copy yang SEO-friendly

Menerapkan teknik A/B testing dalam copywriting

Mengoptimalkan copy untuk berbagai platform


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Teliti dalam menganalisis kebutuhan audiens

Komunikatif dalam penyampaian value proposition

Inisiatif dalam melakukan riset dan adaptasi tren

Kreatif dalam storytelling dan penulisan headline

Empati terhadap perspektif konsumen


Kelompok Sasaran

1. Umur minimal 18 dan maksimal 64 tahun
2. Pendidikan terakhir adalah SD


Syarat dan ketentuan lainnya

1. Memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
2. Memiliki laptop atau gadget pribadi
3. Mampu mengoperasikan komputer
4. Memiliki jaringan internet yang stabil
5. Minimal Pendidikan SD
6. Memiliki ketertarikan dalam Copywriting, Content Writing dan Digital Marketing
7. Memiliki kelengkapan alat praktik laptop/komputer yang bisa mengakses Microsoft Office atau Google Workspace untuk mengerjakan tugas praktik mandiri dan unjuk keterampilan


Durasi Per Sesi

Mengkonstruksikan dasar-dasar copywriting dan pentingnya copywriting dalam strategi pemasaran 114 menit

Membuat bahan riset dan USP untuk persiapan penulisan copy 110 menit 

Membuat tulisan copy yang menarik dan meyakinkan untuk menarik pelanggan 109 menit

Mengkombinasikan teknik pengujian dan pengoptimalan untuk meningkatkan efektivitas copywriting 102 menit

Membuat portofolio dan membangun karir atau bisnis di bidang copywriting 108 menit


Total Durasi

545 Menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Metode Pembelajaran

Self Paced Learning


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Dalam unjuk keterampilan ini, Anda akan mempraktekkan kemampuan membuat copywriting yang menarik dengan fokus pada tiga sektor: kecantikan, makanan, dan jasa. Anda diharapkan mampu mengintegrasikan pemahaman tentang Buyer Persona, Value Proposition, dan Unique


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Kezia Rafinska Soplantila

Senior Content di Advotics, mahir dalam copywriting, content planning, SEO copywriting, dan digital marketing. Sebelumnya, Senior Content Writer di Online Pajak dan berpengalaman dalam web content writing. Juga memiliki latar belakang di bidang produksi konten dan broadcasting serta pernah menjadi PR & Marketing Communication Executive di PT Graha Lifestyle.


Cara Redem Kode Voucher

1. Kunjungi link https://lkpykcmi.eduqat.com/id/redeem-prakerja

sebelum melanjutkan, silakan login terlebih dahulu menggunakan email & password yang telah diberikan

Catatan: Gunakan nama lengkap dan email yang sesuai dengan ID Prakerja. Data tersebut akan ditampilkan pada sertifikat hingga kelas berakhir pastikan data diri dengan benar.

2. Input kode redeem

3. Input kode voucher yang telah diberikan.

4. Klik gunakan voucher untuk lanjut ke tahap verifikasi.

5. Setelah kode redeem diinput, peserta akan langsung diarahkan ke halaman login di website Prakerja untuk melakukan verifikasi wajah


Kontak Lembaga Pelatihan

Layanan Call Center Mitra:
Website : https://yayasan-kcmi.com/lembaga-kursus-dan-pelatihan/
Email : kcmindonesiaofficial@gmail.com
Cs : 082148763450

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.000.000