Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat dan Memeriksa Laporan Keuangan bagi Akuntan Publik

Webinar

Membuat dan Memeriksa Laporan Keuangan bagi Akuntan Publik

Oleh: Cakap -

Pelatihan di Cakap -

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Dalam program pelatihan ini peserta akan belajar menjadi akuntan. Pelatihan ini dirancang berdasarkan okupasti kritis dari Indonesia’s Online Vacancy Outlook / 2411 Accountant. Peserta akan belajar tentang seperti apa profesi Akuntan publik, bagaimana cara memanfaatkan teknologi dalam membuat laporan akuntansi, tahapan dan praktik menyusun laporan keuangan, menyajikan informasi kinerja keuangan dan bisnis, serta memahami bagaimana tahapan dalam melaksanakan proses audit informasi keuangan. Tujuan dari pelatihan ini adalah peserta pelatihan mampu menyusun dan memeriksa laporan keuangan dengan menerapkan prinsip-prinsip praktik profesional dalam bekerja dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri sesuai dengan standar SKKNI nomor 182 tahun 2013 tentang Teknisi Akuntansi.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu (A) menyusun dan memeriksa laporan keuangan dengan menerapkan prinsip-prinsip praktik profesional dalam bekerja (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat praktik mandiri (C).


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta akan mampu untuk:

1. Mengimplementasikan Prinsip Praktik Profesional dalam Penyusunan Laporan Keuangan

2. Memproses Entry Jurnal dengan Akurat dan Efisien menggunakan perangkat Google Spreadsheet

3. Menyusun Laporan Keuangan yang Komprehensif

4. Menyajikan dan Mendiskusikan mengenai Informasi Kinerja Keuangan

5. Merancang dan melaksanakan program audit


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Entry Journal

- Google Spreadsheet

- Prinsip Akuntansi yang Berlaku Umum

- Ketentuan SOP/SAK/SAK ETAP

- Klasifikasi Akun

- Laporan Keuangan


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mengimplementasikan Prinsip Praktik Profesional dalam Penyusunan Laporan Keuangan

- Memproses Entry Jurnal dengan Akurat dan Efisien menggunakan perangkat Google Spreadsheet

- Menyusun Laporan Keuangan yang Komprehensif

- Menyajikan dan Mendiskusikan mengenai Informasi Kinerja Keuangan

- Merancang dan melaksanakan program audit


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Teliti dalam mengklasifikasikan akun

- Akurat dalam perhitungan baik menggunakan dan tidak menggunakan software keuangan

- Terampil dalam melakukan penalaran matematika dalam menyusun laporan keuangan

- Komunikatif dalam berdiskusi menyusun laporan keuangan

- Lugas dalam menyajikan informasi laporan keuangan

- Mandiri dan independen dalam merancang program audit


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai akuntan, admin dan lain-lain
3. Peserta yang tertarik menjadi akuntan
4. Peserta yang memiliki smartphone
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet


Durasi Per Sesi

SESI 1: Pembukaan dan Mengenal Profesi Akuntan Publik 180 menit

SESI 2: Memanfaatkan Teknologi dalam Membuat Laporan Akuntansi 180 menit

SESI 3: Menyusun Laporan Keuangan 180 menit

SESI 4: Laporan dan Informasi Kinerja Keuangan Dan Bisnis 180 menit

SESI 5: Proses Audit Informasi keuangan 180 menit


Total Durasi

900 menit


Metode Pembelajaran

Daring


Kapasitas Pelatihan

150


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta menghitung setiap klasifikasi akun yang ada pada laporan dan memastikan menggunakan rumus/formula pada Spreadsheet. Peserta membuat kesimpulan yang tepat mengenai laba atau rugi dari laporan tersebut pada tab Penjelasan dan Rekomendasi.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

Jadwal 1
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
Senin - Jumat 08.00-11.00
Jadwal 2
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
Senin - Jumat 18.00-21.00
Jadwal 3
26-02-2024 s.d. 01-03-2024
04-03-2024 s.d. 08-03-2024,
18-03-2024 s.d. 22-03-2024
01-04-2024 s.d. 05-04-2024,
15-04-2024 s.d. 19-04-2024,
22-04-2024 s.d. 26-04-2024
Senin - Jumat 18.00-21.00


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja

- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

1. SARTONO,SE, Ak, MA, CPOD adalah seorang Akuntan berpengalaman yang memiliki keahlian di bidang Tax, Finance, & Audit Department. Sartono sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang Akuntan dan saat ini merupakan founder dari PT Formula Manajemen Indonesia. Sartono juga memiliki pengalaman mengajar menjadi dosen.

3. Fahri Rizky Saputra adalah seorang Akuntan berpengalaman yang memiliki keahlian di bidang Tax, Finance, & Audit Department. Fahri saat ini bekerja sebagai payable controller yang bertanggung jawab dalam melakukan kontrol pembayaran dan juga pengeluaran dari perusahaan.

3. Brayen Clinton merupakan seorang profesional dalam bidang finansial dan keuangan spesifik sebagai akuntan dengan pengalaman lebih dari 6 tahun sebagai akuntan


Panduan Redeem Voucher

1. Masuk ke website upskill.cakap.com

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data diri

3. Setelah berhasil, temukan tombol ‘tukar kode’ pada homepage upskill.cakap.com

4. Masukkan kode belajar (kode: BLJ) dan klik "Tukarkan / Redeem

5. Setelah penukaran kode belajar berhasil, masuk ke Kursus Saya untuk menukar kode Prakerja di kursus yang kamu punya

6. Setelah memasukkan kode dengan benar, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah

7. Untuk melihat cara menukar kode belajar & kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi 

Atau

1. Download aplikasi pada link https://bit.ly/ApsCakap

2. Lakukan registrasi dengan mengisi data kamu

3. Pilih kategori Prakerja

4. Di beranda Cakap, pilih tab Upskill

5. Klik tukarkan kode belajar dan masukkan kode belajar (kode : BLJ) dan klik "Tukarkan”

6. Setelah penukaran kode berhasil, masuk ke Kelas Saya dan tukarkan kode prakerja di kursus yang kamu punya.

7. Klik tukar kode dan masukkan “kode redeem” dari dasbor Prakerja

8. Untuk melihat cara menukar kode belajar &kode Prakerja dapat mengakses link berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.350.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved