Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat dan Menyusun Riset Pasar Untuk Menjadi Analis Penelitian Pasar

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Membuat dan Menyusun Riset Pasar Untuk Menjadi Analis Penelitian Pasar

Oleh: LPPK Wahana Tama Indonesia

Pelatihan di LPPK Wahana Tama Indonesia

0

4.7(18)
33 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Di era digital ini, berkomunikasi dengan konsumen banyak dilakukan melalui media jejaring sosial. Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, digital marketing menjadi makin penting guna membuka peluang baru agar bisnis tetap bisa bertumbuh. Digital marketing merupakan strategi yang wajib untuk di terapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital. Tidak hanya itu, digital marketing juga mampu menjangkau target pasar dengan lebih akurat, lebih efisien dalam hal biaya dan mampu di evaluasi kinerjanya lebih cepat. Ada beberapa peluang bisnis atau peluang karier yang masih terbuka lebar salah satunya di bidang digital marketing. Dan salah satu profesi yang menjanjikan di bidang marketing adalah analis penelitian pasar (merujuk pada KBJI: 2431.02). Kompetensi yang akan dipelajari dalam program pelatihan ini meliputi, merancang metode untuk pengumpulan informasi, mengelola dan mengimplementasikan proses pengumpulan data, menganalisis hasil-hasil yang diperoleh, Menganalisis data mengenai pola dan preferensi konsumen; menafsirkan dan meramalkan tren konsumen saat ini dan masa depan, mengkomunikasikan hasil temuan dan implikasinya, memberi masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah dan pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah pemasaran, mengawasi dan melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi peluang pasar untuk barang-barang dan jasa baru dan yang sudah ada. Pelatihan ini menggunakan metode ajar self paced learning


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu merancang metode pengumpulan informasi, mengelola, menganalisis data, mengkomunikasikan hasil temuan, memberi masukan, mengawasi dan melakukan riset sesuai dengan kebutuhan pasar sebayak 1 kali simulasi


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu memahami cara mengidentifikasi fitur produk 

2. Peserta mampu menyiapkan informasi tentang fitur produk 

3. Peserta mampu menyiapkan aktivitas pemasaran digital bisnis ritel 

4. Peserta mampu melaksanakan aktivitas pemasaran digital bisnis ritel 

5. Peserta mampu memahami pembuatan layout, planogram dan standar pajangan barang dagangan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Memahami cara merancang metode untuk pengumpulan informasi

2. Memahami cara menganalisis data mengenai pola dan preferensi konsumen; menafsirkan dan meramalkan tren konsumen saat ini dan masa depan

3. Memahami cara mengkomunikasikan hasil temuan dan implikasinya


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Memahami cara merancang metode untuk pengumpulan informasi

2. Memahami cara menganalisis data mengenai pola dan preferensi konsumen; menafsirkan dan mera

3. Memahami cara mengkomunikasikan hasil temuan dan implikasinya


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Teliti dalam merancang metode untuk pengumpulan informasi


Kelompok Sasaran

1) Pendidikan minimal SMA 

2) Memiliki koneksi internet yang stabil

3) Memiliki Android

4) Memiliki perangkat komputer atau laptop dengan aplikasi web browser yang terinstal

5) Program pelatihan ini diperuntukkan bagi peserta baik yang belum memiliki pengetahuan tentang pemasaran online maupun yang sudah memiliki kemampuan di bidang pemasaran online.


Durasi Per Sesi

1. Merancang Metode untuk pengumpulan informasi 44 menit

2. Mengelola & Mengimplementasikan Proses Pengumpulan Data 159 menit

3. Menganalisis Hasil-Hasil yang diperoleh 29 menit

4. Menganalisis Tren Konsumen Saat ini dan Masa Depan 61 menit

5. Mengkomunikasikan Hasil Temuan dan Implikasinya 26 menit

6. Memberi Masukan Bagi Pihak Manajemen 25 menit

7. Melaksanakan Riset Pasar 16 menit


Total Durasi

362 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Self paced learning

Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

 

Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Post Test

3. Formative Test

4. Tugas Praktik

 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Rabu, 15.00-16.00 WIB


Profil Pengajar

Winona Putri Abdi

Winona Putri Abdi adalah seorang tutor digital marketing yang mempunyai ketertarikan di bidang digital marketing sejak tahun 2011. Ketertarikan itu bermula ketika ia melihat peluang inovasi pemasaran secara daring. Setelah sebelumnya memasarkan produk kecantikan di tahun 2015, ia mulai mempelajari digital marketing untuk meningkatkan omset penjualan. Berkat ketekunannya dalam belajar, kini ia menularkan ilmunya pada orang lain.


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Log in ke prakerja.karier.mu

3. Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher  

 4. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia

5. Klik “Tukar Kode Voucher"

6. Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”


Kontak Lembaga Pelatihan

Email : info.lppkwti@gmail.com

No. Telepon : 0358(3519410)

No. Whatsapp : 0813-3551-8285


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(18 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp450.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved