Pembelajaran Mandiri
Membuat Desain dengan Photoshop bagi Operator Desktop Publishing
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Saat ini Indonesia memasuki revolusi industri dan era digitalisasi dimana secara mendasar telah mengubah kehidupan sosial masyarakat. Selain itu, dampaknya dalam dunia digital pada aspek industri desktop publishing yang saat ini melanda media massa pers, khusus untuk media cetak dan elektronik. Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi komputer dan aplikasinya membuat perubahan yang cepat di industri percetakan, salah satunya desktop publishing. Desktop publishing (disingkat DTP) adalah pembuatan dokumen menggunakan keterampilan tata letak halaman pada komputer pribadi . Perangkat lunak desktop publishing dapat menghasilkan layout dan menghasilkan kualitas tipografi teks dan gambar sebanding dengan tipografi tradisional dan pencetakan. Kompetensi yang akan dipelajari dalam pelatihan ini diantaranya : Menggunakan aplikasi komputer untuk menghasilkan gambar, teks, tata letak, dan penggunaan untuk tampilan cetak dan media visual lainnya; Mengoperasikan peralatan berbasis layer komputer untuk pemindaian, pemisahan warna, koreksi warna, masking, desain kreatif,menggabungkan, menerapkan, retouching dan proses lainnya. (KBJI: 7321.02)
Tujuan Umum Pelatihan
1) Peserta mampu menggunakan aplikasi komputer untuk menghasilkan gambar, teks, tata letak, dan penggunaan untuk tampilan cetak dan media visual lainnya sesuai dengan konsep desain dan prosedur minimal 1 produk.
2) Peserta mampu mengoperasikan peralatan berbasis layer komputer untuk pemindaian, pemisahan warna, koreksi warna, masking, desain kreatif, menggabungkan, menerapkan, retouching dan proses lainnya sesuai dengan kebutuhan desain dari customer minimal sebanyak 1 kali dalam simulasi.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu memahami penggunaan aplikasi desain berbasis vector dan bitmap
2. Peserta mampu membuat image menggunakan aplikasi desain berbasis vector dan bitmap
3. Peserta teliti dan cermat dalam menyiapkan aplikasi desktop publishing
4. Peserta mampu membuat layout dengan menggunakan desktop publishing
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami cara menggunakan aplikasi berbasis vector
2. Memahami cara menjalankan peralatan berbasis layer
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Menjalankan peralatan berbasis layer komputer
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Teliti dalam menjalankan peralatan berbasis layer komputer
Kelompok Sasaran
1).Pendidikan minimal SMA;
2) Memiliki koneksi internet yang stabil;
3) Memiliki perangkat komputer atau laptop dengan aplikasi Adobe Photoshop yang terinstal;
4) Program pelatihan ini diperuntukkan oleh peserta, baik yang belum memiliki pengetahuan tentang desain grafis maupun yang sudah memiliki kemampuan di bidang desain grafis.
Durasi Per Sesi
1. Menggunakan aplikasi berbasis vector & bitmap 10 menit
2. Menjalankan peralatan berbasis layer komputer 384 menit
Total Durasi
391 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Hari : Kamis
Jam : 13.30 – 14.30 WIB
Profil Pengajar
Pipit Indah Puspita
Pipit Indah Puspit adalah seorang pengajar desain grafis. Berdasarkan pengalaman yang dia miliki sebagai designer, dia telah memahami desain grafis melalui software CorelDRAW, Photoshop, dan Adobe Illustrator secara praktikal sehingga banyak alumni yang telah berhasil dia luluskan yang telah bekerja atau membuka usaha. Banyak hal yang telah ia kuasai meliputi CorelDRAW, Photoshop dan Adobe Illustrator secara praktikal.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi LMS YP FITRI AL BAASITU https://fitrialbaasitu.com/
3. Klik tombol “Redeem Voucher”.
4. Lengkapi data diri Anda, masukkan :
● Kode Kupon -> Isi dengan kode kupon atau voucher
● Nomor Pra Kerja -> Isi dengan 16 digit angka dan pastikan nomor prakerja Anda belum terdaftar di LMS YP FITRI AL-BAASITU (Untuk nomor prakerja bisa diisi dengan 16 digit angka bebas)
● Nama Lengkap -> Sesuaikan dengan nama lengkap Anda pada akun Prakerja
● Nomor Whatsapp -> Isi dengan nomor Whatsapp Anda
● Email -> Pastikan alamat email Anda belum pernah terdaftar di LMS YP FITRI AL-BAASITU, jika sudah pernah terdaftar mohon untuk mengisi dengan alamat email yang lain
● Password -> Buatlah kata sandi yang mudah diingat
● Konfirmasi Password -> Isi dengan kata sandi yang sama
5. Klik tombol “Daftar”
6. Jika berhasil melakukan pendaftaran, secara otomatis peserta akan menerima email pemberitahuan bahwa Anda telah berhasil redeem dan membuat akun di LMS YP Fitri Al-Baasitu.
7. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, peserta bisa langsung masuk ke dashboard pelatihannya, lalu klik tombol “Pilih” pada program pelatihan, dan Anda bisa langsung mengikutiKontak Lembaga Pelatihan
0351-2816658
Materi Pelatihan
0 Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(40 Rating)
0
0
0
0
0
Rp450.000
Benefit yang Didapat:
- Video Pelatihan
- Dokumen Pelatihan
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian