Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Desain Grafis Kemasan Menggunakan Figma

Webinar

logo-prakerja

Membuat Desain Grafis Kemasan Menggunakan Figma

Oleh: Bebas Jam Kerja

logo-prakerja

Pelatihan di Bebas Jam Kerja

0

5.0(1)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan Webinar, Okupasi Pelatihan: Desainer grafis, desainer tata letak dan animator, Rujukan Okupasi: COL 2018

Gambaran Umum

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai Desainer Grafis, antara lain adalah karier sebagai desainer kemasan produk menggunakan Figma, riset visual desain kemasan produk, dan membuat konsep serta desain kemasan produk.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta diberikan bekal terkait konsep dasar penggunaan Figma untuk mendesain kemasan produk. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran terkait pekerjaan sebagai seorang Desainer Grafis. Peserta juga akan diberikan materi tambahan seperti, Membuat visual identify sebagai brief desain, melakukan riset desain, merancang dan membuat konsep desain, hingga memahami stratgei komunikasi seorang desain grafis.

Urutan Pembelajaran

Sesi 1: Pengenalan Figma sebagai software pembuatan desain produk kemasan

Sesi 2: Riset visual desain kemasan produk, Visual identity & Design brief

Sesi 3: Konsep visual sebuah desain kemasan produk

Sesi 4: Desain produk kemasan menggunakan Figma

Sesi 5: Strategi komunikasi seorang desainer


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (A) mampu membuat desain kemasan produk sesuai standar industri dan SKKNI tentang desain grafis dan desain komunikasi visual (B) dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi (D) pada saat unjuk keterampilan (C )


Tujuan Khusus Pelatihan

- Mengoperasikan Figma sebagai software pembuatan desain produk kemasan

- Membuat visual identity sesuai brief dan melakukan riset visual desain kemasan produk

- Membuat konsep visual sebuah desain kemasan produk

- Membuat desain produk kemasan dengan mengimplementasikan pengetahuan dasar software pendukung pembuatan desain

- Melakukan strategi komunikasi seorang desainer grafis


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)

Basic Desain Grafis

Riset dan Pembuatan Konsep Visual

Visual Identity

Typografi dan Komposisi

Figma untuk desain kemasan produk

  

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)

Menentukan perpaduan warna dengan orientasi

Menyusun komposisi yang seimbang dan hierarkis

Menentukan kombinasi font yang sesuai

Mengoperasikan software Figma dengan lebih maksimal dan efisien


Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)

Komitmen dalam Bekerja

Komunikasi efektif

Kepuasan diri dalam melakukan pekerjaan

Manajemen Fokus dan Emosi yang baik


Kelompok Sasaran

- Usia 18 tahun ke atas

- Pendidikan minimal SMA/sederajat

- Memiliki ketertarikan terhadap desain grafis

- Memiliki perangkat laptop/komputer yang terinstal aplikasi figma

- Terbuka akan perkembangan teknologi

- Mampu mengoperasikan fitur-fitur dalam aplikasi figma

- Memiliki kreatifitas tinggi dalam membuat ide desain


Durasi Per Sesi

Pengenalan Figma sebagai software pembuatan desain produk kemasan 180 menit

Riset visual desain kemasan produk, Visual identity & Design brief 180 menit

Konsep visual sebuah desain kemasan produk 180 menit

Desain produk kemasan menggunakan Figma 180 menit

Strategi komunikasi seorang desainer 180 menit

 

Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring / Webinar


Metode Evaluasi

Pre Test

Quiz

Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat sebuah desain produk kemasan sesuai dengan brief pada link https://docs.google.com/document/d/1fFCNAFIxLZHpLx6hNXvYHUVK-77fCbq8Uf9JKncwNFM/edit, lengkap dengan visual identity dan mockup design.

Peserta menyelesaikan tugas dalam kurun waktu 3 x 24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan. Tugas yang sudah dikerjakan diekspor dalam bentuk pdf, dan di upload di web.

Alat praktik: Komputer / laptop, Software figma yang terinstall, Desain brief

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi halaman https://bebasjamkerja.com/redeem

2. Masuk / buat akun terlebih dahulu

3. Masukan kode voucher dan kode redeem lalu klik Cek Kode Voucher

4. Klik Gunakan Voucher

5. Kamu akan dialihkan ke halaman belajar kelas


Profil Pengajar

Mamun Basyari, kelahiran 21 Mei 1998 merupakan seorang ahli di bidang design grafis. Memulai karir sebagai UI UX Design di Kostlab.id sejak tahun 2018 dan di Bebas Jam Kerja sejak 2021 hingga sekarang.

Revanda Nur Rizky, kelahiran 28 Agustus 1998 merupakan seorang ahli di bidang design grafis. Memulai karirnya sebagai designer grafis sejak tahun 2018 di MDP TV dan Muslimafiyah Indonesia hingga saat ini


Kontak Lembaga Pelatihan

website : www.bebasjamkerja.com
whatsapp : +62 821-2368-3118
email : info@bebasjamkerja.com

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000