Webinar
Membuat Desain Konten untuk Desain Grafis
Oleh: Hi Colleagues
Pelatihan di Hi Colleagues
5.0(2 Rating)
2 Peserta
Usia 18 - 57 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Diperlukan sebuah inovasi untuk menarik perhatian market dengan strategi Soft Selling dalam upaya menjalin pendekatan untuk membangun kepercayaan pada Brand di benak konsumen. Maka dari itu, peran seorang Graphic Designer (Content Creator) turut andil dalam menyelaraskan tujuan tersebut demi memenuhi kebutuhan informasi dan menjalin hubungan komunikasi yang baik dalam upaya penguatan Brand (awareness) dengan market.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu memahami setiap proses yang ada dalam perancangan desain konten (B) dengan menunjukkan penerapan aplikasi Desain Grafis dengan minimum 60% (D) pada saat uji keterampilan ( C ).
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
- Memahami Dasar dalam Desain seperti Prinsip Dasar Desain, Teori Warna & Tipografi.
- Memahami tools yang digunakan dalam mendesain.
- Memahami media implementasi desain untuk mengoptimalkan kualitas desain.
- Memahami proses apa saja yang dilalui untuk membuat sebuah Desain Konten yang baik.
- Merancang Desain Konten dengan kreatif
- Memahami apa saja aktivitas Pasca Desain
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Dasar dalam Desain
- Proses Kreatif Desain
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan Riset Informasi
- Merancang Desain dengan Proses Kreatif
- Menganalisa Desain yang Telah Ditayangkan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Kreatif
- Teliti dan Cermat
- Bijak dan Tepat
- Terstruktur
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 57 Tahun
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai Desain Grafis.
- Tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
- Memiliki komputer atau laptop
Durasi Per Sesi
1. 19.00 - 22.00 WIB :
Pembuka : 20 menit
Dasar dalam Desain : 160 menit
2. 19.00 – 22.00 WIB. Proses Kreatif Desain : 180 menit
3. 19.00 – 22.00 WIB. Media Implementasi & Proses Desain : 180 menit
4. 19.00 – 22.00 WIB. Praktek Membuat Desain Konten : 180 menit
5. 19.00 – 22.00 WIB
Penutup : 20 menit
Asistensi Praktek Membuat Desain Konten : 160 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
1. 20-02-2023 sd 24-02-2023
2. 27-02-2023 sd 03-03-2023
3. 06-03-2023 sd 10-03-2023
4. 13-03-2023 sd 17-03-2023
5. 20-03-2023 sd 24-03-2023
6. 27-03-2023 sd 31-03-2023
7. 03-04-2023 sd 07-04-2023
8. 10-04-2023 sd 14-04-2023
9. 17-04-2023 sd 21-04-2023
10. 24-04-2023 sd 28-04-2023
11. 01-05-2023 sd 05-05-2023
12. 08-05-2023 sd 12-05-2023
13. 15-05-2023 sd 19-05-2023
Profil Pengajar
Handika Wahyu Jatmiko
Berpengalaman di dunia graphic design selama 6 tahun, memulai karir sebagai sebagai Graphic Designer dan mengembangkan produk sebagai UI/UX
Cara Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil HiColleagues pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk ke halaman www.hicolleagues.com
3. Pilih menu kelas lalu pilih bagian menu prakerja
4. Setelah itu pilih kelas yang sudah kamu beli sebelumnya
5. Isi data-data dan salin salin kode voucher lalu submit
6. Kemudian klik 'Tukarkan Voucher'
7. Sistem akan mengirimkan email verifikasi data lalu klik verifikasi pada email
Kontak Lembaga Pelatihan
WA: +62 821 2727 4632
Email: prakerja@hicolleagues.com
Diperlukan sebuah inovasi untuk menarik perhatian market dengan strategi Soft Selling dalam upaya menjalin pendekatan untuk membangun kepercayaan pada Brand di benak konsumen. Maka dari itu, peran seorang Graphic Designer (Content Creator) turut andil dalam menyelaraskan tujuan tersebut demi memenuhi kebutuhan informasi dan menjalin hubungan komunikasi yang baik dalam upaya penguatan Brand (awareness) dengan market.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu memahami setiap proses yang ada dalam perancangan desain konten (B) dengan menunjukkan penerapan aplikasi Desain Grafis dengan minimum 60% (D) pada saat uji keterampilan ( C ).
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu :
- Memahami Dasar dalam Desain seperti Prinsip Dasar Desain, Teori Warna & Tipografi.
- Memahami tools yang digunakan dalam mendesain.
- Memahami media implementasi desain untuk mengoptimalkan kualitas desain.
- Memahami proses apa saja yang dilalui untuk membuat sebuah Desain Konten yang baik.
- Merancang Desain Konten dengan kreatif
- Memahami apa saja aktivitas Pasca Desain
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Dasar dalam Desain
- Proses Kreatif Desain
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Melakukan Riset Informasi
- Merancang Desain dengan Proses Kreatif
- Menganalisa Desain yang Telah Ditayangkan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Kreatif
- Teliti dan Cermat
- Bijak dan Tepat
- Terstruktur
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 57 Tahun
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai Desain Grafis.
- Tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
- Memiliki komputer atau laptop
Durasi Per Sesi
1. 19.00 - 22.00 WIB :
Pembuka : 20 menit
Dasar dalam Desain : 160 menit
2. 19.00 – 22.00 WIB. Proses Kreatif Desain : 180 menit
3. 19.00 – 22.00 WIB. Media Implementasi & Proses Desain : 180 menit
4. 19.00 – 22.00 WIB. Praktek Membuat Desain Konten : 180 menit
5. 19.00 – 22.00 WIB
Penutup : 20 menit
Asistensi Praktek Membuat Desain Konten : 160 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan membuat mock up desain yang telah berhasil dikerjakan. Hal ini mencakup pada serangkaian proses desain, validasi karya terhadap konsep dan proyeksi awal adanya perancangan desain hingga meyakinkan figur lain sebelum nantinya desain tersebut akan dipublikasi secara umum.Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
1. 20-02-2023 sd 24-02-2023
2. 27-02-2023 sd 03-03-2023
3. 06-03-2023 sd 10-03-2023
4. 13-03-2023 sd 17-03-2023
5. 20-03-2023 sd 24-03-2023
6. 27-03-2023 sd 31-03-2023
7. 03-04-2023 sd 07-04-2023
8. 10-04-2023 sd 14-04-2023
9. 17-04-2023 sd 21-04-2023
10. 24-04-2023 sd 28-04-2023
11. 01-05-2023 sd 05-05-2023
12. 08-05-2023 sd 12-05-2023
13. 15-05-2023 sd 19-05-2023
Profil Pengajar
Handika Wahyu Jatmiko
Berpengalaman di dunia graphic design selama 6 tahun, memulai karir sebagai sebagai Graphic Designer dan mengembangkan produk sebagai UI/UX
Cara Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil HiColleagues pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk ke halaman www.hicolleagues.com
3. Pilih menu kelas lalu pilih bagian menu prakerja
4. Setelah itu pilih kelas yang sudah kamu beli sebelumnya
5. Isi data-data dan salin salin kode voucher lalu submit
6. Kemudian klik 'Tukarkan Voucher'
7. Sistem akan mengirimkan email verifikasi data lalu klik verifikasi pada email
Kontak Lembaga Pelatihan
WA: +62 821 2727 4632
Email: prakerja@hicolleagues.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
0
Laporkan
Rp1.500.000