Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Desain Marketing Kit sebagai Desainer Grafis

Webinar

logo-prakerja

Membuat Desain Marketing Kit sebagai Desainer Grafis

Oleh: Sertifikasiku -

logo-prakerja

Pelatihan di Pijar Mahir

0

4.0(1)
13 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Marketing kit merupakan media promosi yang dapat membantu untuk meningkatkan penjualan serta memudahkan promosi suatu produk atau jasa, sehingga banyak pelaku bisnis yang menggunakan marketing kit sebagai strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Kelas ini bertujuan agar peserta mampu membuat marketing kit menggunakan Canva dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta juga diharapkan mampu menunjukkan sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang desainer grafis, mampu melakukan penyusunan dan menerapkan desain brief, mampu mempraktikkan cara pembuatan logo suatu brand, mampu mempraktikkan cara pembuatan brosur dan flyer, dan mampu melakukan desain katalog produk dan melakukan presentasi karya desain dengan tepat. Pada kelas yang merujuk okupasi IndoTask (2020) Desainer Grafis dan Multimedia, peserta akan mempelajari mengenai gambaran profesi desainer grafis, mengenal marketing kit, menyusun dan menerapkan desain brief, mendesain marketing kit seperti brosur, flyer, dan katalog produk, hingga cara melakukan presentasi karya desain. Yuk daftar kelasnya!


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat marketing kit menggunakan Canva dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.


Tujuan Khusus Pelatihan

● Peserta mampu menunjukkan sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang desainer grafis (afektif)

● Peserta mampu melakukan penyusunan dan menerapkan desain brief (kognitif)

● Peserta mampu mempraktikkan cara pembuatan logo suatu brand (psikomotor)

● Peserta mampu mempraktikkan cara pembuatan brosur dan flyer (psikomotor)

● Peserta mampu melakukan desain katalog produk dan melakukan presentasi karya desain dengan tepat (psikomotor)


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Gambaran Profesi Desainer Grafis

- Jenis Tools yang Digunakan Desainer Grafis

- Perbedaan Desainer Grafis dan Illustrator

- Prinsip Desain Grafis

- Komponen Desain Brief

- Logo dalam Suatu Brand

- Pengenalan Tools Canva

- Perbedaan Brosur dan Flyer

- Komponen Brosur dan Flyer

- Definisi dan Komponen Katalog Produk


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Membuat Pembuatan Desain Brief

- Mengoperasikan Tools Canva

- Membuat Penetapan Konsep Desain

- Membuat Logo suatu Brand

- Membuat Brosur dan Flyer

- Membuat Desain Katalog Produk

- Membuat Presentasi Produk kepada Klien


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Teliti dalam Membuat Desain Brief

- Cekatan dalam Mengerjakan Desain dan Perbaikan Desain

- Berani Bertanya kepada Klien dan Rekan Kerja

- Kemauan Belajar Tinggi untuk Mempelajari Tools Desain

Terbuka Terhadap Kritik dalam Menerima Umpan Balik

- Disiplin terhadap Waktu


Kelompok Sasaran

- Usia 18-64 tahun
- Minimal lulusan SD sederajat 
- Memiliki akses internet yang stabil
- Memiliki smartphone atau laptop
- Memiliki aplikasi zoom
- Memiliki ketertarikan di industri desain
Mengerti operasi tools desain canva


Durasi Per Sesi

1. 19.00 - 22.00 WIB. Mengenal Desainer Grafis dan Marketing Kit : 180 menit

2. 19.00 - 22.00 WIB. Menyusun dan Menerapkan Desain Brief :180 menit

3. 19.00 - 22.00 WIB. Pembuatan Logo Suatu Brand : 180 menit

4. 19.00 - 22.00 WIB. Desain Brosur dan Flyer : 180 menit

5. 19.00 - 22.00 WIB. Desain Katalog dan Presentasi Karya Desain :180 menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Setelah menyelesaikan pelatihan peserta diminta mengerjakan unjuk keterampilan untuk mengasah kemampuannya. Pada bagian pertama peserta diminta untuk membuat suatu desain brief. Pada bagian kedua peserta diminta untuk membuat desain marketing kit dengan tema produk UMKM, lalu membuat video presentasi mengenai desain yang telah dibuat melalui video berdurasi 5 menit. Silahkan unggah ke dalam LMS paling lambat 3 hari setelah instruksi diberikan.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

01-03-2024 s.d. 14-03-2024, 

15-03-2024 s.d. 29-03-2024, 

01-04-2024 s.d. 15-04-2024, 

16-04-2024 s.d. 30-04-2024, 

02-05-2024 s.d. 16-05-2024,

17-04-2024 s.d. 31-04-2024,


Profil Pengajar

1. Annisa Ayu Oktavianty Chaerudin.

Annisa Ayu adalah Senior Graphic Designer di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang layanan Advertising dan Branding. Nisa memiliki pengalaman di bidang Perancang Grafis selama 10 tahun dan merupakan salah satu fasilitator Design Action from Bandung Creative City Forum.

2. Arif Handoko

Arief Handoko adalah Dosen Tetap di Sekolah Tinggi Desain InterStudi di bidang desain selama 13 tahun. Arief Handoko juga memiliki pengalaman sebagai certified trainer, asesor, instruktur, dan juga sebagai guru.


Kontak Lembaga Pelatihan

Email: hallo@sertifikasiku.com
Whatsapp: 0813-1898-4005

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

4.0

/5

(1 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000