Membuat Game Dengan Construct Untuk Menjadi Programmer Game Komputer
Pembelajaran Mandiri
Membuat Game Dengan Construct Untuk Menjadi Programmer Game Komputer
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Melihat perkembangan Dunia kreatif Game yang cepat dan bervariasi. Maka, kebutuhan pengembang game dalam hal ini programmer game sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Membuat Game Dengan Construct Untuk Menjadi Programmer Game Komputer". Dikelas ini, kamu akan berlatih membuat game buatanmu sendiri. Dimulai dari pengetahuan dasar pembuatan game, cara menerapkan logika pembuatan game, membuat game lengkap dengan logika dan interaksi pengguna menggunakan construct.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu untuk membuat game dengan menggunakan Construct serta mengembangkannya sesuai dengan permintaan pelanggan dengan benar
Tujuan Khusus Pelatihan
1) Peserta dapat memahami dasar-dasar pembuatan game menggunakan software Construct
2) Peserta dapat mengetahui teknik pembuatan game
3) Peserta dapat menerapkan logika pembuatan game
4) Peserta dapat membuat sebuah game lengkap dengan logika dan interaksi pengguna
5) Peserta memiliki kerapian penataan tata letak objek dan layout (terdapat dalam materi membuat game mengenal suara hewan).
6) Peserta memiliki ketelitian dalam membuat serangkaian event dan aksi logika game (terdapat pada materi membuat game tebak angka)
7) Peserta memiliki ketepatan dalam pemilihan event supaya game menjadi teroptimasi (terdapat pada game mencocokkan bentuk)
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1) Mengenal aplikasi construct untuk membuat game
2) Mengenal object sebagai komponen utama dalam membuat game
3) Memahami event untuk membuat logika game
4) Mengenal layouts untuk berpindah ke layar lain
5) Memahami behavior pada komponen object
6) Memahami intance variable dan global variable
7) Mengenal function dan array
8) Mengenal animation frame
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1) Dapat menggunakan berbagai macam object untuk membuat game
2) Dapat membuat serangkaian event dan aksi untuk membuat logika game
3) Dapat membuat lebih dari satu layout dan berpindah antara satu layout ke layout lain
4) Dapat menambahkan berbagai macam behavior pada komponen object sesuai yang dibutuhkan
5) Dapat membuat berbagai macam variable sesuai dengan kebutuhan
6) Dapat membuat function dan array untuk membuat event menjadi lebih efisien
7) Dapat menggunakan animation frame untuk memanipulasi object sprite
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1) Kerapian penataan tata letak objek dan layout
2) Ketelitian dalam membuat serangkaian event dan aksi logika game
3) Ketepatan dalam pemilihan event supaya game menjadi teroptimasi
Kelompok Sasaran
1) Pendidikan minimal SMK atau sederajat
2) Tertarik di dunia pengembang game edukasi
3) Kamu yang ingin berkarir sebagai game developer
Durasi Per Sesi
Modul 1 - Persiapan dan Pendahuluan : 31.54 menit
Modul 2 - Membuat Game Mengenal Suara Hewan : 41.37 menit
Modul 3 - Membuat Game Tebak Angka : 58.14 menit
Modul 4 - Membuat Game Mewarnai : 47.00 menit
Modul 5 - Membuat Game Pilah Sampah : 48.51 menit
Modul 6 - Membuat Game Mencari Perbedaan : 47.00 menit
Modul 7 - Membuat Game Mencocokan Bentuk : 68.16 menit
Modul 8 - Membuat Game Tangkap Buah : 47.00 menit
Total Durasi
388 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Rabu, 15.00 WIB – 16.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Sonny Michael, S. Kom.
Sonny Michael Wijaya adalah senior trainer di Gamelab Indonesia. Sehari-hari bekerja sebagai Lead Web Programmer di Educa Studio, perusahaan pengembang game dan animasi. Pengalaman menjadi pengajar di SMK Satya Persada kemudian berlanjut menjadi junior programmer, hingga akhirnya menjadi senior programmer dalam waktu yang singkat. Berkontribusi di dalam membangun banyak platform dan teknologi di Educa Studio.
Pendidikan :
- STMIK Bina Patria - S1 Sistem Informasi (2012 - 2016)
- SMKN 1 Magelang - Jurusan Mesin (2008 - 2011)
Pengalaman Kerja :
- Educa Studio - Lead Web Programmer (2019 - sekarang)
- SMKS Satya Persada - Guru Pengajar (2017 - 2019)
- PT Giga Engineering - Operator EDM (2010 - 2011)
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Petunjuk Redeem Voucher Prakerja Gamelab:
1. Buka www.gamelab.id/prakerja
2. Masukkan kode voucher, tekan "Mulai Belajar"
3. Input Nama, Email, Nomor HP, tekan "Kirim Data"
4. Yes! Pelatihan siap dimulai
Kontak Lembaga Pelatihan
Kontak CS : 6281323844339
Email : prakerja@gamelab.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp296.000