Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Game Dengan Construct Untuk Menjadi Pengembang Game

Webinar

Membuat Game Dengan Construct Untuk Menjadi Pengembang Game

Oleh: Gamelab Indonesia

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

GAMELAB membantumu mengoptimalkan skill agar siap kerja melalui program pelatihan, magang online, dan kelas intensif yang diampu oleh para profesional di bidang Teknologi Informasi, Kreatif Desain, Bisnis Manajemen dan Soft Skills. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membangun dan mengembangkan keahlian bersama Gamelab.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan Membuat Game dengan Construct mampu untuk membuat aplikasi game yang kreatif dan memiliki pesan atau konten edukatif. Dimana peserta pelatihan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi dengan nilai 80 pada masing-masing modul, dan nilai 60 pada saat uji praktik (Tugas akhir).


Tujuan Khusus Pelatihan

Di akhir pelatihan, peserta mampu : 

● Memahami ide dan konsep Game 

● Membuat konsep desain teknik Game 

● Memahami dasar-dasar pembuatan game dengan menggunakan software Construct sebagai game engine 

● Membuat desain level game 

● Melakukan integrasi objek statis ke game engine 

● Melakukan integrasi objek dinamis ke game engine 

● Mengimplementasikan game engine 

● Membuat fitur gameplay permainan 

● Menerapkan logika pembuatan game dengan menggunakan software Construct 

● Menganalisis pemahaman terhadap langkah atau teknik pembuatan game dengan software Construct 

● Mengimplementasikan fungsionalitas tambahan pada game engine 

● Mengimplementasikan game debugging  Menguasai teknik pembuatan game hingga pembuatan logika dan dapat mengembangkannya 

● Membuat sebuah game lengkap dengan logika dan interaksi pengguna dengan tema tertentu menggunakan Construct 

● Mengimplementasikan optimasi kinerja game


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Mengenal Construct Game Engine yang dipakai untuk membuat game

- Memahami konsep dasar pembuatan game edukasi

- Menggunakan fitur- fitur pada Construct mengembangkan game edukasi

- Mengorganisasi pembuatan game dari awal hingga akhir


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Menampilkan penguasaan dalam menggunakan Construct

- Menampilkan kreativitas dalam pengembangan aplikasi games

- Menghasilkan produk dengan kualitas yang bagus siap dimainkan

- Membuat aplikasi permainan yang sesuai dengan usia pengguna atau klien



Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Pentingnya peran komunikasi

- Pentingnya kreativitas dalam mengembangkan games

- Pentingnya berpikir sistematis dan terstruktur

- Pentingnya sikap konsisten dan


Kelompok Sasaran

1. Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop) dan koneksi internet

2. Peserta memiliki dasar-dasar logika pemrograman

3. Peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai Game programmer

4. Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang disediakan untuk diskusi dengan pengajar

5. Peserta wajib mengikuti rangkaian pertemuan yang sudah ditentukan

6. Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli

7. Usia minimum 18 tahun

8. Usia maksimum 50 tahun


Durasi Per Sesi
Hari ke 1
13.00 - 13.20. Pembukaan : 20 menit
13.20 - 16.20. Meeting 1 : 180 menit
16.20 - 16.40. Quiz 1 : 20 menit
Hari ke 2
13.00 - 16.00. Meeting 2 : 180 menit
16.00 - 16.20. Quiz 2 : 20 menit
Hari ke 3
13.00 - 16.00. Meeting 3 : 180 menit
16.00 - 16.20. Quiz 3 : 20 menit
Hari ke 4
13.00 - 16.00. Meeting 4 : 180 menit
16.00 - 16.20. Quiz 4 : 20 menit
Hari ke 5
13.00 - 16.00. Meeting 5 : 180 menit
16.00 - 16.20. Post Test : 20 menit
Hari ke 6
13.00 - 15.00. Unjuk Keterampilan : 120 menit

Total Durasi
900 menit


Kapasitas Peserta

50


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Diakhir pelatihan ini, kamu akan diminta untuk menunjukkan keterampilan yang sudah kamu pelajari dalam pelatihan ini. Kamu akan diminta untuk membuat sebuah game edukasi dan menunjukkannya.
Komplit banget kan? Yuk segera ambil kelas ini dan mulai belajar!


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Jadwal Pelatihan

03-12-2022 s.d. 04-12-2022,

05-12-2022 s.d. 06-12-2022

06-02-2023 s.d 11-02-2023;

12-02-2023 s.d 20-02-2023,

20-02-2023 s.d 25-02-2023,

27-02-2023 s.d 04-03-2023,

06-03-2023 s.d 11-03-2023,

12-03-2023 s.d 20-03-2023,

20-03-2023 s.d 25-03-2023,

27-03-2023 s.d 01-04-2023,

03-04-2023 s.d 08-04-2023,

10-04-2023 s.d 15-04-2023


Profil Pengajar

Bima Syroth Rizkiawan

➢ Educa Studio – Lead Game Programmer (2015 - sekarang)

➢ Educa Studio – Membuat Aplikasi Game Mobile untuk Android, IOS (2015 - Sekarang)

➢ Educa Studio – Maintenace Apps game mobile di Appstore (2015 - Sekarang)

➢ Gamelab Indonesia – Trainer Game Development (2019 - sekarang)

➢ Gamelab Indonesia – Trainer Prakerja Kelas C++ ( 2020 – 2021)

➢ Gamelab Indonesia – Trainer Prakerja Kelas Game Construct ( 2021 – 2022)

➢ Gamelab Indonesia – Trainer MSIB Kelas Game Development ( 2022)


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual) 2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)

1. Buka www.gamelab.id/prakerja

2. Masukkan kode voucher, tekan "Mulai Belajar"

3. Input Nama, Email, Nomor HP, tekan "Kirim Data"

4. Yes! Pelatihan siap dimulai


Kontak Lembaga Pelatihan

Kontak CS : 6281323844339

Email : prakerja@gamelab.id


Materi Pelatihan

0 Materi

Pilihan Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp3.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2023 Pijar Mahir. All Right Reserved