Webinar
•Membuat Kalender Konten Penjualan di Media Sosial
Oleh: Kelas.com .
Pelatihan di Kelas.com .
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Webinar
Okupasi Pelatihan: Profesional periklanan dan pemasaran
Rujukan Okupasi: Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTaSK) 2020
Gambaran Pelatihan Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan sebagai seorang Social Media Specialist, antara lain pengenalan media sosial, konten media digital, mengatur jadwal postingan, optimalisasi jadwal postingan, hingga respon di media sosial.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait konsep dasar, tugas dan peran Social Media Specialist. Hal ini penting agar peserta mendapatkan gambaran umum terkait pekerjaan sebagai seorang Social Media Specialist, serta bekal tambahan seperti penggunaan media sosial, persiapan konten digital, penyusunan konten plan, pengoptimalan dalam pengelolaan media sosial, serta pengelolaan stres.
Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu menunjukkan keterampilan dalam pembuatan kalender postingan atau content planner untuk kegiatan penjualan di media sosial.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menunjukkan keterampilan dalam pembuatan kalender postingan atau content planner untuk kegiatan penjualan di media sosial dengan menunjukkan minimal 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu:
1. Menunjukkan keterampilan dalam penggunaan media sosial dan aplikasi daring (online tools) berupa pemilihan platform media sosial yang paling cocok dengan tujuan komunikasi serta target audiens yang sesuai dengan strategi pemasaran
2. Mempraktikkan persiapan konten digital untuk media sosial berupa penentuan kebutuhan konten tertulis dan visual, informasi produk, dan pengembangan konten yang direncanakan sejalan dengan citra dan aktivitas pemasaran
3. Mempraktikkan penyusunan konten plan untuk media sosial dengan penentuan format konten dan rumusan elemen yang sesuai dengan tujuan periklanan
4. Menunjukkan pengoptimalan dalam pengelolaan media sosial dan aplikasi digital untuk konten penjualan dengan rencana aksi, prioritas, target, dan jadwal yang diidentifikasi dan dikomunikasikan dengan tim
5. Mempraktikkan pengelolaan stres dalam dinamika tim penjualan di sosial media dengan pengenalan sumber stres, manajemen stres dan waktu, hingga penanganan stres secara konsisten
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Penjualan di platform media sosial.
- Strategi pengorganisasian konten dan pemaduan konten dengan tujuan pemasaran.
- Jadwal postingan media sosial yang konsisten dan relevan dengan tujuan yang telah ditentukan diawal.
- Optimalisasi konten yang sesuai dengan target audiens dan penjualan.
- Respon dan gangguan Terkait Konten Media Sosial.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Menunjukkan keterampilan dalam penggunaan media sosial dan aplikasi daring (online tools).
- Mempraktikkan persiapan konten digital untuk media sosial.
- Mempraktikkan penyusunan konten plan untuk media sosial.
- Menunjukkan pengoptimalan dalam pengelolaan media sosial dan aplikasi digital untuk konten penjualan.
- Mempraktikkan pengelolaan stres dalam dinamika tim penjualan di sosial media.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Tepat dan Kooperatif
- Kreatif dan Responsif
- Tanggung Jawab, dan Konsisten
- Terampil dan Tepat
- Terbuka dan Logis
Kelompok Sasaran
Minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun
Min pendidikan SMA/SMK sederajat
Syarat dan pendidikan lainnya
1. Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
2. Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SMA sederajat
3. Peserta yang sedang mengemban profesi sebagai content planner atau social media specialist / yang sudah mengemban profesi sebagai content planner atau social media specialist serta ingin mengupgrade skill dan kemampuannya
4. Peserta yang tertarik dalam dunia pengelolaan konten di media sosial
5. Memiliki gawai / perangkat elektronik untuk mengikuti pelatihan, mengerjakan Tugas Praktik Mandiri, dan Unjuk Keterampilan
Durasi Per Sesi
Sesi 1 : Mengenal Media Sosial; Platform Terbaik Untuk Penjualan! : 180 menit
Sesi 2 : Pengenalan Konten Media Digital Untuk Media Sosial : 1u80 menit
Sesi 3 : Atur Jadwal Postinganmu di Media Sosial! : 180 menit
Sesi 4 : Optimalisasi Jadwal Posting di Media Sosial Dengan Kalender Postingan : 180 menit
Sesi 5 : Respon Terkait Konten di Media Sosial : 180 menit
Total Durasi
900 Menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk memilih salah satu platform media sosial kemudian mencoba membuat kalender postingan untuk kegiatan penjualan produk makanan ringan yang sesuai untuk media sosial yang telah dipilih dengan memperhatikan efisiensi dan konsistensi postingan, siklus penjualan, kualitas konten dan visual, dan penargetan audiens.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
04-03-2024 sd 08-03-2024
18-03-2024 sd 22-03-2024
01-04-2024 sd 05-04-2024
22-04-2024 sd 26-04-2024
13-05-2024 sd 17-05-2024
27-05-2024 sd 31-05-2024
03-06-2024 sd 07-06-2024
10-06-2024 sd 14-06-2024
24-06-2024 sd 28-06-2024
Profil Pengajar
Bayu Prasetyo merupakan profesional yang sudah memiliki pengalaman selama lebih dari lima tahun dalam bidang sosial media. Terakhir beliau bekerja sebagai social media specialist. Sebagai profesional yang menggeluti bidang sosial media, beliau terbiasa dalam planning dan monitoring content.
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp : 085881486280
Email : support@kelas.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.8
/5
(13 Rating)
0
0
0
0
0