Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Pembelajaran Mandiri

Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Oleh: Gamelab Indonesia

Pelatihan di Gamelab Indonesia

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Perkembangan teknologi yang cepat menuntut setiap bisnis memiliki perangkat lunak untuk mengefisiensikan pekerjaan. Maka, kebutuhan pengembang perangkat lunak dalam hal ini programmer sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi". Dikelas ini, kamu akan berlatih membuat aplikasi buatanmu sendiri. Dimulai dari konsep objek, penerapan pemrograman berorientasi objek pada sebuah program khususnya java.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu memprogram aplikasi berorientasi Objek menggunakan Java sesuai dengan permintaan pelanggan minimal satu (1) aplikasi.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta dapat menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur

2. Peserta dapat memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek

3. Peserta dapat menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek

4. Peserta dapat membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

5. Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi error

6. Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging

7. Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan


Aspek Kompetensi:  Pengetahuan (Knowledge)

1. Memahami pemrograman dan konsepnya

2. Memahami pemrograman berorientasi objek vs terstruktur

3. Memahami konsep enkapsulasi program



Aspek Kompetensi:  Keterampilan (Skill)

1. Dapat mengimplementasikan variabel,class dan Objek, enkapsulasi, access modifier, konstruktor dan variable dan method statis

2. Dapat mengimplementasikan pewarisan, single inheritance,multiple, multilevel, hybrid, hierarchical Inheritance dan keyword 'this' dan 'super'

3. Dapat mengimplementasikan class abstrak dan interface



Aspek Kompetensi:  Sikap (Attitude)

1. Memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program

2. Memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan program

3. Memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan


Kelompok Sasaran

1. Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat

2. Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat

3. Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer

4. Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman

5. Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game


Durasi Per Sesi

1. Pembukaan 40 menit

2. Enkapsulasi (Encapsulation) 355 menit

3. Pewarisan (Inheritance) 310 menit

4. Abstraksi (Abstraction) 130 menit

5. Polimorfisme (Polymorphism) 130 menit


Total Durasi

945 menit


Kapasitas Peserta 

Unlimited


Metode Pembelajaran

Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek


Metode Evaluasi

1. Pre test

2. Kuis Formative

3. Post Test

4. Uji Praktik


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Eka Prasetyo 

Eka Prasetyo merupakan seorang trainer yang penuh pengalaman dibidang programming. Mengawali karir pertama sebagai seorang web programmer dan juga pernah berkarir sebagai Mobile Programmer dan Blockchain programmer di sebuah perusahaan IT. Saat ini menjadi profesional trainer di bidang programming di Gamelab Indonesia.


Panduan Redeem Voucher

1. Login akun www.gamelab.id

2. Klik Menu “Akademi > Semua Kelas”

3. Pilih Judul Kelas sesuai dengan yang sudah dibeli

4. Klik Ikuti Kelas dan paste Kode voucher

5. Klik “Gunakan”


Kontak Lembaga Pelatihan

6282137010895

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp160.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved