Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Pembelajaran Mandiri

Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Oleh: Gamelab Indonesia

Pelatihan di Gamelab Indonesia

0

5.0(3)
8 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Perkembangan teknologi yang cepat menuntut setiap bisnis memiliki perangkat lunak untuk mengefisiensikan pekerjaan. Maka, kebutuhan pengembang perangkat lunak dalam hal ini programmer sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi". Dikelas ini, kamu akan berlatih membuat aplikasi buatanmu sendiri. Dimulai dari pengetahuan dasar pemrograman java, cara mengaplikasikan struktur kontrol, seleksi, array, string, fungsi pada program dan cara mengatasi apabila terjadi error pada program.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan benar


Tujuan Khusus Pelatihan

1) Peserta dapat memahami apa itu pemrograman

2) Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java

3) Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program

4) Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program

5) Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr

6) Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging

7) Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1) Memahami pemrograman dan konsepnya

2) Memahami pentingnya belajar bahasa pemrograman

3) Memahami konsep input dan output program 


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1) Dapat mengimplementasikan tipe data, variabel, operator dan input ouput ke dalam kode program yang dapat dijalankan

2) Dapat mengimplementasikan proses kontrol (IF dan SWITCH) dan perulangan (FOR dan WHILE) ke dalam kode program yang dapat dijalankan

3) Dapat mengimplementasikan struktur data (Array, String) dan Fungsi (termasuk rekursi) ke dalam kode program yang dapat dijalankan


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1) Memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program

2) Memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan program

3) Memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan


Kelompok Sasaran

1) pendidikan minimal SMK atau sederajat

2) tertarik di dunia pemrograman dan teknologi

3) kamu yang ingin membuat web atau aplikasi

Kebutuhan Sarana / Prasarana

1) koneksi internet untuk mengakses materi

2) memiliki smartphone atau laptop atau PC

3) jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2

4) jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com


Durasi Per Sesi

Modul 1 - Pembukaan 12 menit

Modul 2 - Fundamental 135 menit

Modul 3 - Kontrol dan Seleksi 119 menit

Modul 4 - Array, String dan Fungsi 75 menit

Modul 5 - Error dan Debugging 19 menit


Total Durasi

360 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Rabu, 16.00 WIB – 17.00 WIB


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Metode Pembelajaran

Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek


Metode Evaluasi

1. Pre Test

2. Post Test

3. Formative Test

4. Tugas Praktik


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Sonny Michael, S. Kom.

Rangkuman Profil Tenaga Pengajar :

Sonny Michael Wijaya adalah senior trainer di Gamelab Indonesia. Sehari-hari bekerja sebagai Lead Web Programmer di Educa Studio, perusahaan pengembang game dan animasi. Pengalaman menjadi pengajar di SMK Satya Persada kemudian berlanjut menjadi junior programmer, hingga akhirnya menjadi senior programmer dalam waktu yang singkat. Berkontribusi di dalam membangun banyak platform dan teknologi di Educa Studio.


Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Petunjuk Redeem Voucher Prakerja Gamelab:
1. Buka www.gamelab.id/prakerja
2. Masukkan kode voucher, tekan "Mulai Belajar"
3. Input Nama, Email, Nomor HP, tekan "Kirim Data"
4. Yes! Pelatihan siap dimulai

Kontak Lembaga Pelatihan
Kontak CS : 6281323844339
Email : prakerja@gamelab.id


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(3 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp120.000