Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi
Pembelajaran Mandiri
Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Perkembangan teknologi yang cepat menuntut setiap bisnis memiliki perangkat lunak untuk mengefisiensikan pekerjaan. Maka, kebutuhan pengembang perangkat lunak dalam hal ini programmer sangat besar. Gamelab Indonesia menjawab kebutuhan tersebut dengan kelas pelatihan "Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi". Dikelas ini, kamu akan berlatih membuat aplikasi buatanmu sendiri. Dimulai dari pengetahuan dasar pemrograman java, cara mengaplikasikan struktur kontrol, seleksi, array, string, fungsi pada program dan cara mengatasi apabila terjadi error pada program.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan benar
Tujuan Khusus Pelatihan
1) Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
2) Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java
3) Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program
4) Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program
5) Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr
6) Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging
7) Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1) Memahami pemrograman dan konsepnya
2) Memahami pentingnya belajar bahasa pemrograman
3) Memahami konsep input dan output program
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1) Dapat mengimplementasikan tipe data, variabel, operator dan input ouput ke dalam kode program yang dapat dijalankan
2) Dapat mengimplementasikan proses kontrol (IF dan SWITCH) dan perulangan (FOR dan WHILE) ke dalam kode program yang dapat dijalankan
3) Dapat mengimplementasikan struktur data (Array, String) dan Fungsi (termasuk rekursi) ke dalam kode program yang dapat dijalankan
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1) Memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program
2) Memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan program
3) Memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan
Kelompok Sasaran
1) pendidikan minimal SMK atau sederajat
2) tertarik di dunia pemrograman dan teknologi
3) kamu yang ingin membuat web atau aplikasi
Kebutuhan Sarana / Prasarana
1) koneksi internet untuk mengakses materi
2) memiliki smartphone atau laptop atau PC
3) jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
4) jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com
Durasi Per Sesi
Modul 1 - Pembukaan 12 menit
Modul 2 - Fundamental 135 menit
Modul 3 - Kontrol dan Seleksi 119 menit
Modul 4 - Array, String dan Fungsi 75 menit
Modul 5 - Error dan Debugging 19 menit
Total Durasi
360 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih Rabu, 16.00 WIB – 17.00 WIB
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Profil Pengajar
Sonny Michael, S. Kom.
Rangkuman Profil Tenaga Pengajar :
Sonny Michael Wijaya adalah senior trainer di Gamelab Indonesia. Sehari-hari bekerja sebagai Lead Web Programmer di Educa Studio, perusahaan pengembang game dan animasi. Pengalaman menjadi pengajar di SMK Satya Persada kemudian berlanjut menjadi junior programmer, hingga akhirnya menjadi senior programmer dalam waktu yang singkat. Berkontribusi di dalam membangun banyak platform dan teknologi di Educa Studio.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Petunjuk Redeem Voucher Prakerja Gamelab:
1. Buka www.gamelab.id/prakerja
2. Masukkan kode voucher, tekan "Mulai Belajar"
3. Input Nama, Email, Nomor HP, tekan "Kirim Data"
4. Yes! Pelatihan siap dimulai
Kontak Lembaga Pelatihan
Kontak CS : 6281323844339
Email : prakerja@gamelab.id
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(3 Rating)
0
0
0
0
0
Rp120.000