Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Konten di Platform Video Online untuk Pengelola Pemasaran Digital (Bauran)

Pembelajaran Mandiri & Webinar

Membuat Konten di Platform Video Online untuk Pengelola Pemasaran Digital (Bauran)

Oleh: GETI Incubator

Pelatihan di GETI Incubator

0

4.8(5K)
5562 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini mengacu pada KBJI-5244.02 Pedagang Melalui Internet dan SKKNI No. 16 Tahun 2018 dengan Unit Kompetensi

G.46RIT00.053.1 mengenai Memberdayakan Media Sosial untuk Menarik Pelanggan Ritel. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan diarahkan untuk dapat menguasai keahlian dalam mengoptimalkan kanal YouTube. Dengan demikian, peserta pun akan mampu menjalani profesi sebagai YouTuber, salah satu jenis pekerjaan pengelola pemasaran melalui internet yang saat ini makin menanjak popularitasnya di kalangan masyarakat digital.

Pada 2020, We Are Social mencatat bahwa YouTube menjadi platform media sosial kedua yang paling banyak digunakan oleh setiap orang setelah Facebook. Artinya, YouTuber adalah salah satu dari sekian banyak pekerjaan berbasis teknologi digital yang paling banyak diincar dan menjanjikan prospek tinggi di berbagai industri, termasuk perusahaan berbasis digital. Melalui pelatihan ini, peserta akan diajarkan tentang membangun kanal YouTube yang unggul dan unik sehingga angka pelanggan (subscriber) dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan komersial/monetisasi agar profit perusahaan dapat dihasilkan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk menggunakan media sosial, menggunakan media sosial untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan ritel, mempromosikan produk dan pelayanan ritel di media sosial, dan meninjau penggunaan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk menggunakan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

2. Peserta mampu menggunakan media sosial untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan ritel sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

3. Peserta mampu mempromosikan produk dan pelayanan ritel di media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis

4. Peserta mampu meninjau penggunaan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Pembuatan Konten Media Sosial (Aspek pengetahuan ini bisa dilihat dalam materi BAB 4 pada video topik 2 tentang "Langkah-Langkah Penyusunan Konten YouTube " di menit ke 04.00 - 07.00

2. Pemasaran digital ( Aspek pengetahuan ini bisa dilihat dalam materi bab 7 pada video topik 1 tentang " Teknik Riset Pasar Untuk YouTuber" pada menit 4.15)


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menggunakan media sosial untuk mendapatkan pelanggan ritel daring secara optimal. Aspek ketrampilan ini bisa dilihat dalam materi bab 7 pada video topik 3 tentang " Teknik Riset Pasar Untuk YouTuber " di menit 0.15 - 9.26 )


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Kreatif menghasilkan ide-ide pemberdayaan media sosial untuk menarik pelanggan ritel Aspek sikap ini bisa dilihat dalam materi BAB 4 topik 2 tentang "Langkah-Langkah Penyusunan Konten YouTube " pada menit ke 1.21 - 2.36

2. Kritis saat melakukan analisa dan evaluasi pemberdayaan media sosial untuk menarik pelanggan ritel. Aspek sikap ini bisa dilihat dalam materi bab 7 topik 4 tentang " Teknik Riset Pasar Untuk YouTuber " di menit 0.01 - 3.47


Kelompok Sasaran

Persyaratan Umum :

1. Sehat jasmani dan rohani Persyaratan Khusus

2. Pendidikan minimal SMP/SMA/SMK/Sederajat

3. Mampu mengoperasikan gawai / laptop / komputer dengan koneksi internet


Durasi Per Sesi

BAB 1 Pengenalan Dasar Aplikasi YouTube 17 menit

BAB 2 Mengenal Istilah-Istilah Dalam YouTube 11 menit

BAB 3 Persiapan-Persiapan Menjadi Seorang YouTuber 37 menit

BAB 4 Langkah-Langkah Penyusunan Konten YouTube 16 menit

BAB 5 Talkshow Bersama Praktisi YouTuber 15 menit

BAB 6 Aspek-Aspek Utama Menjadi Seorang YouTuber 86 menit

BAB 7 Teknik Riset Pasar Untuk YouTuber 42 menit

BAB 8 - Webinar Teknik Meningkatkan Kunjungan ke Channel Youtube (Create Leads) 145 menit


Total Durasi

367 menit


Kapasitas Peserta

500


Level Pelatihan

Basic


Mode Penyampaian

Hybrid (gabungan webinar dan self paced learning): 

Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Hari: Jumat Waktu 13:30 - 14:30 WIB


Profil Pengajar

1.    Herman Tio, S.I.Kom. (Instruktur Utama)

Hermantio Damanik atau yang memiliki nama panggung Tulang Tio adalah YouTuber asal Medan yang kini menetap di Jakarta. Selain itu, Tio juga merupakan instruktur GeTI Incubator yang telah tersertifikasi BNSP.
Tio sudah lebih dari 4 tahun menggeluti dunia YouTube hingga membuatnya menjadi YouTuber dengan predikat Silver Play Button. Kegemarannya pada dunia musik dan sastra membawa Tio menguasai spesialisasi konten YouTube di bidang musik. Dia kerap membuat konten dengan menyanyikan lagu yang berasal dari komentar-komentar subscriber-nya. Kini, salah satu videonya telah mencapai lebih dari 7 juta tayangan di YouTube.

Itu berarti, menggeluti profesi sebagai pengelola pemasaran internet dengan mengoptimalkan YouTube adalah profesi baru yang cukup menjanjikan. Dan bersama Tio, Anda bisa menjadi salah satu orang yang paling dibutuhkan oleh berbagai perusahaan berbasis digital. Pilih kelasnya sekarang juga.

2.    Divera Wicaksono S.Pt.

Divera Wicaksono adalah seorang praktisi pemasaran digital, pemasaran konten, dan pengembangan blog yang juga merupakan asesor tersertifikasi BNSP di GeTI Incubator. Beliau telah mengantongi pengalaman yang komprehensif selama puluhan tahun di dunia jurnalisme, relasi media, dan e-commerce.

Melalui rangkaian pengetahuan yang ekstensif dan gaya mengajar yang interaktif, beliau akan menyampaikan ilmu seputar pemasaran digital dan e-commerce untuk Anda secara menyenangkan.


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Masuk/login ke online.geti.id

3.Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja"

4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti

5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace

6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan

Kontak Lembaga Pelatihan

Whatsapp 08119309114



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(4906 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp335.000