Membuat Konten di Platform Video Online untuk Pengelola Pemasaran Digital (Bauran)
Pembelajaran Mandiri & Webinar
Membuat Konten di Platform Video Online untuk Pengelola Pemasaran Digital (Bauran)
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini mengacu pada KBJI-5244.02 Pedagang Melalui Internet dan SKKNI No. 16 Tahun 2018 dengan Unit Kompetensi
G.46RIT00.053.1 mengenai Memberdayakan Media Sosial untuk Menarik Pelanggan Ritel. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan diarahkan untuk dapat menguasai keahlian dalam mengoptimalkan kanal YouTube. Dengan demikian, peserta pun akan mampu menjalani profesi sebagai YouTuber, salah satu jenis pekerjaan pengelola pemasaran melalui internet yang saat ini makin menanjak popularitasnya di kalangan masyarakat digital.
Pada 2020, We Are Social mencatat bahwa YouTube menjadi platform media sosial kedua yang paling banyak digunakan oleh setiap orang setelah Facebook. Artinya, YouTuber adalah salah satu dari sekian banyak pekerjaan berbasis teknologi digital yang paling banyak diincar dan menjanjikan prospek tinggi di berbagai industri, termasuk perusahaan berbasis digital. Melalui pelatihan ini, peserta akan diajarkan tentang membangun kanal YouTube yang unggul dan unik sehingga angka pelanggan (subscriber) dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan komersial/monetisasi agar profit perusahaan dapat dihasilkan.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk menggunakan media sosial, menggunakan media sosial untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan ritel, mempromosikan produk dan pelayanan ritel di media sosial, dan meninjau penggunaan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk menggunakan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
2. Peserta mampu menggunakan media sosial untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan ritel sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
3. Peserta mampu mempromosikan produk dan pelayanan ritel di media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
4. Peserta mampu meninjau penggunaan media sosial sesuai dengan standar SKKNI nomor 16 tahun 2018 minimal satu kali dalam simulasi dan mengerjakan evaluasi tertulis
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Pembuatan Konten Media Sosial (Aspek pengetahuan ini bisa dilihat dalam materi BAB 4 pada video topik 2 tentang "Langkah-Langkah Penyusunan Konten YouTube " di menit ke 04.00 - 07.00
2. Pemasaran digital ( Aspek pengetahuan ini bisa dilihat dalam materi bab 7 pada video topik 1 tentang " Teknik Riset Pasar Untuk YouTuber" pada menit 4.15)
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menggunakan media sosial untuk mendapatkan pelanggan ritel daring secara optimal. Aspek ketrampilan ini bisa dilihat dalam materi bab 7 pada video topik 3 tentang " Teknik Riset Pasar Untuk YouTuber " di menit 0.15 - 9.26 )
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kreatif menghasilkan ide-ide pemberdayaan media sosial untuk menarik pelanggan ritel Aspek sikap ini bisa dilihat dalam materi BAB 4 topik 2 tentang "Langkah-Langkah Penyusunan Konten YouTube " pada menit ke 1.21 - 2.36
2. Kritis saat melakukan analisa dan evaluasi pemberdayaan media sosial untuk menarik pelanggan ritel. Aspek sikap ini bisa dilihat dalam materi bab 7 topik 4 tentang " Teknik Riset Pasar Untuk YouTuber " di menit 0.01 - 3.47
Kelompok Sasaran
Persyaratan Umum :
1. Sehat jasmani dan rohani Persyaratan Khusus
2. Pendidikan minimal SMP/SMA/SMK/Sederajat
3. Mampu mengoperasikan gawai / laptop / komputer dengan koneksi internet
Durasi Per Sesi
BAB 1 Pengenalan Dasar Aplikasi YouTube 17 menit
BAB 2 Mengenal Istilah-Istilah Dalam YouTube 11 menit
BAB 3 Persiapan-Persiapan Menjadi Seorang YouTuber 37 menit
BAB 4 Langkah-Langkah Penyusunan Konten YouTube 16 menit
BAB 5 Talkshow Bersama Praktisi YouTuber 15 menit
BAB 6 Aspek-Aspek Utama Menjadi Seorang YouTuber 86 menit
BAB 7 Teknik Riset Pasar Untuk YouTuber 42 menit
BAB 8 - Webinar Teknik Meningkatkan Kunjungan ke Channel Youtube (Create Leads) 145 menit
Total Durasi
367 menit
Kapasitas Peserta
500
Level Pelatihan
Basic
Mode Penyampaian
Hybrid (gabungan webinar dan self paced learning):
Metode ajar yang digunakan adalah LMS+Webinar Sesi Online Tanya Jawab dengan Mentor.
Metode Evaluasi
1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Hari: Jumat Waktu 13:30 - 14:30 WIB
Profil Pengajar
1. Herman Tio, S.I.Kom. (Instruktur Utama)
Hermantio Damanik atau
yang memiliki nama panggung Tulang Tio adalah YouTuber asal Medan yang kini
menetap di Jakarta. Selain itu, Tio juga merupakan instruktur GeTI Incubator
yang telah tersertifikasi BNSP.
Tio sudah lebih dari 4 tahun menggeluti dunia YouTube hingga membuatnya menjadi
YouTuber dengan predikat Silver Play Button. Kegemarannya pada dunia musik dan
sastra membawa Tio menguasai spesialisasi konten YouTube di bidang musik. Dia
kerap membuat konten dengan menyanyikan lagu yang berasal dari komentar-komentar
subscriber-nya. Kini, salah satu videonya telah mencapai lebih dari 7 juta
tayangan di YouTube.
Itu berarti, menggeluti profesi sebagai pengelola pemasaran internet dengan
mengoptimalkan YouTube adalah profesi baru yang cukup menjanjikan. Dan bersama
Tio, Anda bisa menjadi salah satu orang yang paling dibutuhkan oleh berbagai
perusahaan berbasis digital. Pilih kelasnya sekarang juga.
2. Divera Wicaksono S.Pt.
Divera Wicaksono adalah
seorang praktisi pemasaran digital, pemasaran konten, dan pengembangan blog
yang juga merupakan asesor tersertifikasi BNSP di GeTI Incubator. Beliau telah
mengantongi pengalaman yang komprehensif selama puluhan tahun di dunia
jurnalisme, relasi media, dan e-commerce.
Melalui rangkaian pengetahuan yang ekstensif dan gaya mengajar yang interaktif,
beliau akan menyampaikan ilmu seputar pemasaran digital dan e-commerce untuk
Anda secara menyenangkan.
Panduan Redeem Voucher
2. Masuk/login ke online.geti.id
3.Setelah login, pada halaman depan website online.geti.id, pilih daftar kategori "Kartu PraKerja"
4. Pilih dan klik gelombang Program Kartu Prakerja yang kamu ikuti
5. Masukkan kode voucher/ kupon yang sudah kamu peroleh dari marketplace
6. Klik "Jelajahi Modul" untuk mulai pelatihan
Kontak Lembaga Pelatihan
Whatsapp 08119309114
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(4906 Rating)
0
0
0
0
0
Rp335.000