Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Konten Iklan untuk Pemasaran Produk

Webinar

logo-prakerja

Membuat Konten Iklan untuk Pemasaran Produk

Oleh: Hacktiv8 .

logo-prakerja

Pelatihan di Hacktiv8 .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 50 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan umum agar peserta mampu membuat konten iklan untuk pemasaran produk menggunakan Google Ads Campaign pada akun Google Ads peserta. Tujuan khususnya adalah Peserta mampu melakukan riset pasar secara mandiri, sehingga peserta dapat memahami dengan baik target dan peluang pasar dari produk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnis peserta. Selain itu, peserta akan belajar untuk menggunakan fitur-fitur yang tersedia di platform Google Ads dengan optimal guna menjangkau target pasar secara efisien.
Di samping itu, peserta juga akan diajarkan untuk mengoptimalkan iklan agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari, menentukan kata kunci yang tepat, dan meningkatkan kesadaran pelanggan melalui iklan. Kemampuan berkomunikasi yang efektif juga akan ditekankan dalam pelatihan ini untuk memastikan peserta dapat menyampaikan pesan iklan secara persuasif kepada target audiens peserta.
Pelatihan ini cocok untuk calon Manajer Penjualan dan Pemasaran yang ingin mengasah keterampilan dalam memanfaatkan platform pemasaran digital seperti Google Ads. Peserta akan dibimbing dalam 5 sesi daring, yang akan mencakup teori, studi kasus, demonstrasi praktis, dan latihan interaktif.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat konten iklan untuk pemasaran produk menggunakan Google Ads Campaign pada Google Ads account sesuai dengan standar industri dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta mampu melakukan riset pasar secara mandiri, sehingga mengetahui target dan peluang pasar dari produk / jasa dari bisnisnya masing-masing.

2. Peserta mampu menggunakan fitur-fitur pada platform pemasaran Google Ads, serta menggunakanya secara optimal untuk dapat menjangkau target pasar dengan efisien

3. Peserta mampu melakukan optimasi dan membuat ads strategy lebih lanjut

4. Peserta mampu membuat konten marketing berdasarkan hasil riset

5. Peserta mampu menggunakan platform search engine dan merekayasa iklan agar lebih mudah ditemukan oleh search engine, serta menentukkan kata kunci yang tepat untuk iklan


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Prinsip-prinsip pemasaran digital.

- Target penjualan dan peluang pasar.

- Fitur-fitur Facebook Ads, Instagram Shop, Google Ads dan Tiktok Ads untuk pemasaran.

- Penggunaan platform marketing dan search engine untuk menjangkau target pasar dengan efisien.

- Konten web yang optimal untuk visibilitas di internet.


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mengidentifikasi target pasar

- Menggunakan fitur pada platform Facebook Ads, Instagram Shop, Google Ads dan Tiktok Ads untuk pemasaran digital

- Membuat konten web yang optimal untuk menunjang pemasaran

- Merekayasa halaman web agar lebih mudah ditemukan oleh search engine

- Membangun marketing journey yang tepat dengan memadukan berbagai platform pemasaran


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Berpikir kritis dan analitis.

- Beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan platform digital.

- Mengasah kemampuan diri berkomunikasi yang baik untuk beriklan, melakukan analisa pasar dan konsumen.

- Memanfaatkan kemampuan berkomunikasi untuk dapat berkolaborasi dengan pelaku usaha lain.


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan minimal SMA/sederajat
2. Peserta diharapkan memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris agar lebih mudah memahami istilah dalam Bahasa Inggris
3. Peserta diwajibkan memiliki Akun Facebook, Fanpage Facebook dan Instagram, sebuah website atau blog sederhana
4. Peserta diharapkan memiliki Kartu Kredit untuk media pembayaran iklan (opsional).
5. Peserta wajib menggunakan komputer/laptop
6. Peserta memiliki laptop/komputer untuk pembelajaran. Untuk persyaratan device minimal adalah Processor Core i3 (recommended: Core i5), RAM minimum 4GB dan ada 100GB storage available


Durasi Per Sesi

1. Mengenal dan Memahami Google Ads, SEO dan SEM 180 menit

2. Memahami Research Keyword dan Membuat Google Ads Campaign 180 menit

3. Iklan Digital Bebayar Facebook dan Instagram Ads 180 menit

4. Content Marketing 180 menit

5. Mengaplikasikan pembuatan Display Ads, Youtube Ads dan Remarketing Ads 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

100 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan menunjukkan keterampilan membuat situs dengan Google Sites, merancang website sederhana untuk produk, dan membuat serta mengelola iklan melalui Google Ads dengan fokus pada tujuan Website Traffic. Mereka akan kreatif dalam membuat iklan dengan dua format keywords dan memberikan bukti dengan screenshot iklan dan pembuatan akun Google Ads.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

1. Geofakta Razali
Geofakta Razali memiliki adalah seorang praktisi dan akademisi komunikasi di berbagai industri. Beberapa profesi yang pernah digeluti Geofakta diantaranya adalah penyiar, pengarah lapangan (floor director TV), public relation, dan manager marketing komunikasi.
2. Amanda Fajrina Fitri Nasution
Amanda adalah ahli performance marketing, strategi kreatif, dan pendidik, sudah bekerja lebih dari 8 tahun. Keahliannya meliputi pemasaran digital, strategi online-to-offline (O2O), dan strategi merek. Saat ini aktif sebagai instruktur digital marketing di Hacktiv8.


Panduan Redeem Voucher

Diisi dengan tata cara redeem voucher dalam bentuk rincian poin
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Kunjungi auth.kode.id/signup, lakukan pendaftaran dengan memasukkan semua data yang dibutuhkan. Harap memasukkan nama yang sama dengan yang kamu daftarkan di website Prakerja. Perbedaan nama yang kamu berikan akan menghambat sertifikat kamu.
3. Setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan email untuk memverifikasi Akun kamu.
4. Bagi kamu yang sudah memiliki akun di KODE, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu sebelum melakukan redeem voucher. Jika kamu belum sign in, maka kamu dapat sign in di https://auth.kode.id/signin
5. Setelah berhasil sign in maka kamu dapat langsung melakukan redeem voucher dengan mengakses link https://pay.kode.id/voucher-redeem-prakerja atau kamu dapat mengklik button “Redeem” di menu bar, kemudian pilih jenis voucher “Prakerja”.
6. Silakan memasukkan kode redemption yang kamu dapat dari dashboard Prakerja
7. Klik button “Redeem Voucher”.
8. Setelah voucher berhasil di redeem, Klik “Mulai Belajar” untuk langsung belajar di platform KODE
9. Setelah itu, kamu akan mendapat email berupa informasi seputar kelas. Pastikan selalu mengecek inbox email kamu.


Kontak Lembaga Pelatihan

Email: halo@hacktiv8.ac.id
WhatsApp: (021) 8067 5787

Info Lainnya

Materi Pelatihan

Pilihan Event

Kursus ini belum memiliki Event

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000