Webinar
•Membuat Konten Kreatif di Media Digital
Oleh: Skill Academy
Pelatihan di Skill Academy
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Saat ini, semakin mudah mendapatkan informasi melalui konten di media sosial. Dengan meningkatnya konten di media sosial, hal ini menjadi peluang kreator konten untuk menghasilkan uang. Kelas ini akan memfasilitasi kamu merancang konten secara kreatif dan inovatif, mulai dari perencanaan hingga meningkatkan kreativitas. Melalui kelas ini kamu juga membangun keterampilan mengorganisasi produksi video.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta (A) mampu menampilkan penguasaan minimal 60% (D) terhadap proses pembuatan konten digital secara kreatif sesuai dengan SKKNI Multimedia Nomor 107 Tahun 2018 dan SKKNI Video Editing Nomor 118 Tahun 2014 (B) pada saat unjuk keterampilan(C)Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta mampu mengimplementasikan cara yang dapat digunakan untuk memicu kreativitas.
2. Peserta mampu melakukan analisis proses berpikir kreatif dalam suatu permasalahan.
3. Peserta mampu melakukan analisis tentang cara menentukan konsep personal branding sebagai kreator konten (content creator).
4. Peserta mampu mengimplementasikan proses kreatif dalam pembuatan konten.
5. Peserta mampu melakukan proses kreatif dalam pembuatan storyline konten digital yang inovatif.Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
- Menerapkan langkah-langkah utama dalam penyusunan konten
- Menerapkan proses berpikir kreatif dalam pembuatan konten
- Menerapkan proses berpikir kreatif dalam pembuatan konten
- Menerapkan proses berpikir kreatif untuk membuat sebuah inovasi dalam konten
- Menentukan konsep personal branding sebagai kreator konten (content creator)
- Menentukan peralatan yang digunakan untuk membuat tampilan konten menjadi berkualitas
- Menentukan cara untuk memaksimalkan proses merekam konten video
- Menerapkan cara untuk menjalin hubungan dengan penonton
- Menerapkan cara untuk menjaga eksistensi sebagai kreator konten (content creator) lewat konten yang diproduksi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Meniru proses perencanaan praproduksi dan produksi konten
- Meniru cara untuk memaksimalkan proses merekam konten video
- Mensimulasikan proses berpikir kreatif dalam pembuatan konten dan menciptakan sebuah inovasi
- Meniru teknik dan cara berpikir kreatif
- Mensimulasikan proses penggunaan mind mapping dan brainstorming sebagai alat untuk berpikir kreatif
- Melakukan cara untuk menciptakan sebuah inovasi lewat proses berpikir kreatif
- Merespon pertanyaan pemicu dari instruktur dalam kegiatan pembelajaran
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Menunjukkan kemandirian dalam praktik menggunakan mind mapping dan brainstorming yang berkaitan dengan proses pembuatan konten secara kreatif
- Menunjukkan kreativitas dalam proses mengatasi sebuah permasalahan
- Menunjukkan kepercayaan diri saat menerapkan cara untuk menciptakan sebuah inovasi lewat proses berpikir kreatif
- Menunjukkan sikap kolaboratif dalam mengerjakan tugas kelompok
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan min. SMA/sederajat2. Usia 18-64 tahun
3. Masyarakat yang ingin melatih kemampuan dalam membuat konten kreatif digital, baik dalam merancang konten ataupun cara berpikir kreatif dalam membuat konten
4. Mampu mengoperasikan perangkat komputer/laptop
Durasi Per Sesi
Senin 19.00-19.20 Pembukaan 20 menit
Senin 19:20-22:20 Sesi 1: Mengasah Kreativitas Membuat Konten 180 menit
Selasa 19:00-22:00 Sesi 2: Memecahkan Masalah dengan Berpikir Kreatif 180 menit
Rabu 19:00-22:00 Sesi 3: Profesi Kreator Konten 180 menit
Kamis 19:00-22:00 Sesi 4: Membuat Konten Menarik dan Berkualitas 180 menit
Jumat 19:00-22:00 Sesi 5: Langkah Membuat Konten secara Kreatif 180 menit
Jumat 22:00-22:20 Penutup 20 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
150
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta membuat rancangan konten kreatif digital yang bertujuan mempromosikan suatu produk berdasarkan studi kasus yang diberikan. Detail rancangan yang harus dibuat meliputi:1. Struktur konten
2. Script konten
3. Storyboard
4. Daftar properti yang digunakan
5. Daftar shot yang dibutuhkan
6. Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan :
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Jadwal Pelatihan
22-05-2023 s.d 26-05-2023
27-05-2023 s.d 31-05-2023
05-06-2023 s.d 09-06-2023
12-06-2023 s.d 16-06-2023
19-06-2023 s.d 23-06-2023
24-06-2023 s.d 28-06-2023
03-07-2023 s.d 07-07-2023
10-07-2023 s.d 14-07-2023
17-07-2023 s.d 22-07-2023
24-07-2023 s.d 28-07-2023
31-07-2023 s.d 04-08-2023
07-08-2023 s.d 11-08-2023
14-08-2023 s.d 19-08-2023
21-08-2023 s.d 25-08-2023
Profil Pengajar
1. Hafidz atau lebih dikenal dengan dagucoklat adalah seorang content creator selama lebih dari 6 tahun di beberapa platform seperti youtube, instagram, dan tiktok. la juga memiliki platform bernama Bicara Bisa Indonesia (platform public speaking) yang didirikan sejak tahun 2019. Hafidz juga pernah meraih berbagai prestasi di bidang videografi seperti, Juara 1 Lomba Video Pendek Trans TV, Juara 1 Video Contest NBA Global Games Shanghai, dan Juara 1 Film Pendek Islami Poltekkes Kemenkes Bandung.
2. Faris merupakan Professional Digital Marketer yang sudah disertifikasi ole Google. Di industri dunia online, a sudah berpengalaman sejak tahun 2016 dan saat in menjabat sebagai Digital Marketing Strategist di Sarung Mangga. Lebih detailnya ia memiliki kemampuan Digital Marketing: Strategy, Search Engine Optimization (SEO), Content Marketing, Google Ads, Facebook Ads, Google Analytics, dil. juga kemampuan dalam Progressive Web Apps.
3. Vichela Regina merupakan seorang content creator yang memulai karir nya dari tahun 2018 sebagai Content creator dan somed specialist di Sobatmu.com, lalu melanjutkan karirnya menjadi Marketing Communication di Satu Establishment
Panduan Redeem Voucher
1. Peserta masuk ke homepage Skill Academy dan temukan laman "Tukarkan voucher"
2. Pilih jenis metode pembelian "Prakerja" dan pilih DP asal pembelian voucher tersebut, lalu klik lanjutkan
3. Masukkan voucher pada laman penukaran voucher, klik lanjutkan. Jika voucher dikenali oleh sistem, maka user dapat melanjutkan ke tahap verifikasi kode redeem
4. Masukkan kode redeem Prakerja pada laman verifikasi kode redeem, lalu klik lanjutkan
5. Jika kode redeem dikenali maka kelas dapat diakses melalui laman "Kelas Saya"
Kontak Lembaga Pelatihan
WA: 628156708900 / Email: info@skillacademy.com / Tautan: https://skillacademy.com/info/bantuan/prakerja?section=
Info Lainnya
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian
Materi Pelatihan
Materi
Pilihan Event
Kursus ini belum memiliki Event
Rating & Ulasan
4.8
/5
(1539 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000
Benefit yang Didapat:
- Link Webinar
- Tes Evaluasi Pelatihan
- Sertifikasi Penyelesaian