Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Laporan Keuangan di Microsoft Excel bagi Petugas Entri Data

Pembelajaran Mandiri

Membuat Laporan Keuangan di Microsoft Excel bagi Petugas Entri Data

Oleh: LPPK Wahana Tama Indonesia

Pelatihan di LPPK Wahana Tama Indonesia

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Program dengan judul Membuat Laporan Gaji di Microsoft Excel bagi Petugas Entri Data dengan rujukan KJBI : 4132.99 (Petugas Entri Data Lainnya) Program ini memberikan pembelajaran untuk peserta dalam mengaplikasikan aplikasi Microsoft Excel secara mudah dan menyenangkan yang difokuskan pada jabatan petugas entri data di kantor. Aplikasi ini masih banyak digunakan di seluruh instansi.

Setelah mengikuti pembelajaran ini, kalian akan memiliki kemampuan dalam memahami Microsoft Excel, membuat tabel, fungsi statistik, fungsi logika, manajemen file, dan membuat laporan keuangan sesuai dengan datanya. Peserta dapat mengaplikasikan materi program untuk jenis pekerjaan yang berkaitan erat dengan bidang operator komputer bagi petugas entri data.

Program ini dapat diikuti oleh semua peserta yang belum memiliki pengetahuan tentang komputer. Program ini dengan metode LMS-Self Paced Learning dengan membaca materi pdf, menyimak video, menyelesaikan asesmen.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta dapat membuat laporan keuangan sesuai dengan datanya menggunakan Microsoft Excel bagi Petugas Entri Data


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta dapat menyalakan perangkat komputer sesuai prosedur

2. Peserta dapat menjalankan aplikasi Microsoft Excel

3. Peserta dapat mematikan perangkat komputer sesuai prosedur

4. Peserta dapat membuat dan merubah nama folder pada tempatnya

5. Peserta dapat merubah nama file dengan benar

6. Peserta dapat mengetahui bagian-bagian control panel pada komputer

7. Peserta dapat menjalankan program atau aplikasi Microsoft Excel

8. Peserta dapat mengetahui menu dan tool di Microsoft Excel

9. Peserta dapat membuat tabel di Microsoft Excel

10. Peserta dapat menyimpan dokumen di Microsoft Excel

11. Peserta dapat menutup lembar kerja di Microsoft Excel

12. Peserta dapat membuka File dan membuka lembar kerja baru di Microsoft Excel

13. Peserta dapat menutup/keluar dari program Microsoft Excel

14. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi statistik di Microsoft Excel

15. Peserta dengan teliti menggunakan fungsi statistik di Microsoft Excel

16. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Logika Tunggal, Majemuk, And dan OR di Microsoft Excel

17. Peserta dengan teliti menggunakan Fungsi Logika Tunggal, Majemuk, And dan OR di Microsoft Excel

18. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Label Left, Mid dan Right di Microsoft Excel

19. Peserta dengan teliti menggunakan Fungsi Label Left, Mid, dan Right di Micorosft Excel

20. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Vlookup di Microsoft Excel

21. Peserta dengan teliti menggunakan Fungsi Vlookup di Microsoft Excel

22. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi Hlookup di Microsoft Excel

23. Peserta dengan teliti menggunakan fungsi Hlookup di Microsoft Excel

24. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi choose di Microsoft Excel

25. Peserta dengan teliti menggunakan fungsi choose di Microsoft Excel

26. Peserta dapat menyisipkan grafik dengan cermat

27. Peserta dapat membuat Hyperlink dengan teliti

28. Peserta dapat menganalisis data menggunakan conditional formating

29. Peserta dapat membuat laporan keuangan pivot table

30. Peserta dapat membuat laporan keuangan dengan menggunakan fungsi if, vlookup, hlookup dan choose di Microsoft Excel

31. Peserta dengan teliti dalam membuat laporan keuangan dengan menggunakan fungsi if, vlookup, hlookup dan choose di Microsoft Excel

32. Peserta dapat memahami etika petugas entri data dalam membuat laporan keuangan

33. Peserta dapat menambahkan data dalam database di Microsoft Excel

34. Peserta dapat merubah, menghapus dan memfilter data dalam database di Microsoft Excel

35. Peserta dapat mengurutkan data di Microsoft Excel

37. Peserta dapat memahami fitur database di Microsoft Excel

38. Peserta dengan teliti dan benar mencetak dokumen


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Peserta dapat menyalakan perangkat komputer sesuai prosedur

2. Peserta dapat menjalankan aplikasi Microsoft Excel 

3. Peserta dapat mematikan perangkat komputer sesuai prosedur

4. Peserta dapat mengetahui bagian-bagian control panel pada computer

5. Peserta dapat menjalankan program atau aplikasi Microsoft Excel

6. Peserta dapat mengetahui menu dan tool di Microsoft Excel 

7. Peserta dapat membuat tabel di Microsoft

8. Peserta dapat menyimpan dokumen di Microsoft Excel

9. Peserta dapat menutup lembar kerja di Microsoft Excel

10. Peserta dapat membuka File dan membuka lembar kerja baru di Microsoft Excel

11. Peserta dapat menutup/keluar dari program Microsoft Excel

12. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi statistik di Microsoft Excel

13. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Logika Tunggal, Majemuk, And dan OR di Microsoft Excel

14. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Label Left, Mid dan Right di Microsoft Excel

15. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Vlookup di Microsoft Excel

16. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi Hlookup di Microsoft Excel

17. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi choose di Microsoft Excel

18. Peserta dapat menyisipkan grafik dengan cermat

19. Peserta dapat membuat Hyperlink dengan teliti

20. Peserta dapat menganalisis data menggunakan conditional formatting

21. Peserta dapat membuat laporan keuangan pivot table

22. Peserta dapat membuat laporan keuangan dengan menggunakan fungsi if, vlookup, hlookup dan choose di Microsoft Excel

23. Peserta dapat memahami fitur database di Microsoft Excel

24. Peserta dapat mencetak dokumen dengan benar


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Peserta dapat menyalakan perangkat komputer sesuai prosedur

2. Peserta dapat menjalankan aplikasi Microsoft Exce

3. Peserta dapat mematikan perangkat komputer sesuai prosedur

4. Peserta dapat membuat dan merubah nama folder pada tempatnya

5. Peserta dapat merubah nama file dengan benar

6. Peserta dapat menjalankan program atau aplikasi Microsoft Excel

7. Peserta dapat membuat tabel di Microsoft Excel

8. Peserta dapat menyimpan dokumen di Microsoft Excel

9. Peserta dapat menutup lembar kerja di Microsoft Excel

10. Peserta dapat membuka File dan membuka lembar kerja baru di Microsoft Excel

11. Peserta dapat menutup/keluar dari program Microsoft Excel

12. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi statistik di Microsoft Excel

13. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Logika Tunggal, Majemuk, And dan OR di Microsoft Excel

14. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Label Left, Mid dan Right di Microsoft Excel

15. Peserta dapat memahami dan menggunakan Fungsi Vlookup di Microsoft Excel

16. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi Hlookup di Microsoft Excel

17. Peserta dapat memahami dan menggunakan fungsi choose di Microsoft Excel

18. Peserta dapat membuat laporan keuangan dengan menggunakan fungsi if, vlookup, hlookup dan choose di Microsoft Excel

19. Peserta dapat menyisipkan grafik dengan cermat

20. Peserta dapat membuat Hyperlink dengan teliti

21. Peserta dapat menganalisis data menggunakan conditional formatting

22. Peserta dapat membuat laporan keuangan pivot table

23. Peserta dapat menambahkan data dalam database di Microsoft Excel

24. Peserta dapat merubah, menghapus dan memfilter data dalam database di Microsoft Excel

25. Peserta dapat mengurutkan data di Microsoft Excel

26. Peserta dapat mencetak dokumen dengan benar


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Peserta dengan teliti menggunakan fungsi statistik di Microsoft Excel

2. Peserta dengan teliti menggunakan Fungsi Logika Tunggal, Majemuk, And dan OR di Microsoft Excel

3. Peserta dengan teliti menggunakan Fungsi Label Left, Mid, dan Right di Micorosft Excel

4. Peserta dengan teliti menggunakan Fungsi Vlookup di Microsoft Excel

5. Peserta dengan teliti menggunakan fungsi Hlookup di Microsoft Excel

6. Peserta dengan teliti menggunakan fungsi choose di Microsoft Excel

7. Peserta dengan teliti dalam membuat laporan keuangan dengan menggunakan fungsi if, vlookup, hlookup dan choose di Microsoft Excel

8. Peserta dengan teliti dan benar mencetak dokumen


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan minimal SMA sederajat

2. Memiliki komputer/laptop/notebook yang terinstal aplikasi Microsoft Excel min 2013)

3. Memiliki aplikasi zoom

4. Memiliki jaringan yang stabil


Durasi Per Sesi

1. Menyalakan, Menjalankan, & Mematikan Komputer 26 menit

2. Mengelola Folder, File dan Control Panel 15 menit

3. Pengenalan Microsoft Excel 13 menit

4. Membuat Tabel 9 menit

5. Manajemen File 10 menit

6. Menggunakan Fungsi Statistik 13 menit

7. Menggunakan Fungsi Logika 40 menit

8. Menggunakan Fungsi Label 15 menit

9. Menggunakan Fungsi Vlookup dan Hlookup 45 menit

10. Menggunakan Fungsi Choose 15 menit

11. Menggunakan Fitur di Microsoft Excel 20 menit

12. Membuat Laporan Keuangan 95 menit

13. Menggunakan Database dalam Excel 30 menit

14. Mencetak Dokumen 14 menit


Total Durasi

360 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Selasa, 15.00-16.00 WIB


Profil Pengajar

Rustomo

Bekerja sebagai pengelola lembaga pelatihan di bidang IT sejak tahun 2010, dan sebagai penguji/asesor di Lembaga Sertifikasi Profesi untuk bidang IT sejak tahun 2017. Dengan pengalaman di bidang IT ingin berbagi ilmu dengan semua orang yang mau meningkatkan skill di bidang IT khususnya otomatisasi tata kelola perkantoran.


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)

Tata Cara Redeem Voucher:

Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu

Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher  

Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia

Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"

Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”


Kontak Lembaga Pelatihan

Email : info.lppkwti@gmail.com

No. Telepon : 0358(3519410)

No. Whatsapp : 0813-3551-8285



Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp250.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved