Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Motion Graphics dengan Blender Untuk Animator

Webinar

Membuat Motion Graphics dengan Blender Untuk Animator

Oleh: Screenesia .

Pelatihan di Pijar Mahir

0

5.0(2)
44 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSMP

Highlight

Info Penting Kursus di Pijar Mahir

  • Anda bisa mengerjakan kursus ini langsung di platform Pijar Mahir
  • Sertifikat bisa Anda akses di Profil pada menu Sertifikat Saya setelah menyelesaikan kursus

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Judul Pelatihan Membuat Motion Graphics dengan Blender Untuk Animator

Pelatihan ini menggunakan moda Daring

Okupasi Pelatihan Animator

Rujukan Okupasi Critical Occupation List (COL) 2018

Gambaran Pelatihan

Pada pelatihan ini peserta akan mempelajari pembuatan motion graphics menggunakan aplikasi blender mulai dari pengenalan tools blender, dasar animasi, motion graphic sederhana, material dan pencahayaan, hingga rendering dan pengaturan output

Kompetensi yang dilatih

Pada pelatihan ini, peserta diberi bekal terkait membuat rancangan visual animasi (consept art), membuat artistik pencahayaan 3D (set lighting), dan mengoperasikan perangkat kerja produksi animasi

Urutan Pembelajaran

Sesi 1 : Pengenalan blender, dasar-dasar animasi, dan antarmuka pengguna

Sesi 2 : Pembuatan objek atau benda

Sesi 3 : Pembuatan motion graphics sederhana

Sesi 4 : Penggunaan material dan pencahayaan untuk motion graphics

Sesi 5 : Rendering dan pengaturan output


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan  mampu memproduksi motion graphics dengan blender dan menghasilkan output berkualitas tinggi dengan menunjukkan keberhasilan penguasaan materi minimal 70% pada saat unjuk keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan peserta mampu :

Mampu memahami tentang pengenalan blender, dasar-dasar animasi, dan antarmuka pengguna

Mampu memahami pembuatan objek atau benda

Mampu membuat motion graphics sederhana

Mampu menggunakan material dan pencahayaan untuk motion graphics

Mampu memahami mengenai rendering dan pengaturan output


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep dasar dalam pembuatan motion graphics seperti prinsip-prinsip animasi, komposisi visual, dan penggunaan alat-alat blender

Analisis dan pemecahan masalah yang muncul selama proses pembuatan motion graphics, termasuk tantangan teknis

Alat dan fitur dalam blender yang diperlukan untuk membuat motion graphics


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menggunakan kontrol blender dengan presisi untuk memanipulasi objek dalam ruang 3D

Menentukan posisi, rotasi, skala, dan parameter lain dari objek pada berbagai titik kunci dalam waktu sehingga menciptakan animasi yang mulus

Mengakses dan menggunkaan graph editor dengan efektif untuk mengatur kurva animasi, menyesuaikan timing, dan membuat interpolasi yang halus antara keyframes


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Motivasi internal yang kuat untuk belajar dan berkembang dalam pembuatan motion graphics

Kemampuan untuk berpikir secara kreatif dan menyajikan ide-ide yang unik dan inovatif dalam desain motion graphics

Kesabaran dan ketekunan dalam menghadapi tantangan yang muncul selama proses pembuatan motion graphics


Syarat dan Ketentuan lainnya

Usia minimun 18 tahun dan maksimal 64 tahun

Memiliki Laptop yang telah di instalkan aplikasi blender dengan spek laptop minimal ram 4

Memiliki jaringan internet yang stabil agar webinar berjalan dengan lancar

Pendidikan terakhir minimun SMP

Peserta memiliki minat di bidang animator 3D


Total Durasi

900 Menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Pada sesi unjuk keterampilan, peserta diminta untuk membuat motion graphics menggunakan aplikasi blender dimulai dengan membuat sebuah bola menggunakan aplikasi blender dan melakukan beberapa tranformasi, buat teks animasi dan memberikan efek dasar, kemudian menerapkan material glossy atau transparent hingga proses randering dan pengaturan output motion graphicsnya


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar

Ihsan Fikri Salmi adalah 3D dan 3D animator yang telah menekuni pekerjaan ini selama 5 tahun dan pernah bergabung dengan perusahaan maupun instansi pendidikan. Saat ini sedang mengembangkan studio yang berfokus di bidang animasi 3D, 3D modeling, dan desain grafis.
Beberapa prestasi lainnya yang pernah saya dapatkan adalah :
Finalis Game Karya Pelajar Terbaik di SEA Game Awards Level U[, Kuala Lumpul Malaysia - 2018
Lulus dengan predikat Cumlaude di Jurusan DKV, Universitas Telkom, 2018
Top 3 mahasiswa terbaik di Universitas Telkom, 2018


Kontak Lembaga Pelatihan

082217076246 (screenesia1@gmail.com)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved