Membuat Perencanaan Marketing bagi Spesialis Pemasaran
Pembelajaran Mandiri
Membuat Perencanaan Marketing bagi Spesialis Pemasaran
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Mengapa program ini penting untuk diambil?
Menurut laporan World Economic Forum: The Future of Jobs (2020), salah satu peran atau job role yang paling dicari di Indonesia adalah pekerjaan yang mengutamakan marketing dan strategy specialist. Hal ini juga terlihat dari fenomena banyaknya bisnis-bisnis baru yang bermunculan dengan berbagai macam campaign serta produk. Secara umum, masih banyak para pengusaha muda atau entrepreneur yang baru merintis bisnisnya mengalami kebingungan terkait dengan dasar-dasar skill dan pengetahuan terkait dengan marketing atau penjualan. Program ini memiliki tujuan untuk membekali sekaligus melatih peserta untuk berdaya membuat perencanaan bisnis, terutama pada perencanaan marketing yang apik untuk mendukung proses bisnis atau penjualan yang sedang dan akan dijalani.
Apa saja yang akan diajarkan melalui program ini?
Pada program ini, peserta akan mendapatkan pemaparan mengenai teori dasar entrepreneurship dan melakukan market research, inovatif dalam merangkai strategi marketing sederhana, dan berorientasi tindakan untuk melakukan proses validasi bisnis yang terarah dan sistematis.
Apa kompetensi yang disasar pada program ini dan urgensi kompetensi tersebut?
Sebelum peserta melakukan strategi untuk membuat perencanaan marketing, peserta perlu memahami konsep umum dari marketing itu sendiri dan pilar-pilar dari marketing (Product, price, place, promotion). Hal ini akan membangun alur berpikir dari peserta untuk menyusun strategi branding produk yang tepat dan dapat melakukan marketing tepat sasaran.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat membuat perencanaan marketing dasar yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi usaha yang dijalani
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat memahami struktur dasar dari marketing
2. Peserta dapat menganalisis kebutuhan branding yang sesuai dengan produk
3. Peserta dapat memahami strategi untuk menentukan harga, tempat, dan promosi produk
4. Peserta dapat membuat strategi marketing sederhana
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Kompetensi memahami dasar marketing ada pada topik pengenalan marketing mix
2. Kompetensi memahami produk dan branding dari bisnis ada pada topik produk dan branding
3. Kompetensi memahami konsep dasar harga, tempat, dan promosi sesuai dengan 4P ada pada topik harga, tempat, dan promosi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Kompetensi mempraktikkan penggunaan branding dalam promosi produk ada pada topik membuat marketing mix [praktik mandiri] Kreasikan Marketingmu
2. Kompetensi mempraktikkan pembuatan strategi marketing mix secara sederhana ada pada topik membuat strategi marketing mix [praktik mandiri] Kreasikan Marketingmu
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Kompetensi memahami skill apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang entrepreneur, khususnya dalam hal marketing ada pada topik membuat strategi marketing mix [video] Tantangan Menjangkau Konsumen, seluruhnya
Kelompok Sasaran
Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang sudah pernah atau belum pernah belajar perencanaan marketing secara dasar, minimal pendidikan SMA/SMK, dan memiliki komputer atau laptop. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/tingkat dasar.
Durasi Per Sesi
1. Pembuka Program : 5 Menit
2. Pengenalan Marketing Mix : 57 Menit
3. Produk dan Branding : 101 Menit
4. Harga, Tempat, dan Promosi : 114 Menit
5. Apa itu Market? : 84 Menit
6. Membangun Koneksi dan Memahami Kebutuhan Konsumen : 17 Menit
7. Membuat Strategi Marketing Mix : 38 Menit
Total Durasi
397 Menit
Kapasitas Kelas
Unlimited
Profil Pengajar
Muhammad Yukka Harlanda
Yukka adalah seorang co-founder dan CEO Brodo, brand sepatu lokal untuk pria. Ia adalah entrepreneur yang passionate dan forward-thinking yang melihat masa depan industri fashion dan retail, dan ingin Brodo menjadi salah satu brand pelopor di era baru ini.
Jadwal Konsultasi Mingguan dengan Tenaga Pelatih
Jumat, 16.00-17.00
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Log in ke https://prakerja.karier.mu/
3. Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
4. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
5. Klik “Tukar Kode Voucher"
6. Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”
Kontak Lembaga Pelatihan
Email : kariermu@sekolahmu.co.id
WA : 0811-890-2171
FB : Karier.mu
IG : @karier.mu
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.8
/5
(1827 Rating)
0
0
0
0
0
Rp450.000