Pembelajaran Mandiri
Membuat Presentasi di Microsoft Powerpoint bagi Operator Komputer
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Membuat Presentasi di Microsoft Powerpoint bagi Operator Komputer dengan rujukan KJBI : 3511.01 (Operator Komputer) Program ini memberikan pembelajaran secara mudah dan menyenangkan dalam memahami Microsoft Powerpoint, pengenalan fitur, menyisipkan teks, gambar, wordart, grafik, tabel, hyperlink, merubah slide, desain/template, editing sederhana, background, memberi animasi, menjalankan presentasi, mencetak, membuat profil dan video profil.
Peserta dapat mengaplikasikan materi program untuk jenis pekerjaan yang berkaitan dengan bidang administrasi perkantoran bagi operator komputer. Perusahaan sangat membutuhkan bagian operator komputer, terutama bagian operator komputer yang dapat membuat profil dan video profil. Kamu juga akan dibimbing sampai kamu betul-betul mampu membuat profil dan video profil yang bisa diaplikasikan bagi Operator komputer.
Di era digitalisasi sekarang ini kebutuhan profil dan video profil sangat di butuhkan oleh sebuah perusahaan , selain sebagai media promosi profil juga bisa digunakan sebagai media penyampaian informasi yang efektif. Sebagian besar perusahaan menggunakan aplikasi Microsoft Powerpoint karena Microsoft Powerpoint mudah digunakan dan salah satunya bisa digunakan untuk membuat profil dan video profil bagi karyawan bagian Operator Komputer.
Program ini dapat diikuti oleh semua peserta yang belum memiliki pengetahuan tentang komputer. Program ini dengan metode LMS-Self Paced Learning dengan membaca materi pdf, menyimak video, menyelesaikan asesmen.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu membuat presentasi dan video profil sesuai dengan kebutuhannya bagi Operator Komputer.
Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dengan cermat menyalakan perangkat komputer sesuai dengan prosedur
2. Peserta dengan cermat menjalankan perangkat komputer
3. Peserta dengan cermat mematikan perangkat komputer sesuai dengan prosedur
4. Peserta dapat menjalankan aplikasi Microsoft Powerpoint
5. Peserta dapat mengetahui menu dan shortcut di Microsoft Powerpoint
6. Peserta dapat menyimpan file presentasi
7. Peserta dapat membuka file presentasi
8. Peserta dapat membuka lembar kerja baru di Microsoft Powerpoint
9. Peserta dapat mengetahui fitur presentasi
10. Peserta dapat menyisipkan teks
11. Peserta dengan cermat merubah tampilan slide presentasi
12. Peserta dengan cermat merubah tampilan desain slide presentasi
13. Peserta dapat mengetahui langkah-langkah editing sederhana di Microsoft Powerpoint
14. Peserta dapat menyisipkan gambar di slide presentasi
15. Peserta dapat merubah background slide
16. Peserta dapat memberi animasi slide presentasi
17. Peserta dapat mengetahui cara menggunakan template presentasi
18. Peserta dengan cermat mencetak file presentasi
19. Peserta dapat mengetahui fitur-fitur dasar pencetakan
20. Peserta dengan cermat menjalankan file presentasi dengan slide show
21. Peserta dapat mengetahui hal-hal yang harus dipersiapakan dalam presentasi
22. Peserta dapat menyisipkan tabel
23. Peserta dapat menyisipkan wordart
24. Peserta dapat menyisipkan grafik
25. Peserta dapat mengetahui tentang tabel, wordart, dan grafik
26. Peserta dengan cermat membuat hyperlink di Microsoft Powerpoint
27. Peserta dapat mengetahui fitur hyperlink di Microsoft Powerpoint
28. Peserta dapat menyisipkan audio di slide presentasi
29. Peserta dapat menyisipkan video di slide presentasi
30. Peserta dapat mengetahui cara mengelola audio dan video di slide presentasi
31. Peserta dapat membuat presentasi profil
32. Peserta dapat membuat video profil
33. Peserta dapat mengetahui langkah-langkah membuat profil dan video profil di Microsoft Powerpoint
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat mengetahui menu dan shortcut di Microsoft Powerpoint
2. Peserta dapat mengetahui fitur presentasi
3. Peserta dapat mengetahui langkah-langkah editing sederhana di Microsoft Powerpoint
4. Peserta dapat mengetahui cara menggunakan template presentasi
5. Peserta dapat mengetahui fitur-fitur dasar pencetakan
6. Peserta dapat mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan dalam presentasi
7. Peserta dapat mengetahui tentang tabel, wordart, dan grafik
8. Peserta dapat mengetahui fitur hyperlink di Microsoft Powerpoint
9. Peserta dapat mengetahui cara mengelola audio dan video di slide presentasi
10. Peserta dapat mengetahui langkah-langkah membuat profil dan video profil di Microsoft
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat menjalankan aplikasi Microsoft Powerpoint
2. Peserta dapat menyimpan file presentasi
3. Peserta dapat membuka file presentasi
4. Peserta dapat membuka lembar kerja baru di Microsoft Powerpoint
5. Peserta dapat menyisipkan teks
6. Peserta dengan cermat merubah tampilan slide presentasi
7. Peserta dengan cermat merubah tampilan desain slide presentasi
8. Peserta dapat menyisipkan gambar di slide presentasi
9. Peserta dapat merubah background slide
10. Peserta dapat memberi animasi slide presentasi
11. Peserta dengan cermat mencetak file presentasi
12. Peserta dengan cermat menjalankan file presentasi dengan slide show
13. Peserta dapat menyisipkan tabel
14. Peserta dapat menyisipkan wordart
15. Peserta dapat menyisipkan grafik
16. Peserta dengan cermat membuat hyperlink di Microsoft Powerpoint
17. Peserta dapat menyisipkan audio di slide presentasi
18. Peserta dapat menyisipkan video di slide presentasi
19. Peserta dapat membuat presentasi profil
20. Peserta dapat membuat video profil
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta dengan cermat menyalakan perangkat komputer sesuai dengan prosedur
2. Peserta dengan cermat menjalankan perangkat komputer
3. Peserta dengan cermat mematikan perangkat komputer sesuai dengan prosedur
4. Peserta dengan cermat merubah tampilan slide presentasi
5. Peserta dengan cermat merubah tampilan desain slide presentasi
6. Peserta dengan cermat mencetak file presentasi
7. Peserta dengan cermat menjalankan file presentasi dengan slide show
8. Peserta dengan cermat membuat hyperlink di Microsoft Powerpoint
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA sederajat
2. Memiliki komputer/ laptop/notebook yang terinstal aplikasi Microsoft Powerpoint min 2013
3. Memiliki aplikasi Zoom
4. Memiliki Jaringan yang stabil
Durasi Per Sesi
1. Menyalakan, Menjalankan, & Mematikan Komputer 38 menit
2. Pengenalan File Presentasi 68 menit
3. Melakukan Editing Sederhana 38 menit
4. Menggunakan Template Presentasi 50 menit
5. Mencetak File Presentasi 19 menit
6. Menjalankan Presentasi 20 menit
7. Menggunakan Table, Wordart, dan Grafik dalam Slide 34 menit
8. Melengkapi Slide dengan Fitur Tambahan 19 menit
9. Mengelola Obyek 25 menit
10. Membuat Company Profil dan Video Profil 49 menit
Total Durasi
360 menit
Kapasitas Peserta
Unlimited
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Self paced learning
Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif
roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin, 15.00-16.00 WIB
Profil Pengajar
Rustomo
Bekerja sebagai pengelola lembaga pelatihan di bidang IT sejak tahun 2010, dan sebagai penguji/asesor di Lembaga Sertifikasi Profesi untuk bidang IT sejak tahun 2017. Dengan pengalaman di bidang IT ingin berbagi ilmu dengan semua orang yang mau meningkatkan skill di bidang IT khususnya otomatisasi tata kelola perkantoran
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Tata Cara Redeem Voucher:
Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu
Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia
Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"
Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”
Kontak Lembaga Pelatihan
Email : info.lppkwti@gmail.com
No. Telepon : 0358(3519410)
No. Whatsapp : 0813-3551-8285
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(125 Rating)
0
0
0
0
0
Rp250.000