Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Presentasi di Microsoft Powerpoint bagi Operator Komputer

Pembelajaran Mandiri

Membuat Presentasi di Microsoft Powerpoint bagi Operator Komputer

Oleh: LPPK Wahana Tama Indonesia

Pelatihan di LPPK Wahana Tama Indonesia

0

5.0(2)
2 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan

Membuat Presentasi di Microsoft Powerpoint bagi Operator Komputer dengan rujukan KJBI : 3511.01 (Operator Komputer) Program ini memberikan pembelajaran secara mudah dan menyenangkan dalam memahami Microsoft Powerpoint, pengenalan fitur, menyisipkan teks, gambar, wordart, grafik, tabel, hyperlink, merubah slide, desain/template, editing sederhana, background, memberi animasi, menjalankan presentasi, mencetak, membuat profil dan video profil.

Peserta dapat mengaplikasikan materi program untuk jenis pekerjaan yang berkaitan dengan bidang administrasi perkantoran bagi operator komputer. Perusahaan sangat membutuhkan bagian operator komputer, terutama bagian operator komputer yang dapat membuat profil dan video profil. Kamu juga akan dibimbing sampai kamu betul-betul mampu membuat profil dan video profil yang bisa diaplikasikan bagi Operator komputer.

Di era digitalisasi sekarang ini kebutuhan profil dan video profil sangat di butuhkan oleh sebuah perusahaan , selain sebagai media promosi profil juga bisa digunakan sebagai media penyampaian informasi yang efektif. Sebagian besar perusahaan menggunakan aplikasi Microsoft Powerpoint karena Microsoft Powerpoint mudah digunakan dan salah satunya bisa digunakan untuk membuat profil dan video profil bagi karyawan bagian Operator Komputer.

Program ini dapat diikuti oleh semua peserta yang belum memiliki pengetahuan tentang komputer. Program ini dengan metode LMS-Self Paced Learning dengan membaca materi pdf, menyimak video, menyelesaikan asesmen.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat presentasi dan video profil sesuai dengan kebutuhannya bagi Operator Komputer.


Tujuan Khusus Pelatihan

1. Peserta dengan cermat menyalakan perangkat komputer sesuai dengan prosedur

2. Peserta dengan cermat menjalankan perangkat komputer

3. Peserta dengan cermat mematikan perangkat komputer sesuai dengan prosedur

4. Peserta dapat menjalankan aplikasi Microsoft Powerpoint

5. Peserta dapat mengetahui menu dan shortcut di Microsoft Powerpoint

6. Peserta dapat menyimpan file presentasi

7. Peserta dapat membuka file presentasi

8. Peserta dapat membuka lembar kerja baru di Microsoft Powerpoint

9. Peserta dapat mengetahui fitur presentasi

10. Peserta dapat menyisipkan teks

11. Peserta dengan cermat merubah tampilan slide presentasi

12. Peserta dengan cermat merubah tampilan desain slide presentasi

13. Peserta dapat mengetahui langkah-langkah editing sederhana di Microsoft Powerpoint

14. Peserta dapat menyisipkan gambar di slide presentasi

15. Peserta dapat merubah background slide

16. Peserta dapat memberi animasi slide presentasi

17. Peserta dapat mengetahui cara menggunakan template presentasi

18. Peserta dengan cermat mencetak file presentasi

19. Peserta dapat mengetahui fitur-fitur dasar pencetakan

20. Peserta dengan cermat menjalankan file presentasi dengan slide show

21. Peserta dapat mengetahui hal-hal yang harus dipersiapakan dalam presentasi

22. Peserta dapat menyisipkan tabel

23. Peserta dapat menyisipkan wordart

24. Peserta dapat menyisipkan grafik

25. Peserta dapat mengetahui tentang tabel, wordart, dan grafik

26. Peserta dengan cermat membuat hyperlink di Microsoft Powerpoint

27. Peserta dapat mengetahui fitur hyperlink di Microsoft Powerpoint

28. Peserta dapat menyisipkan audio di slide presentasi

29. Peserta dapat menyisipkan video di slide presentasi

30. Peserta dapat mengetahui cara mengelola audio dan video di slide presentasi

31. Peserta dapat membuat presentasi profil

32. Peserta dapat membuat video profil

33. Peserta dapat mengetahui langkah-langkah membuat profil dan video profil di Microsoft Powerpoint


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Peserta dapat mengetahui menu dan shortcut di Microsoft Powerpoint

2. Peserta dapat mengetahui fitur presentasi

3. Peserta dapat mengetahui langkah-langkah editing sederhana di Microsoft Powerpoint

4. Peserta dapat mengetahui cara menggunakan template presentasi

5. Peserta dapat mengetahui fitur-fitur dasar pencetakan

6. Peserta dapat mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan dalam presentasi

7. Peserta dapat mengetahui tentang tabel, wordart, dan grafik

8. Peserta dapat mengetahui fitur hyperlink di Microsoft Powerpoint

9. Peserta dapat mengetahui cara mengelola audio dan video di slide presentasi

10. Peserta dapat mengetahui langkah-langkah membuat profil dan video profil di Microsoft


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Peserta dapat menjalankan aplikasi Microsoft Powerpoint 

2. Peserta dapat menyimpan file presentasi

3. Peserta dapat membuka file presentasi 

4. Peserta dapat membuka lembar kerja baru di Microsoft Powerpoint

5. Peserta dapat menyisipkan teks 

6. Peserta dengan cermat merubah tampilan slide presentasi

7. Peserta dengan cermat merubah tampilan desain slide presentasi 

8. Peserta dapat menyisipkan gambar di slide presentasi 

9. Peserta dapat merubah background slide

10. Peserta dapat memberi animasi slide presentasi 

11. Peserta dengan cermat mencetak file presentasi 

12. Peserta dengan cermat menjalankan file presentasi dengan slide show 

13. Peserta dapat menyisipkan tabel 

14. Peserta dapat menyisipkan wordart

15. Peserta dapat menyisipkan grafik

16. Peserta dengan cermat membuat hyperlink di Microsoft Powerpoint

17. Peserta dapat menyisipkan audio di slide presentasi 

18. Peserta dapat menyisipkan video di slide presentasi 

19. Peserta dapat membuat presentasi profil

20. Peserta dapat membuat video profil


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Peserta dengan cermat menyalakan perangkat komputer sesuai dengan prosedur

2. Peserta dengan cermat menjalankan perangkat komputer

3. Peserta dengan cermat mematikan perangkat komputer sesuai dengan prosedur 

4. Peserta dengan cermat merubah tampilan slide presentasi

5. Peserta dengan cermat merubah tampilan desain slide presentasi 

6. Peserta dengan cermat mencetak file presentasi 

7. Peserta dengan cermat menjalankan file presentasi dengan slide show

8. Peserta dengan cermat membuat hyperlink di Microsoft Powerpoint


Kelompok Sasaran

1. Pendidikan minimal SMA sederajat

2. Memiliki komputer/ laptop/notebook yang terinstal aplikasi Microsoft Powerpoint min 2013

3. Memiliki aplikasi Zoom

4. Memiliki Jaringan yang stabil


Durasi Per Sesi

1. Menyalakan, Menjalankan, & Mematikan Komputer 38 menit

2. Pengenalan File Presentasi 68 menit

3. Melakukan Editing Sederhana 38 menit

4. Menggunakan Template Presentasi 50 menit

5. Mencetak File Presentasi 19 menit

6. Menjalankan Presentasi 20 menit

7. Menggunakan Table, Wordart, dan Grafik dalam Slide 34 menit

8. Melengkapi Slide dengan Fitur Tambahan 19 menit

9. Mengelola Obyek 25 menit

10. Membuat Company Profil dan Video Profil 49 menit


Total Durasi

360 menit


Kapasitas Peserta

Unlimited


Level Pelatihan

Basic / Tingkat Dasar


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Senin, 15.00-16.00 WIB


Profil Pengajar

Rustomo

Bekerja sebagai pengelola lembaga pelatihan di bidang IT sejak tahun 2010, dan sebagai penguji/asesor di Lembaga Sertifikasi Profesi untuk bidang IT sejak tahun 2017. Dengan pengalaman di bidang IT ingin berbagi ilmu dengan semua orang yang mau meningkatkan skill di bidang IT khususnya otomatisasi tata kelola perkantoran.


Panduan Redeem Voucher

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)

Tata Cara Redeem Voucher:

Langkah 1 : Log in ke prakerja.karier.mu

Langkah 2 : Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher  

Langkah 3 : Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia

Langkah 4 : Klik “Tukar Kode Voucher"

Langkah 5 : Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”


Kontak Lembaga Pelatihan

Email : info.lppkwti@gmail.com

No. Telepon : 0358(3519410)

No. Whatsapp : 0813-3551-8285


Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





profile picture


0





course thumbnail

Rp250.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved