Webinar
Membuat Presentasi Kreatif bagi Staf Administrasi
Oleh: Hi Colleagues
Pelatihan di Hi Colleagues
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda daring
Okupasi Pelatihan: Staf administrasi kantor
Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020
Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara melakukan penggandaan dan pengumpulan dokumen, membuat dokumen elektronik, menciptakan lembar kerja secara elektronik, menyiapkan dokumen bisnis dan dasar menangani penerimaan dan pengiriman dokumen.
Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti menggandakan dokumen, membuat dokumen, menciptakan lembar kerja sederhana, analisis situasi menyiapkan dokumen bisnis, dan membuat dengan aplikasi komputer dokumen kerja.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan penggandaan dan pengumpulan dokumen, membuat dokumen elektronik, menciptakan lembar kerja sederhana, melakukan aktivitas menyiapkan dokumen bisnis, menerima dan mengirim dokumen sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang staf administrasi kantor yang kompeten.
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan mampu menerapkan aplikasi Microsoft Powerpoint, mengenal dasar-dasar Microsoft Powerpoint dengan menunjukkan capaian pada penerapan aplikasi Microsoft Powerpoint dengan minimum 60% pada saat uji keterampilan
Tujuan Khusus Pelatihan
● Mampu mengetahui bagian-bagian dasar dari PowerPoint
● Menerapkan aplikasi dan dasar-dasar Microsoft Power Point
● Mampu menerapkan persiapan dalam pembuatan materi presentasi
● Mampu membuat presentasi yang menarik
● Mampu memahami job desc, tanggung jawab, dan skill yang perlu dimiliki sebagai Staf Administrasi
- Menggunakan aplikasi PowerPoint dalam komputer
Peserta dapat memahami aplikasi PowerPoint dalam komputer
- Membuat slide presentasi sesuai guidelines
Peserta dapat membuat slide presentasi sesuai guidelines dengan tepat
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
- Mengoperasikan komputer
Peserta mampu mengoperasikan PowerPoint, serta membuat slide presentasi dengan berbagai jenis multimedia
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
- Cermat
Peserta dapat cermat dalam membuat presentasi dan menggunakan multimedia dalam presentasi
- Teliti
Peserta dapat teliti dalam editing dan formating presentasi
- Kreatif
Peserta dapat kreatif dalam membuat desain slide presentasi dengan menggunakan multimedia dalam PowerPoint
Kelompok Sasaran
- Minimal Usia 18 - 57 Tahun
- Pendidikan minimal SMA
Syarat Peserta
1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai Analis Organisasi.
2. Tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
3. Memiliki komputer atau laptop
Durasi Per Sesi
1. Pengenalan Microsoft PowerPoint 180 menit
2. Mengaplikasikan keterampilan Dasar Komunikasi 180 menit
3. Strategi dalam persiapan membuat materi presentasi 180 menit
4. Membuat Presentasi yang menarik 180 menit
5. Mengenal Job Desc dan tanggung jawab sebagai Staf Administrasi 180 menit
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50 Peserta
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
Unjuk Keterampilan
Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan membuat dengan aplikasi komputer sebuah dokumen dan lembar kerja sederhana dengan tepat dan terstruktur.
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Adriani Dewi Hutami
Berpengalaman di bidang Administrasi Keuangan. Dimana tugas dan tanggung jawab saya adalah membuat Laporan Kas Kecil Bulanan, mengecek Laporan Keuangan Mingguan Tim Promosi, dan membuat Laporan Pengeluaran Keuangan Mingguan.
Saat ini saya bekerja sebagai pegawai di salah satu Perguruan Tinggi di Bandung di bidang Akuntansi dimana tugas dan tanggung jawab mulai dari menganalisis transaksi yang terjadi, mengidentifikasi transaksi dan melakukan proses pencatatan yaitu jurnal umum sehingga dapat menghasilkan Laporan Keuangan yang wajar.
Cara Redeem Voucher
Diisi dengan tata cara redeem voucher dalam bentuk rincian poin
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil HiColleagues pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. Masuk ke halaman www.hicolleagues.com
3. Pilih menu kelas lalu pilih bagian menu prakerja
4. Setelah itu pilih kelas yang sudah kamu beli sebelumnya
5. Isi data-data dan salin salin kode voucher lalu submit
6. Kemudian klik 'Tukarkan Voucher'
7. Sistem akan mengirimkan email verifikasi data lalu klik verifikasi pada email
Kontak Lembaga Pelatihan
WA: +62 821 2727 4632
Email: prakerja@hicolleagues.com
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp1.500.000