Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Membuat Presentasi Kreatif bagi Staf Administrasi

Webinar

Membuat Presentasi Kreatif bagi Staf Administrasi

Oleh: Hi Colleagues

Pelatihan di Hi Colleagues

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 57 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda daring
Okupasi Pelatihan: Staf administrasi kantor
Rujukan Okupasi: Indonesia Online Vacancy Outlook 2020
Pada pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara melakukan penggandaan dan pengumpulan dokumen, membuat dokumen elektronik, menciptakan lembar kerja secara elektronik, menyiapkan dokumen bisnis dan dasar menangani penerimaan dan pengiriman dokumen.
Peserta akan mengimplementasikan materi yang telah dipelajari melalui tugas mandiri dan uji keterampilan seperti menggandakan dokumen, membuat dokumen, menciptakan lembar kerja sederhana, analisis situasi menyiapkan dokumen bisnis, dan membuat dengan aplikasi komputer dokumen kerja.
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat melakukan penggandaan dan pengumpulan dokumen, membuat dokumen elektronik, menciptakan lembar kerja sederhana, melakukan aktivitas menyiapkan dokumen bisnis, menerima dan mengirim dokumen sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta untuk menjadi seorang staf administrasi kantor yang kompeten.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta pelatihan mampu menerapkan aplikasi Microsoft Powerpoint, mengenal dasar-dasar Microsoft Powerpoint dengan menunjukkan capaian pada penerapan aplikasi Microsoft Powerpoint dengan minimum 60% pada saat uji keterampilan


Tujuan Khusus Pelatihan

● Mampu mengetahui bagian-bagian dasar dari PowerPoint 

● Menerapkan aplikasi dan dasar-dasar Microsoft Power Point 

● Mampu menerapkan persiapan dalam pembuatan materi presentasi 

● Mampu membuat presentasi yang menarik 

● Mampu memahami job desc, tanggung jawab, dan skill yang perlu dimiliki sebagai Staf Administrasi 


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

- Menggunakan aplikasi PowerPoint dalam komputer 

Peserta dapat memahami aplikasi PowerPoint dalam komputer 

- Membuat slide presentasi sesuai guidelines 

Peserta dapat membuat slide  presentasi sesuai guidelines dengan tepat


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

- Mengoperasikan komputer 

Peserta mampu mengoperasikan PowerPoint, serta membuat slide presentasi dengan berbagai jenis multimedia 


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

- Cermat 

Peserta dapat cermat dalam membuat presentasi dan menggunakan multimedia dalam presentasi 

- Teliti 

Peserta dapat teliti dalam editing dan formating presentasi 

- Kreatif 

Peserta dapat kreatif dalam membuat desain slide presentasi dengan menggunakan multimedia dalam PowerPoint 


Kelompok Sasaran

- Minimal Usia 18 - 57 Tahun
- Pendidikan minimal SMA


Syarat Peserta

1. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang memiliki minat untuk membangun karir sebagai Analis Organisasi.
2. Tidak ada keahlian awal yang diperlukan.
3. Memiliki komputer atau laptop


Durasi Per Sesi

1. Pengenalan Microsoft PowerPoint 180 menit

2. Mengaplikasikan  keterampilan Dasar Komunikasi 180 menit

3. Strategi dalam persiapan membuat materi presentasi 180 menit

4. Membuat Presentasi yang menarik 180 menit

5. Mengenal Job Desc dan tanggung jawab sebagai Staf Administrasi 180 menit


Total Durasi

900 menit


Kapasitas Peserta

50 Peserta


Metode Pembelajaran

Daring


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta akan mengaplikasikan materi yang telah dipelajari dengan membuat dengan aplikasi komputer sebuah dokumen dan lembar kerja sederhana dengan tepat dan terstruktur.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Profil Pengajar
Adriani Dewi Hutami

Berpengalaman di bidang Administrasi Keuangan. Dimana tugas dan tanggung jawab saya adalah membuat Laporan Kas Kecil Bulanan, mengecek Laporan Keuangan Mingguan Tim Promosi, dan membuat Laporan Pengeluaran Keuangan Mingguan.
Saat ini saya bekerja sebagai pegawai di salah satu Perguruan Tinggi di Bandung di bidang Akuntansi dimana tugas dan tanggung jawab mulai dari menganalisis transaksi yang terjadi, mengidentifikasi transaksi dan melakukan proses pencatatan yaitu jurnal umum sehingga dapat menghasilkan Laporan Keuangan yang wajar.


Cara Redeem Voucher

Diisi dengan tata cara redeem voucher dalam bentuk rincian poin

1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil HiColleagues pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)

2. Masuk ke halaman www.hicolleagues.com

3. Pilih menu kelas lalu pilih bagian menu prakerja

4. Setelah itu pilih kelas yang sudah kamu beli sebelumnya

5. Isi data-data dan salin salin kode voucher lalu submit

6. Kemudian klik 'Tukarkan Voucher'

7. Sistem akan mengirimkan email verifikasi data lalu klik verifikasi pada email


Kontak Lembaga Pelatihan

WA: +62 821 2727 4632

Email: prakerja@hicolleagues.com



Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000