Pembelajaran Mandiri & Webinar
Membuat Publikasi Institusi Untuk Humas
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Dunia internet global makin tak berbatas. Peristiwa di ujung Merauke dengan cepat menyebar hingga Sabang dalam hitungan detik. Era media sosial telah mengubah pola komunikasi saat ini. Publik tidak lagi menunggu jurnalis dalam menyebarkan informasi.Kini selain melalui media massa, seorang praktisi humas dapat menyapa publik secara langsung melalui kanal media sosial, blog, dan laman perusahaan. Publikasi yang dilakukan oleh praktisi humas sangat berpengaruh terhadap pembentukan brand image lembaganya. Untuk itulah seorang profesional hubungan masyarakat dituntut dapat menulis secara jurnalistik. Misalnyamenulis siaran pers dan artikel kehumasan. Kelas Jurnalistik ini dirancang untuk membekali para praktisi humas dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam membuat publikasi institusi. Peserta akan belajar konten kehumasan yang menarik serta strategi konten agar dibaca khalayak ramai. Peserta juga akan berlatih membuat tulisan yang bernilai berita tentang institusi maupun programnya.Kelas ini cocok bagi para humas di perusahaan, lembaga pemerintah, maupun LSM.
Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir kelas, peserta diharapkan mampu mengemas pesan kunci lembaga/institusi yang bernilai berita menjadi konten publikasi yang menarik.
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Peserta Mampu Mempersiapkan Bahan Publikasi, Membuat Rancangan, dan Menyusun Strategi Publikasi
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Peserta Mampu Melakukan Manajemen Publikasi dan Mendistribusikan Konten Sesuai Saluran dan Audiens serta mampu Mengevaluasi Konten
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Peserta Mampu Membuat Konten Publikasi yang Menarik dan Mudah Dipahami
Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA/sederajat
2. Memiliki PC atau gadget dengan aplikasi pengolah kata
3. Bisa mengoperasikan aplikasi pengolah kata
Durasi Per Sesi
1. Belajar Mandiri : 120 menit
2. Bedah Kasus 25B Webinar Membuat Publikasi Institusi untuk Humas : 300 menit
Total Durasi
420 menit
Kapasitas Peserta
500 Peserta
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Senin, 16.00-17.00 WIB
Jadwal Webinar
● 14 September 2021 (09.00-15.00 WIB)
● 12 Oktober 2021 (09.00-15.00 WIB)
● 16 November 2021 (09.00-15.00 WIB)
● 7 Desember 2021 (09.00-15.00 WIB)
Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar
Profil Pengajar
Marta Silaban*
Martha Warta Silaban bergabung di Tempo sejak tahun 2009. Kini ia menjabat sebagai Redaktur Desk Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Selain itu, lulusan S2 jurusan Komunikasi Universitas Indonesia ini juga aktif sebagai Instruktur di Tempo Institute dan pengajar di London School of Public Relations (LSPR). Di tahun 2010, Ia mendapatkan fellowship dari GIZ, Germany.
Rini Kustiani
Rini Kustiani saat ini menjabat sebagai Kepala Desk Gaya Hidup Tempo.co. Ia mengawali karir sebagai Reporter di TEMPO sejak 2005. Sejak saat itu, ia telah menjelajahi berbagai desk, mulai dari Koran Tempo, Majalah Tempo, hingga Tempo.co.
Panduan Redeem Voucher
1. Di website Pijar Mahir (https://pijarmahir.id/), klik menu profil (nama anda) pada pojok kanan atas kemudian klik menu Voucher Saya dan klik Salin Kode (atau catat kode voucher secara manual)
2. (lanjutkan langkah selanjutnya untuk redeem voucher di platform LP)
Cara me-redeem voucher atau membeli kelas:
1. Buka www.tempoinstitute.com
2. Daftar di https://tempoinstitute.com/register atau masuk jika sudah memiliki akun di https://tempoinstitute.com/login
3. Pilih kelas yang ingin diakses di halaman Kelas Kartu Prakerja atau klik https://tempoinstitute.com/kartuprakerja
4. Klik “Daftar Kelas Ini” di kelas yang sudah Anda beli.
5. Pilih tanggal pelaksanaan yang Anda inginkan.
6. Klik Lanjutkan ke Halaman Pembayaran
7. Klik Gunakan Kupon di halaman pembayaran.
8. Masukkan kode kupon dan klik Submit.
9. Lanjutkan pembayaran (gratis) lalu pilih metode pembayaran dan selesaikan prosesnya.
10. Setelah pembayaran selesai. Detail kelas dapat diakses pada halaman dashboard kelas. Anda juga akan dihubungi oleh pihak Tempo Institute pada H-1 sebelum webinar dimulai.
11. Jika mengalami kesulitan, silakan hubungi customer service Tempo Institute melalui email: info@tempo-institute.org
Kontak Lembaga Pelatihan
info@tempo-institute.org
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
5.0
/5
(2 Rating)
0
0
0
0
0
Rp450.000