Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mempelajari Kualitas Layanan untuk Menjadi Teller Bank Profesional

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Mempelajari Kualitas Layanan untuk Menjadi Teller Bank Profesional

Oleh: JFC Plus

Pelatihan di JFC Plus

0

4.8(38)
46 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini akan mengajarkan kepada peserta yang memilki minat dan ingin mengawali karier serta menekuni karier di bidang Industri Perbankan yaitu salah satunya adalah menjadi Teller Bank. Menurut KBJI 4211.01, Teller Bank akan berurusan secara langsung dengan nasabah dengan kegiatan Perbankan seperti penerimaan, p
enukaran dan pembayaran uang kembalian atau memberikan layanan surat, dengan demikian, Teller Bank berguna dalam memberikan jasa pelayanan Perbankan. Materi yang diajarkan dalam pelatihan ini adalah bagaimana mempersiapkan diri dimulai dari pemahaman mengenai Industri Perbankan, standar kompetensi menjadi Teller Bank, sampai dengan pentingnya memiliki sikap yang baik bagi seorang Teller dalam menangani pelayanan kepada nasabah. Melalui pelatihan ini, peserta akan mendapatkan wawasan mengenai perbankan, transaksi keuangan dan etika sebagai Teller Bank yang Profesional. Maka, materi yang diajarkan memberikan manfaat untuk peserta dalam mempersiapkan diri untuk berkarier di Industri Perbankan yang dimulai dari Teller. Teller Bank memiliki Peluang Karier yang sangat baik dan cemerlang dalam memulai karier dan menjadi kebutuhan Sumber Daya Manusia yang cukup tinggi untuk Industri Perbankan. Hal ini menjadikan citra seorang Teller Bank sangat penting sebagai cerminan bank. Maka, urgensi dari Teller Bank memiliki peran penting untuk menjaga reputasi Bank dalam hal jasa pelayanan Perbankan kepada nasabah-nasabahnya.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta diharapkan mampu mempersiapkan layanan yang berkualitas sebagai teller bank profesional sesuai dengan ketentuan perbankan secara benar

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat memahami mengenai perbankan
2. Peserta dapat memahami tugas dan fungsi teller bank
3. Peserta dapat memahami produk dan jasa perbankan
4. Peserta dapat melakukan proses transaksi sesuai standar kompetensi teller
5. Peserta dapat membuat catatan transaksi
6. Peserta dapat melakukan perhitungan uang
7. Peserta dapat melakukan pengelolaan uang kas teller
8. Peserta dapat memiliki sikap ketelitian dalam melakukan transaksi
9. Peserta dapat membentuk etika yang baik dalam melayani nasabah
10. Peserta dapat memiliki sikap pelayanan yang baik dalam mengatasi keluhan nasabah

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat memahami mengenai perbankan
2. Peserta dapat memahami tugas dan fungsi teller bank
3. Peserta dapat memahami produk dan jasa perbankan

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta dapat melakukan proses transaksi sesuai standar kompetensi teller
2. Peserta dapat membuat catatan transaksi
3. Peserta dapat melakukan perhitungan uang

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta dapat memiliki sikap ketelitian dalam melakukan transaksi
2. Peserta dapat membentuk etika yang baik dalam melayani nasabah
3. Peserta dapat memiliki sikap pelayanan yang baik dalam mengatasi keluhan nasabah

Kelompok Sasaran
1. Memiliki pendidikan minimal SMA/Sarjana
2. Memiliki keinginan berkarir di Industri Perbankan
3. Memiliki pengetahuan tentang perhitungan
4. Memiliki pengalaman di bidang keuangan

Durasi Per Sesi
Bab 1. Pemahaman mengenai Perbankan : 9 menit
Bab 2. Pemahaman Profil Jabatan Teller : 70 menit
Bab 3. Produk Knowledge Teller kategori Produk Simpanan : 30 menit
Bab 4. Produk Kredit Perbankan : 10 menit
Bab 5. Mengenal Jasa Bank : 20 menit
Bab 6. Mengenal Perlengkapan dan Kelengkapan Teller : 20 menit
Bab 7. Standar Kompetensi Teller Perbankan : 10 menit
Bab 8. Pembuatan Catatan Harian & Mengenal Slip Transaksi Teller : 70 menit
Bab 9. Keterampilan Teller dalam Menghitung Uang : 17 menit 23 detik
Bab 10. Pengelolaan Uang Kas Teller : 20 menit
Bab 11. Sikap Seorang Teller Bank dalam Melayani Nasabah : 29 menit
Bab 12. Service Create Sales Seorang Teller : 30 menit
Bab 13. Sikap Seorang Teller Menangani Keluhan Nasabah : 30 menit

Total Durasi
365 menit

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Hari Sabtu pukul 09.00 durasi 1 jam
Deskripsi konsultasi:
Sesi Konsultasi dengan Fasilitator (Desi Karmila) untuk membahas diskusi tanya jawab mengenai pelatihan Mempelajari Kualitas Layanan untuk Menjadi Teller Bank Profesionalsetiap hari Sabtu pukul 09.00 WIB durasi 1 jam.

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah interaktif, peragaan (demonstration), bermain peran (roleplay), dan putar video.

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Desi Karmila
Desi Karmila, Memiliki latar belakang Pendidikan terakhir yaitu Pascasarjana di Universitas Trisakti dengan memperoleh gelar Magister Management. Beliau memiliki Pengalaman Karir lebih dari 20 Tahun di Dunia Perbankan terkemuka di salah satu Bank BUMN di Indonesia. Desi Karmila mengawali karir dari posisi junior sampai saat ini sudah memiliki jabatan sebagai Assistant Vice President & saat ini adalah Pemimpin Bidang Layanan di Bank BUMN. Selain memiliki karir yang cemerlang di Industri Perbankan, beliau memiliki pengalaman dan jam terbang cukup tinggi dan cukup dikenal sebagai Pengajar bidang service excellence atau Pelayanan Prima di Instansi-instansi terkemuka seperti: Kementerian Luar Negeri, Kementerian Koperasi, Badan Pertanahan Nasional, Jamsostek, Jasa Raharja Putra, Bukit Asam, KPPN dan Perpajakan.

Panduan Redeem Voucher
1. Log in ke https://prakerja.karier.mu/
2. Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
3. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia 
4. Klik “Tukar Kode Voucher" 
5. Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”

Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp: +6282262116553

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(38 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp650.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved