Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Mempelajari Teknik Penjualan untuk Menjadi Perwakilan Penjualan

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Mempelajari Teknik Penjualan untuk Menjadi Perwakilan Penjualan

Oleh: JFC Plus

Pelatihan di JFC Plus

0

4.8(158)
178 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya kamu kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk kamu tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan kamu terima di platform Mitra Pelatihan

Detail

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini akan mengajarkan kepada yang akan dan ingin menekuni di bidang Penjualan untuk menjadi tenaga penjualan yang handal, unggul dan berhasil. Menurut KBJI: 3322.99 Perwakilan Penjualan Komersial Lainnyamewakili perusahaan untuk menjual barang dan jasa kepada bisnis dan organisasi lain dan menyediakan informasi spesifik produk yang diperlukan kepada perusahaan lain maupun individu sebagai calon konsumen dan dapat meningkatkan penjualan produk perusahaan, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan pekerjaan karena memiliki tanggung jawab serta target penjualan sebagai Perwakilan Penjualan. Pelatihan ini akan melatih peserta untuk memiliki kompetensi terdiri dari pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai Perwakilan Penjualan atau Sales yang profesional. Pelatihan ini akan mengajarkan teknik dalam menjual peralatan, perlengkapan dan jasa (produk) terkait ke perusahaan atau perorangan, memperoleh dan memperbarui pengetahuan tentang kondisi pasar, barang dan jasa perusahaan serta pesaing, menyediakan untuk pelanggan prospektif mengenai informasi karakteristik, fungsi produk, produk yang dijual hingga keperluan pelanggan serta menindaklanjuti klien untuk menjamin kepuasan atas produk yang dibeli.Melihat peluang yang didapatkan dari beberapa informasi di dalam INDOTASKbahwa Perwakilan Penjualan sebagai profesionalisasi di Indonesia mencapai paling banyak setengah dari seluruh pekerjaan dengan permintaan tinggi yang merupakan pekerjaan berketerampilan tinggi tapi hanya memerlukan ijazah SMA. Perwakilan Penjualan (Sales) ini selalu dibutuhkan karena merupakan bagian terpenting dalam perusahaan yang akan menjualkan produk yang berhubungan dengan kebutuhan calon konsumen. Dalam melihat urgensi dari seorang Perwakilan Penjualan (Sales) harus memiliki kompetensi keterampilan dalam Teknik Penjualan salah satunya adalah dalam hal berbicara atau komunikasi yang baik guna meningkatkan keahlian komunikasi ke level lebih tinggi agar Perwakilan Penjualan (Sales) bisa meningkatkan kemampuan dalam menjual produk dan memiliki hubungan yang lebih baik dengan konsumen, kemudian kompetensi Negosiasi yang baik sangat diperlukan untuk mengetahui kapan sebuah situasi siap untuk dinegosiasikan, mengambil keputusan serta mengetahui teknik negosiasi.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta dapat mengelola penjualan produk serta melayani konsumen sesuai teknik penjualan secara benar

Tujuan Khusus Pelatihan
1. Peserta dapat memahami dalam mempersiapkan diri sebagai perwakilan penjualan
2. Peserta mampu menguasai teknik penjualan yang efektif
3. Peserta mampu memiliki keterampilan komunikasi dan negosiasi dalam penjualan
4. Peserta dapat memahami dalam mengelola keperluan pelanggan untuk penjualan 
5. Peserta dapat membangun konsep diri serta mindset profesional sebagai perwakilan penjualan
6. Peserta dapat membangun sikap pelayanan yang baik dalam mendukung penjualan terhadap pelanggan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Peserta dapat memahami dalam mempersiapkan diri sebagai perwakilan penjualan
2. Peserta dapat memahami dalam mengelola keperluan pelanggan untuk penjuala

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Peserta mampu mengusai teknik penjualan yang efektif
2. Peserta mampu memiliki keterampilan komunikasi dan negosiasi dalam penjualan

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Peserta dapat membangun konsep diri serta mindset profesional sebagai perwakilan penjualan
2. Peserta dapat membangun sikap pelayanan yang baik dalam mendukung penjualan terhadap pelanggan

Kelompok Sasaran
1. Pendidikan minimal SMA
2. Memiliki pengetahuan tentang penjualan
3. Memiliki keinginan berkarir di bidang penjualan
4. Memiliki pengalaman dalam bidang penjualan
5. Memiliki gadget (handphone)

Durasi Per Sesi
Bab 1: Pemahaman Dasar Perwakilan Penjualan (73 menit 21 detik)
Bab 2: Keberhasilan Bisnis dalam Penjualan (37 menit)
Bab 3: Hal Teknik yang dimiliki Oleh Perwakilan Penjualan (64 menit 9 detik)
Bab 4: Keterampilan & Teknik Negosiasi dalam Penjualan (34 menit 36 detik)
Bab 5: Manajemen Koordinasi (9 menit)
Bab 6: Analisa Kondisi Pasar dalam Bisnis Penjualan (18 menit)
Bab 7: Penjualan Produk ke Perusahaan (14 menit 22 detik)
Bab 8: Menjual Peralatan, Perlengkapan dan Jasa ke Perusahaan atau Perorangan (23 menit 24 detik)
Bab 9 : Penawaran Harga, Persyaratan Kredit, Mencatat Pesanan dan Mengatur Pengiriman (40 menit)
Bab 10: Pelayanan kepada Konsumen (30 menit)
Bab 11: Manajemen Hubungan Pelanggan (20 menit)

Total Durasi
363 menit 52 detik

Kapasitas Peserta
Unlimited

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Hari Jumat pukul 10:00 WIB durasi 1 jam
Deskripsi konsultasi:
Sesi Konsultasi dengan Fasilitator (Imam Bukhori) untuk membahas diskusi tanya jawab mengenai pelatihan Mempelajari Teknik Penjualan untuk Menjadi Perwakilan Penjualan setiap hari Jumat pukul 10:00 WIB durasi 1 jam

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Pembelajaran
Self paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif roleplay dan bahan bacaan dengan penugasan praktek

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Metode Pembelajaran
Self Paced Learning: Metode ajar yang digunakan adalah menggunakan kombinasi antara ceramah interaktif, peragaan (demonstration), video animasi dan putar video.

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Post Test
3. Formative Test
4. Tugas Praktik

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus

Profil Pengajar
Imam Bukhori
Memiliki latar belakang Pendidikan terakhir yaitu SMA dan beliau berpengalaman selama 35 tahun dibidang Penjualan dan berkarir di bidang Penjualan di beberapa Perusahaan ternama yaitu Nawilis dan Widyaloka, berawal dari dasar: Sales Supervisor, Assistant Sales Manager, Sales Manager, Branch Manager Hingga menjadi Direktur di beberapa Perusahaan dan pernah menduduki jajaran tertinggi Manajemen Direksi yaitu Direktur Utama PT. Audit Pro Indonesia bersama Direksi lainnya Amiruddin Arris yang saat ini menjabat Komisaris PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. Imam Bukhori pada Tahun 2007 adalah salah satu pendiri dan penandatanganan akta Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) mewakili Lembaga Training Keuangan Perbankan bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia, Direktur Utama BRI, Presiden PERBANAS (Persatuan Bank Swasta Nasional), Ketua Umum ASBANDA (Asosiasi Bank Pemerintah Daerah) dan Ketua Umum Perkumpulan Bank Syariah. Saat ini beliau menduduki jabatan Direksi sebagai Direktur Utama JFC Plus.

Panduan Redeem Voucher
1. Log in ke https://prakerja.karier.mu/
2. Klik "tukarkan kode voucher" atau masuk ke https://www.prakerja.karier.mu/tukar-voucher
3. Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia 
4. Klik “Tukar Kode Voucher" 
5. Klik “Mulai Belajar” dan program yang dibeli dapat dilihat juga pada menu “Programmu”

Kontak Lembaga Pelatihan
WhatsApp: +6282262116553

Materi Pelatihan

0 Materi

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(158 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp650.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

helpdesk@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2022 Pijar Mahir. All Right Reserved