Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menangani Keluhan Pelanggan

Pembelajaran Mandiri

Menangani Keluhan Pelanggan

Oleh: STUDiLMU -

Pelatihan di STUDiLMU -

0

4.9(285)
346 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Branding strategy insider dot com menyebutkan fakta-fakta tentang keluhan. Hanya 4% konsumen yang mengajukan komplain, yang 96% diam saja dan langsung pindah ke kompetitor kita! Hanya 56% s/d 70% konsumen kembali berbisnis dengan kita jika masalah mereka terpecahkan, angka tersebut akan berubah menjadi 90% jika keluhan kita dapat ditangani dengan cepat.

Adanya perbedaan harapan antara perusahaan dan customer membuat keluhan tidak dapat dihindari. Tetapi keluhan dapat menjadi sumber masukan atau feed back yang berharga bagi suatu perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan kualitas layanannya, atau menjadi boomerang yang dapat menghancurkan citra perusahaan ketika orang-orangnya tidak mampu untuk menangani secara efektif. Penanganan keluhan yang efektif akan sangat berperan bagi perusahaan untuk dapat berkembang atau meningkatkan diri lebih baik lagi.

Program training Handling Customer Complaint merupakan TRAINING WAJIB bagi setiap karyawan di semua lini, untuk mendukung proses pemberian layanan yang lebih maksimal. Bukan hanya mereka yang berada di departemen Customer Service, tetapi setiap orang yang menjadi perwakilan perusahaan maupun brand diharapkan mampu proaktif menangani keluhan yang ia terima, demi hasil akhir pelayanan yang memuaskan.


Kursus akan dilaksanakan di aplikasi STUDiLMU dalam bentuk pembelajaran online dan akan disediakan sertifikat di akhir kursus.

Kursus ini terdiri dari 31 materi, dan akan mempelajari tentang keahlian: 

  1. Memahami faktor-faktor yang menjadi sumber keluhan;

  2. Mengetahui fakta-fakta tentang keluhan;

  3. Menyadari pentingnya penanganan keluhan secara tepat untuk mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggan;

  4. Memahami sistem dan prosedur penanganan keluhan;

  5. Menyebutkan langkah-langkah penanganan keluhan dengan SERVE;

  6. Menyebutkan Service Quality Gap yang dapat menjadi sumber keluhan dan cara menutupnya. 

Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama: 4 Jam.

Kursus dilaksanakan: setiap saat (secara online). 

Sesi Online Live Pembahasan dan Tanya Jawab/Webinar (1 jam Online Session) Via ZOOM.

Pengajar: Heria Windasuri, S. Ikom

 

Penukaran Kode Voucher

1. Silakan Download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS  dan dapat juga  Kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com

2. Pilih Program "Prakerja" lalu “Masuk” apabila sebelumnya sudah mendaftar akun STUDiLMU atau pilih “Daftar” jika sebelumnya Anda belum pernah mendaftar akun STUDiLMU

3. Kemudian silakan Anda isi formulir pendaftaran tersebut dengan data Anda. Setelah data berhasil di lengkapi, Silakan klik "Kirim Pendaftaran"

4. Setelah penukaran berhasil, kursus Anda berada di halaman depan atau klik "Kursus Saya" untuk memulai pelatihan

5. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021

 

Syarat dan Ketentuan

1. Tidak ada batas maksimal jumlah pembelian voucher.

2. Voucher dapat ditukarkan di Aplikasi dengan cara  download Aplikasi STUDiLMU di Play Store https://bit.ly/STUDiLMU-Android  atau App Store https://bit.ly/STUDiLMU-iOS

3. Atau dapat juga kunjungi website https://pelatihanprakerja.studilmu.com/voucher (untuk pendaftaran awal) dan https://pelatihanprakerja.studilmu.com (untuk login selanjutnya menonton pelatihan online)

4. Voucher berlaku sampai 31 Desember 2021

5. Kode voucher hanya dapat di redeem 1 (satu) kali. Ketika voucher telah di redeem maka video tersebut dapat dibuka kembali apabila diperlukan untuk menonton sampai dengan 1 (satu) tahun dari tanggal redeem.

6. Dengan menggunakan voucher dan mendaftar di STUDiLMU, pelanggan menyetujui Syarat dan Ketentuan Layanan yang berlaku pada STUDiLMU Online Course.

7. Voucher yang belum di redeem dapat dipindahtangankan kepada pihak lain untuk digunakan, namun kode voucher tidak dapat diuangkan.

8. Apabila terdapat kendala atau kesulitan dalam menggunakan voucher, silakan menghubungi Customer Service STUDiLMU melalui SMS/WhatsApp Center di 6285281815750 dapat juga melalui email ke cs.prakerja@studilmu.com . Layanan tersedia di hari Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 WIB.


Info Lainnya

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.9

/5

(285 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp200.000