Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menangani Pembelian Untuk Toko Online

Webinar

Menangani Pembelian Untuk Toko Online

Oleh: Kelas.com .

Pelatihan di Kelas.com .

0

5.0(2)
2 Peserta
Usia 18 - 64 Tahun
MinimalSD

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Menjadi bagian E-Commerce adalah sebuah tantangan ketika harus bersaing di dunia serba digital, memiliki strategi yang efektif dalam penanganan costumer online dan alur yang jelas agar pemasokan ini semakin bertambah. Yuk! ikuti kelas ini agar semakin sukses dalam dunia E-commerce di toko online.

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu menjalankan penguasaan peran sebagai seorang pengelola toko online dalam membuat deskripsi produk dan , pemasaran yang menarik, serta menerapkan keterampilan pelayanan pelanggan dalam pengemasan barang dan keterampilan komunikasi  dengan menunjukkan 80% penguasaan materi saat unjuk keterampilan.

Tujuan Khusus Pelatihan
Di akhir pelatihan peserta mampu :
1. Membuat deskripsi produk yang baik sesuai dengan kategori produk pada platform penjualan online
2. Membuat pemasaran yang menarik untuk meningkatkan penjualan online
3. Mempraktekkan penggunaan fitur E-commerce dan media sosial yang aktif
4. Membuat pengemasan barang pesanan yang efisien serta responsif dalam menangani keluhan pelanggan 
5. Mempraktekkan langkah-langkah dalam memproses transaksi penjualan hingga pengiriman produk kepada pelanggan

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
Pengetahuan mengenai berbagai kategori produk dan cara membuat deskripsi produk pada platform penjualan online
Cara membuat berbagai pemasaran yang menarik untuk meningkatkan penjualan online
Cara mengoperasikan berbagai fitur E-Commerce dan Media Sosial untuk Melayani Pelanggan
Teknik Mengemas Barang Pesanan yang efisien dan cara menangani Keluhan Pelanggan
Cara memproses Transaksi Penjualan hingga  Pengiriman Produk ke Pelanggan yang efektif dan efisien

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
Menunjukkan analisis pengetahuan kategori produk dan membuat deskripsi produk menarik pada platform penjualan online
Membuat suatu pemasaran yang menarik calon pelanggan di platform penjualan online 
Mengoperasikan fitur E-commerce dan media sosial secara aktif dan lengkap untuk pemanfaatan pelayanan pelanggan dengan jangkauan yang  lebih luas
Mengemas Barang Pesanan yang efisien sesuai dengan SOP serta dapat menangani Keluhan Pelanggan dengan responsif
Mempraktekkan langkah-langkah dalam memproses transaksi penjualan hingga pengiriman produk sesuai dengan SOP

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
Kreatif dan teliti
Inovatif dan Adaptif
Cermat, Konsisten, dan Simpati
Disiplin dan Responsif
Patuh dan taat pada Standar Operasional Prosedur (SOP)

Kelompok Sasaran
Usia minimum 18 tahun
Usia maksimum 64 tahun
Pendidikan min SD

Syarat dan ketentuan lainnya
1. Peserta memiliki usia minimal 18 tahun ke atas
2. Syarat pendidikan minimal peserta mengikuti webinar adalah minimal SD sederajat
3. Memiliki gawai/ perangkat elektronik untuk mengikuti webinar

Durasi Per Sesi
Mengidentifikasi Kategori dan Membuat Deskripsi Produk untuk Penjualan Online : 180 menit
Kiat-Kiat Meningkatkan Penjualan Online dengan Pemasaran yang Menarik : 180 menit
Mengoperasikan fitur E-Commerce dan Media Sosial untuk Melayani Pelanggan : 180 menit
Teknik Mengemas Barang Pesanan dan Penanganan Keluhan Pelanggan : 180 menit
Memproses Transaksi Penjualan Hingga Pengiriman Produk ke Pelanggan : 180 menit

Total Durasi
900 menit

Kapasitas Peserta
60 peserta

Metode Pembelajaran
Daring

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat deskripsi produk yang menarik untuk lalu peserta diminta untuk menjelaskan langkah pemasaran apa yang anda buat untuk produk fashion tersebut agar dapat meningkatkan penjualannya. Peserta harus dapat menjawab alasan apa yang melatarbelakangi peserta dalam pembuatan deskripsi produk tersebut secara efektif dan efisien.

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Jadwal Pelatihan
18-09-2023 – 22-09-2023
25-09-2023 – 29-09-2023
02-10-2023 – 06-10-2023
09-10-2023 – 13-10-2023
16-10-2023 – 20-10-2023
23-10-2023 – 27-10-2023
30-10-2023 – 03-11-2023
06-11-2023 – 10-11-2023
13-11-2023 – 17-11-2023
20-11-2023 – 24-11-2023
27-11-2023 – 01-12-2023

Profil Pengajar
Nadya Chairunnisa seorang yang berpengalaman sebagai Admin Marketplace selama lebih dari 5 tahun. Pekerjaan terakhir beliau sebagai Admin Marketplace di salah satu perusahaan di bidang fashion muslim besar di Indonesia

Panduan Redeem Voucher
1. Buka link prakerja.kelas.com 
2. Lakukan login atau daftar akun 
3. Masuk ke katalog prakerja
4. Pilih kelas yang ingin kamu redeem
5. Pilih tombol redeem kelas
6. Kamu akan diarahkan ke halaman Form Aktivasi Kelas Kartu Prakerja
7. Masukan Kode Voucher dan Kode Redeem yang sudah kamu terima dari  Mitra Pembelian
8. Klik tombol "Tukarkan" (pastikan kamu redeem sesuai jam redeem yang sudah ditentukan Prakerja)

Kontak Lembaga Pelatihan
Email: support@kelas.zendesk.com
Whatsapp: 0811-100-606

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

5.0

/5

(2 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp1.500.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved