Pembelajaran Mandiri
•Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales
Oleh: Cakap -
Pelatihan di Cakap -
Highlight
Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan
- Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
- Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
- Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan
Detail Pelatihan
Deskripsi Pelatihan Rumman Zabidi merupakan seorang ahli dan expertise di bidang telemarketing dan telesales dengan pengalaman 20 tahun di bidang telemarketing dan telesales
Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Mandiri
Okupasi Pelatihan Telesales
Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTask) 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan seorang telesales yang perlu mempersiapkan diri dengan keterampilan yang sesuai untuk dapat menunjukkan kompetensinya dalam menawarkan dan menjual produk atau jasa melalui telepon dengan sikap profesional.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari kompetensi untuk menjadi seorang Telesales. Peserta akan mempelajari kompetensi dasar, teknik komunikasi, keterampilan penjualan, serta memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan pekerjaan.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Modul 1: Pembukaan dan perkenalan Profesi dan Pekerjaan Telesales
Sesi 2: Modul 2: Keterampilan Penjualan bagi Telesales
Sesi 3: Modul 3: Memahami Pelanggan
Sesi 4: Modul 4: Menerapkan Teknik Komunikasi bagi Telesales
Sesi 5: Modul 5: Memanfaatkan Teknologi untuk Telesales
Peserta akan dimasukkan kedalam Whatsapp group. Mohon pastikan bahwa nomor Whatsapp bisa dihubungi
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta kompeten dalam menawarkan dan menjual produk atau jasa melalui telepon dengan sikap profesional dengan menunjukkan minimal 60% pada Unjuk Keterampilan (sesuai dengan SKKNI Pemasaran).
Tujuan Khusus Pelatihan
Mengimplementasikan pengetahuan dasar untuk menjadi Telesales dalam melaksanakan pekerjaannya
Melaksanakan keterampilan penjualan untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa
Mengimplementasikan keterampilan penjualan untuk membangun hubungan dengan pelanggan
Melaksanakan teknik komunikasi yang tepat sesuai dengan kondisi saat membangun hubungan dengan pelanggan
Menyusun strategi penjualan dan naskah telesales untuk penjualan dengan memanfaatkan teknologi AI
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
- Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales
- Tahapan Penjualan Telesales
- Naskah Telesales
- Keterampilan Penjualan
- Analisa Target Audiens
- Pendekatan dengan Pelanggan
- Teknik Komunikasi
- Teknologi untuk Telesales
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
- Menyusun naskah telesales
- Menyusun rencana aktivitas penjualan
- Mendiskusikan penawaran produk atau jasa dengan pelanggan
- Menerapkan keterampilan penjualan
- Mengelola Penjualan Melalui Sarana Telepon (Telesales)
Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
- Ramah dan Sopan dalam mendiskusikan produk dengan pelanggan
- Kreatif dalam menyusun naskah telesales
- Bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas
- Analitis dalam memanfaatkan teknologi untuk telesales
Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai admin/telesales
3. Peserta yang tertarik menjadi telesales
4. Peserta yang memiliki smartphone
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet"
Total Durasi
570 menit
Metode Pembelajaran
Pembelajaran Mandiri
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan
Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat rencana aktivitas penjualan untuk produk berikut! Akses brosur dan informasi produk:, lalu membuat naskahnya, serta melakukan praktik roleplay penawaran produk dan di rekam dengan video berdurasi 10 menit, setelah itu mengupload videonya di Youtube
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Profil Pengajar
Sheila Kurnia merupakan Sales Executive dengan 11 tahun karir yang menonjol dalam memimpin operasi penjualan untuk organisasi yang berbalik arah dan bertumbuh tinggi. Keahlian yang luas dalam kebutuhan klien dan analisis dengan pendekatan konsultatif. Presenter, negosiator, manajer, dan pelaku bisnis yang ahli dalam menjalin hubungan yang solid dengan mitra strategis dan membangun konsensus di berbagai tingkat organisasi.
Panduan Redeem Voucher
1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.
2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama
3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama
4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB
5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir
6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari
7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi
Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)
Info Lainnya
Materi Pelatihan
Materi
Rating & Ulasan
4.7
/5
(148 Rating)
0
0
0
0
0
Rp800.000