Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

Oleh: Cakap -

logo-prakerja

Pelatihan di Cakap -

0

4.8(106)
203 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Mandiri
Okupasi Pelatihan Telesales
Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTask) 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan seorang telesales yang perlu mempersiapkan diri dengan keterampilan yang sesuai untuk dapat menunjukkan kompetensinya dalam menawarkan dan menjual produk atau jasa melalui telepon dengan sikap profesional.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari kompetensi untuk menjadi seorang Telesales. Peserta akan mempelajari kompetensi dasar, teknik komunikasi, keterampilan penjualan, serta memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan pekerjaan.
Urutan Pembelajaran:
Sesi 1: Modul 1: Pembukaan dan perkenalan Profesi dan Pekerjaan Telesales
Sesi 2: Modul 2: Keterampilan Penjualan bagi Telesales
Sesi 3: Modul 3: Memahami Pelanggan
Sesi 4: Modul 4: Menerapkan Teknik Komunikasi bagi Telesales
Sesi 5: Modul 5: Memanfaatkan Teknologi untuk Telesales
Peserta akan dimasukkan kedalam Whatsapp group. Mohon pastikan bahwa nomor Whatsapp bisa dihubungi

Tujuan Umum Pelatihan
Peserta kompeten dalam menawarkan dan menjual produk atau jasa melalui telepon dengan sikap profesional dengan menunjukkan minimal 60% pada Unjuk Keterampilan (sesuai dengan SKKNI Pemasaran).

Tujuan Khusus Pelatihan
Mengimplementasikan pengetahuan dasar untuk menjadi Telesales dalam melaksanakan pekerjaannya
Melaksanakan keterampilan penjualan untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa
Mengimplementasikan keterampilan penjualan untuk membangun hubungan dengan pelanggan
Melaksanakan teknik komunikasi yang tepat sesuai dengan kondisi saat membangun hubungan dengan pelanggan
Menyusun strategi penjualan dan naskah telesales untuk penjualan dengan memanfaatkan teknologi AI

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Kognitif)
Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales
Tahapan Penjualan Telesales
Naskah Telesales
Keterampilan Penjualan
Analisa Target Audiens
Pendekatan dengan Pelanggan
Teknik Komunikasi
Teknologi untuk Telesales

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Psikomotor)
Menyusun naskah telesales
Menyusun rencana aktivitas penjualan
Mendiskusikan penawaran produk atau jasa dengan pelanggan
Menerapkan keterampilan penjualan
Mengelola Penjualan Melalui Sarana Telepon (Telesales)

Aspek Kompetensi: Sikap Kerja (Afektif)
Ramah dan Sopan dalam mendiskusikan produk dengan pelanggan
Kreatif dalam menyusun naskah telesales
Bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas
Analitis dalam memanfaatkan teknologi untuk telesales

Kelompok Sasaran
1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai admin/telesales
3. Peserta yang tertarik menjadi telesales
4. Peserta yang memiliki smartphone
5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai
6. Peserta memiliki akun Google Meet"

Total Durasi
570 menit

Metode Pembelajaran
Pembelajaran Mandiri

Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Tugas Praktik Mandiri
5. Unjuk Keterampilan

Unjuk Keterampilan
Peserta diminta untuk membuat rencana aktivitas penjualan untuk produk berikut! Akses brosur dan informasi produk:, lalu membuat naskahnya, serta melakukan praktik roleplay penawaran produk dan di rekam dengan video berdurasi 10 menit, setelah itu mengupload videonya di Youtube

Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian

Profil Pengajar
Sheila Kurnia merupakan Sales Executive dengan 11 tahun karir yang menonjol dalam memimpin operasi penjualan untuk organisasi yang berbalik arah dan bertumbuh tinggi. Keahlian yang luas dalam kebutuhan klien dan analisis dengan pendekatan konsultatif. Presenter, negosiator, manajer, dan pelaku bisnis yang ahli dalam menjalin hubungan yang solid dengan mitra strategis dan membangun konsensus di berbagai tingkat organisasi.

Rumman Zabidi merupakan seorang ahli dan expertise di bidang telemarketing dan telesales dengan pengalaman 20 tahun di bidang telemarketing dan telesales

Panduan Redeem Voucher
1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.
2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama
3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama
4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB
5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir
6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari
7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi

Kontak Lembaga Pelatihan
https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)


Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.8

/5

(106 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp800.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved