Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

Pembelajaran Mandiri

logo-prakerja

Menawarkan Barang Atau Jasa Melalui Telepon untuk Telesales

Oleh: Cakap -

logo-prakerja

Pelatihan di Cakap -

0

4.3(6)
42 Peserta
Usia 18 - 60 Tahun
MinimalSMA/SMAK sederajat

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan moda Pembelajaran Mandiri

Okupasi Pelatihan Telesales

Rujukan Okupasi Indonesia’s Occupational Tasks and Skills (IndoTask) 2020

Gambaran Pelatihan

Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan seorang telesales yang perlu mempersiapkan diri dengan keterampilan yang sesuai untuk dapat menunjukkan kompetensinya dalam menawarkan dan menjual produk atau jasa melalui telepon dengan sikap profesional.

Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta akan mempelajari kompetensi untuk menjadi seorang Telesales. Peserta akan mempelajari kompetensi dasar, teknik komunikasi, keterampilan penjualan, serta memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan pekerjaan.

Urutan Pembelajaran:

Sesi 1: Modul 1: Pembukaan dan perkenalan Profesi dan Pekerjaan Telesales

Sesi 2: Modul 2: Keterampilan Penjualan bagi Telesales

Sesi 3: Modul 3: Memahami Pelanggan

Sesi 4: Modul 4: Menerapkan Teknik Komunikasi bagi Telesales

Sesi 5: Modul 5: Memanfaatkan Teknologi untuk Telesales


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta kompeten dalam menawarkan dan menjual produk atau jasa melalui telepon dengan sikap profesional dengan menunjukkan minimal 60% pada Unjuk Keterampilan (sesuai dengan SKKNI Pemasaran).


Tujuan Khusus Pelatihan

  • Mengimplementasikan pengetahuan dasar untuk menjadi Telesales dalam melaksanakan pekerjaannya

  • Melaksanakan keterampilan penjualan untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa

  • Mengimplementasikan keterampilan penjualan untuk membangun hubungan dengan pelanggan

  • Melaksanakan teknik komunikasi yang tepat sesuai dengan kondisi saat membangun hubungan dengan pelanggan

  • Menyusun strategi penjualan dan naskah telesales untuk penjualan dengan memanfaatkan teknologi AI


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

Konsep Dasar dan Pengenalan Telesales

Tahapan Penjualan Telesales

Naskah Telesales

Keterampilan Penjualan

Analisa Target Audiens

Pendekatan dengan Pelanggan

Teknik Komunikasi

Teknologi untuk Telesales


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

Menyusun naskah telesales

Menyusun rencana aktivitas penjualan

Mendiskusikan penawaran produk atau jasa dengan pelanggan

Menerapkan keterampilan penjualan

Mengelola Penjualan Melalui Sarana Telepon (Telesales)


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

Ramah dan Sopan dalam mendiskusikan produk dengan pelanggan

Kreatif dalam menyusun naskah telesales

Bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas

Analitis dalam memanfaatkan teknologi untuk telesales


Kelompok Sasaran

1. Peserta dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

2. Peserta yang memiliki berlatar belakang sebagai admin/telesales

3. Peserta yang tertarik menjadi telesales

4. Peserta yang memiliki smartphone

5. Peserta memiliki jaringan internet yang memadai

6. Peserta memiliki akun Google Meet"


Durasi Per Sesi

Pembukaan dan perkenalan Profesi dan Pekerjaan Telesales : 1:59:30

Keterampilan Penjualan bagi Telesales : 1:56:49

Memahami Pelanggan : 1:53:06

Menerapkan Teknik Komunikasi bagi Telesales : 1:48:54

Memanfaatkan Teknologi untuk Telesales : 1:51:12


Total Durasi

570 menit


Metode Pembelajaran

Self Place Learning


Metode Evaluasi

1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test


Unjuk Keterampilan

Peserta diminta untuk membuat rencana aktivitas penjualan untuk produk berikut! Akses brosur dan informasi produk:, lalu membuat naskahnya, serta melakukan praktik roleplay penawaran produk dan di rekam dengan video berdurasi 10 menit, setelah itu mengupload videonya di Youtube


Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian


Syarat Peserta untuk mendapatkan sertifikat : 

- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk mendapat Sertifikat Penyelesaian dan insentif Prakerja
- Peserta wajib mengerjakan Tugas "Unjuk Keterampilan". Penyertaan hasil "Unjuk Keterampilan" dilakukan oleh peserta maksimal 3 x 24 jam setelah instruksi diberikan, dengan tata cara penyertaan hasil yang diatur sesuai pada Instruksi Unjuk Keterampilan.
- Sertifikat akan diberikan paling lambat H+7 setelah Tenaga Pelatih memberikan nilai "Unjuk Keterampilan" yang sudah dikumpulkan peserta.

Waktu penyelenggaraan Unjuk Keterampilan : 
Dilaksanakan setelah melakukan postest dan di kumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir selesai dilaksanakan.


Profil Pengajar

Sheila Kurnia merupakan Sales Executive dengan 11 tahun karir yang menonjol dalam memimpin operasi penjualan untuk organisasi yang berbalik arah dan bertumbuh tinggi. Keahlian yang luas dalam kebutuhan klien dan analisis dengan pendekatan konsultatif. Presenter, negosiator, manajer, dan pelaku bisnis yang ahli dalam menjalin hubungan yang solid dengan mitra strategis dan membangun konsensus di berbagai tingkat organisasi.

Rumman Zabidi merupakan seorang ahli dan expertise di bidang telemarketing dan telesales dengan pengalaman 20 tahun di bidang telemarketing dan telesales


Panduan Redeem Voucher

1. Tukarkan kode belajar dan kode redeem (prakerja) kamu di sini. Lewati langkah ini jika sudah menukar kode dan hanya dapat dilakukan untuk kelas pertama saja.

2. Setelah penukaran Kode Prakerja berhasil, akses dashboard Cakap dan masuk kelas sesi pertama

3. Setelah Verifikasi Wajah berhasil dan kehadiran terverifikasi, maka kamu dapat mengikuti pembelajaran mandiri untuk sesi pertama

4. Untuk sesi kedua dan seterusnya, sesi dapat diakses 1x24 jam setelah sesi sebelumnya selesai. Contohnya, jika sesi selesai pada 3 Desember 2023 jam 15:05 WIB maka sesi selanjutnya bisa diakses 4 Desember 2023 jam 15:05 WIB

5. Lakukan Verifikasi Wajah pada tiap sesi pembelajaran agar kamu tercatat hadir

6. Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 sesi per hari

7. Untuk melihat cara verifikasi wajah, akses tautan berikut https://upskill.cakap.com/informasi


Batas Waktu redem code Prakerja :

1. Peserta wajib melakukan redeem code untuk mengikuti pelatihan dan mendapat insentif Prakerja.
2. Redeem code bisa dilakukan paling cepat 1 jam sebelum pelatihan berlangsung, dan paling lambat 1 jam setelah pelatihan berlangsung. Contoh : Jadwal pelatihan pukul 08.00-11.00, maka peserta bisa redem paling cepat pukul 07.00 WIB, dan paling lambat pukul 09.00 WIB


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Daring/Online/Webinar) :

- Redem kode redem dilakukan langsung di platform Cakap


Tata cara reedem, redem code untuk peserta Prakerja (Luring/Offline) :

- Peserta wajib datang langsung ke lokasi pelatihan dan redem akan dilakukan menggunakan aplikasi SHIVA di lokasi/tempat pelatihan berlangsung.


Kontak Lembaga Pelatihan

https://cakap.com/tentang-prakerja/
Hotline: +6282325898644
Jam Pelayanan: (08:00 – 22:00 WIB)

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.3

/5

(6 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp800.000

Benefit yang Didapat:

  • Video Pelatihan
  • Dokumen Pelatihan
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved